Tips Program Hamil Secara Alami

Diposting pada

Tips Program Hamil Secara Alami – Kehamilan menjadi hal yang didamba untuk setiap pasangan. Tak heran bila banyak pasangan akan melakukan segala cara agar impian ini bisa menjadi nyata. Daripada menggunakan program hamil yang berbahaya. Berikut ini tips program hamil secara alami yang dapat anda praktikan dirumah dengan mudah.

Jika dilihat dari prosesnya kehamilan tentu menjadi sebuah proses yang sederhana. Dimana sel sperma bertemu dengan sel telur lalu terjadilah pembuahan. Akan tetapi, pada praktiknya tidak semua pasangan suami istri yang sudah menikah bisa mendapatkan kehamilan seperti yang telah diidamkan dengan waktu yang singkat.

Banyak pasangan suami istri yang meski usia pernikahannya sudah dijalin dengan begitu lama, bahkan sampai dengan bertahun-tahun. Namun impian memiliki buah hati tak kunjung bisa didapatkan. Meski sebagian perempuan lain dapat dengan mudah mengandung dan melahirkan buah hatinya. Namun beberapa pasangan lain harus melewati banyak rintangan dan menunggu waktu yang cukup lama sampai bisa menimang buah hatinya.

Dari setiap 100 pasangan yang ingin hamil, 80 sampai dengan 90 diantaranya bisa dengan mudah hamil dalam kurun waktu satu tahun. Sisanya akan memakan waktu lebih lama, atau mungkin mereka akan membutuhkan bantuan medis untuk dapat hamil.

Adapun untuk dapat memahami pembuahan dan kehamilan, anda perlu mempelajari teori mengenai organ reproduksi laki-laki dan perempuan dengan baik. Selain itu, memahami masa ovulasi, siklus menstruasi, masa subur dan bagaimana cara meningkatkan kesuburan untuk pria dan wanita dengan baik. Dengan begini anda tidak akan perlu menjalani program hamil dengan metode rumit yang belum tentu terjaga keamanannya.

Tips Program Hamil Secara Alami

Nah, selain beberapa hal diatas bila rupanya setelah dilakukan pemeriksaan kesuburan dan dan pasangan tidak bermasalah dengan hal ini. Maka mungkin tinggalah waktu dan usaha yang perlu dengan sabar anda nantikan. Selain beberapa hal tersebut, dibawah ini adalah beberapa trik dan tips cepat hamil secara alami.

Tips Program Hamil Secara Alami

Banyak pasangan yang merasa putus asa ketika kehamilan tak kunjung datang dan terjadi. Mereka khawatir bila pertambahan usia perkawinan yang sudah lama dan tidak kunjung membuahkan keturunan akan mempengaruhi keharmonisan rumah tangganya. Sehingga demikian, banyak hal yang mereka lakukan agar kehamilan bisa terjadi, mulai dari menjalankan program kehamilan dari dokter, konsumsi obat kesuburan dan masih banyak lagi. Akan tetapi, agar dampaknya tidak bahaya untuk kesehatan anda. Dibawah ini adalah tips program hamil secara alami yang akan dapat anda lakukan dirumah dengan mudah.

Hentikan KB Sejak Dini

Penggunaan KB pada sebagian pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan karena dulunya ingin menunda kehamilan seringkali tidak disadari bahwa hal ini dapat berpengaruh. Disadari atau tidak, penggunaan KB inilah yang membuat kehamilan sulit terjadi meskipun anda sudah menghentikannya. Penggunaan KB yang dilakukan dalam jangka yang terlalu panjang akan membuat rahim menjadi kering. Akibatnya saat anda mendamba ingin memiliki kehamilan, kondisi ini akan lebih sulit terjadi.

Untuk itu, sebaiknya hentikan penggunaan alat kontrasepsi ini beberapa bulan sebelum anda hendak merencanakan program kehamilan bersama dengan pasangan. Hentikan semua jenis kontrasepsri hormonal (seperti KB suntik atau KB spiral).

Karena mungkin setelah beberpa lama mengkonsumsi kontrasepsi ini membaut tubuh anda akan membutuhkan waktu hingga beberapa kali untuk siklus mestruasi agar bisa berovulasi secara teratur dan menerima kembali kehamilan.

Deteksi Masa Subur

Langkah yang selanjutnya dapat tips program hamil secara alami adalah dengan mendeteksi masa subur selepas anda menghentikan penggunaan KB. Sebab pada umumnya, tak peduli seberapa sering anda berhubungan bersama adengan pasangan. Namun bila anda tidak melakukanya diwaktu yang tepat seperti masa subur maka hal ini akan sia-sia.

Kesalahan yang seringkali dihadapi pada mereka yang sulit hamil adalah ketidakmampuan wanita dalam mengetahui kapan waktu pasti mereka berovulasi. Padahal waktu ovulasi akan membuat kemungkinan kehamilan dapat terjadi dengan mudah.

Sementara itu, bila anda kesulitan mendetekesi masa ovulasi atau masa subur anda dengan cara yang manual. Maka anda bisa menggunakan alat prediksi ovulasi. Penggunaan alat ini akan memungkinkan anda mendeteksi lonjakan luteinizing hormone (LH) didalam urin anda. Yang mana peristiwa ini akan terjadi sekitar 36 sampai 48 jam sebelum anda berovulasi. Untuk itu, sebelum melakukan hubungan intim bersama dengan pasangan silahkan lakukan pengecekan ini dengan baik. Lakukan persis seperti anda menggunakan alat test kehamilan tes pack yakni pada saat pagi hari.

Berhubungan Sebelum Masa Ovulasi

Sperma akan dapat bertahan didalam rahim dan tuba fallopi selama 2 sampai dengan 3 hari. Akan tetapi, sel telur hanya dapat bertahan hidup selama 12 sampai dengan 24 jam saja. Jadi demikian, hal ini akan membuat anda diburu waktu yang cepat untuk dapat mendukung terjadinya kehamilan.

Oleh karenanya, sebaiknya lakukan hubungan intim bersama dengan pasangan sebelum ovulasi terjadi. Hal ini berarti kemungkinan besar sperma anda akan dapat bertahan hidup didalam rahim sampai dengan sel telur dilepaskan dan siap untuk dibuahi.

Sementara itu, untuk mereka yang memiliki surasi siklus mestruasi selama 28 hari (normalnya mereka akan berovulasi pada hari ke 14). Nah, untuk itu beberapa hal dibawah ini sebaiknya dilakukan:

  • Mulailah berhubungan dengan pasangan beberapa kali dalam satu minggu setelah ada berhenti menstruasi. Dengan frekuensi hubungan intim yang lebih sering maka anda dapat memastikan bahwa anda tidak melewatkan hari subur anda. Terutama untuk mereka yang memiliki durasi sikluas menstruasi yang panjang dan berubah-ubah dari bulan ke bulannya.
  • Ada baiknya melakukan hubungan intim bersama dengan pasangan sebanyak dua kali dalam sehari. Dimulai dari sekitar hari ke 10 setelah selesai menstruasi.

Nah, itulah dia beberapa tips program agar cepat hamil yang alami. Dengan memperhatikan beberapa hal maka sama artinya dengan anda mendukung agar kehamilan dapat lebih cepat terjadi. Akan tetapi selain beberapa hal tersebut ada pula beberapa hal lain yang sebaiknya anda lakukan. Untuk itu simak dibawah ini.

Hal yang perlu Dilakukan Ketika Berhubungan Intim

Memperhatikan beberapa hal ketika berhubungan bersama dengan pasangan dibawah ini akan dapat mendukung kehamilan cepat terjadi. Seperti apa? Simak dibawah ini.

Berbaring Telentang Usai Berhubungan

Hal yang satu ini perlu dilakukan oleh pihak perempuan. Hal ini dikarenakan bagian organ perempuan secara alami condong ke bagian bawah. Maka demikian berbaring terlentang setelah berhubungan dengna pasangan akan membantu sperma untuk masuk kedalam rahim dan mengurangi resiko tumpah. Dengan begini maka sperma akan dapat dipandu betul bagaimana berenang menuju rahim dan meraih sel telur.

Berhubungan Intim Sebelum Tidur

Meskipun beberapa penelitian menunjukan kualitas sperma jauh lebih baik di pagi hari. Namun hal ini tidak berarti bahwa waktu terbaik untuk berhubungan adalah saat pagi hari. Semua waktu berhubungan sama baiknya. Akan tetapi, berhubungan intim pada malam hari sebelum tidur akan dapat memungkinkan terjadinya kehamilan lebih besar. Apalagi setelahnya bantu kondisi ini dengan langsung berbaring telentang seusainya untuk memandu sperma masuk lebih mudah kedalam rahim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *