Tips Program Hamil Anak Kembar Laki dan Perempuan

Diposting pada

Bagi anda yang sedang merencanakan hamil anak kembar laki dan perempuan, untuk memperbesar peluang, anda bisa ikuti tips program hamil anak kembar laki dan perempuan.

Memiliki anak kembar merupakan hal yang sangat dinanti nanti oleh beberapa pasangan, terlebih lagi jika anak kembar yang hadir adalah anak laki laki dan perempuan. Memiliki anak kembar laki laki dan perempuan tentu saja sangat membahagiakan. Pasalnya, keinginan untuk memiliki anak perempuan dan laki-laki bisa terwujud dalam satu kali kehamilan.

Memiliki anak kembar laki laki dan perempuan adalah tantangan tersendiri untuk orangtua. kehadiran sepasang anak kembar dengan jenis kelamin yang berbeda akan menjadi kebanggaan tersendiri karena tidak semua orang memiliki peluang yang sama.

Program hamil anak kembar

Memiliki anak kembar bukanlah perkara yang mudah. Dalam hal ini perlu ditunjang dengan beberapa faktor untuk mendapatkan bayi kembar. Beragam pertanyaan kemudian hadir dibenak pikiran pasangan suami istri. Bagaimana cara cepat hamil untuk mendapatkan bayi kembar laki-laki dan wanita?

Mungkinkah pasangan suami istri bisa mendapatkan aak kembar dengan jenis kelamin yang berbeda? Nah, untuk menjawab rasa penasaran anda tersebut, berikut ini beberapa tips program hamil anak kembar laki-laki dan perempuan. Meskipun tidak akan 100% berhasil, akan tetapi tidak ada salahnya jika anda mencoba. Tips di bawah ini akan memperbesar peluang anda untuk mendapatkan anak kembar laki-laki dan perempuan seperti yang anda inginkan.

Tips Program Hamil Anak Kembar Laki dan Perempuan

Genetik

Pasangan suami istri akan memiliki peluang yang lebih besar mendapatkan anak kembar dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan apabila dalam sejarah keluarganya memiliki anak kembar yang sama. Namun, peluang akan semakin besar apabila orangtua pasanganlah yang memiliki anak kembar.

Hiperovulasi

Ketika dalam keadaan subur, calon ibu dapat memeriksakan apakah dirinya akan mengalami hiperovulasi atau tidak. Hiperovulasi itu sendiri merupakan pelepasan sel telur lebih dari satu buah. Apabila sel telur yang dilepaskan ibu lebih dari satu, maka kesempatan sperma agar dapat membuahi sel telur lebih dari satu dapat mungkin terjadi. Kehamilan anak kembar akan berlangsung apabila sel sperma membuahi sel telur lebih dari satu.

Kontrasepsi Pil

Apabila ibu menghindari kehamilan dengan kontrasepsi pil, maka selama mengkonsumsi pil tersebut memungkinkan ibu untuk tidak hamil. Akan tetapi, apabila ibu mendapatkan kehamilan saat mengkonsumsi pil kb, maka kemungkinan kehamilan yang didapatkannya adalah kehamilan anak kembar. Pasalnya, pil kb memiliki pengaruh terhadap hormon wanita. Apabila wanita tidak mengkonsumsi pil kb dengan teratur, maka hormonnya tidak teratur. Ketidakteraturan hormon pada wanita dapat memicu terjadinya hiperovulasi. Akibat hiperovulasi tersebut, maka ia memiliki peluang untuk hamil anak kembar.

Riwayat Kehamilan

Apabila ibu pernah mengalami kehamilan anak kembar, maka peluang untuk hamil lagi anak kembar terbuka lebar. Ibu yang memiliki riwayat kehamilan kembar memiliki peluang empat kali lebih besar untuk mendapatkan anak kembar dibandingkan dengan ibu yang sebelumnya tidak pernah hamil anak kembar.

Konsumsi Kentang dan Ubi

Secara medis, usaha untuk mendapatkan hamil anak kembar dengan mengkonsumsi ubi belum terbukti. Akan tetapi, etnis Yoruba di Afrika Barat, sudah banyak melakukan dan mencoba hal tersebut. Penduduk disana banyak mengkonsumsi ubi sebagai makanan sehat selama kehamilan, sehingga penduduk tersebut kebanyakan memiliki gen kembar.

Selain itu, konsumsi kentang sebagai makanan pokok dapat memperbesar peluang untuk mendapatkan hamil anak kembar. Pasalnya, di dalam kentang terdapat zat kimia yang diyakini mampu merangsang wanita melakukan hiperovulasi.

Melakukan Diet Susu Tinggi Lemak

Minum susu dengan kandungan tinggi lemak diyakini dapat meningkatkan atau memperbesar peluang ibu untuk mendapatkan anak kembar laki-laki dan perempuan. Bahkan alasan tersebut semakin diperkuat dengan telah dilakukannya penelitian pada tahun 2006. Dengan hasil yang menyatakan bahwa wanita yang lebih sering mengkonsumsi susu tinggi lemak dalam setiap harinya memiliki lebih besar peluang untuk mendapatkan anak kembar dengan jenis kelamin yang berbeda.

Usia Tua

Hamil pada usia tua merupakan kehamilan yang beresiko. Meskipun begitu, hamil pada usia tua atau lebih dari 40 tahun dapat meningkatkan kemungkinan memiliki bayi kembar dibandingkan dengan wanita yang usianya lebih muda. Alasannya yaitu, wanita yang usianya lebih tua kerap kali mengalami hiperovulasi. Dimana hiperovulasi itu sendiri memungkinkan sperma untuk membuahi lebih dari satu sel telur.

Bayi Tabung

Pasangan suami istri yang menginginkan kehamilan anak kembar laki-laki dan perempuan dapat mewujudkan impiannya tersebut dengan melakukan bayi tabung. Program bayi tabung diyakini lebih efisien untuk mendapatkan bayi kembar. Bayi tabung dapat dilakukan oleh pasangan yang ingin memiliki anak kembar laki-laki dan perempuan yang tidak memiliki sejarah keturunan gen kembar.

Asupan Gizi

Asupan gizi yang memadai penting untuk membantu mewujudkan kehamilan anak kembar. Bagi anda yang ingin memiliki anak kembar, maka anda harus mampu menjaga asupan gizi ditambah dengan konsumsi vitamin dan suplemen yang kaya akan asam folat.

Terapi Infertilitas

Saat ini terdapat semacam terapi yang dapat dilakukan oleh pasangan suami istri yang menginginkan anak kembar. Dimana terapi yang dilakukan diikuti dengan obat kesuburan yang dapat membantu seseorang untuk melakukan hiveropulasi. Ketika ibu melakukan terapi, maka ibu akan diberikan obat-obatan yang dapat merangsang terjadinya hiperovulasi. Setelah melakukan hiperovulasi, maka dokter akan memasukan embrio multipel ke rahim ibu agar mendapatkan kehamilan anak kembar.

Hamil Saat Menyusui

Ibu yang hamil pada saat sedang menyusui bayinya, maka ia memiliki peluang lebih besar untuk hamil anak kembar. Ini disebabkan karena saat ibu melakukan proses laktasi, maka ibu akan tetap melakukan ovulasi. Hormon yang terdapat paa ibu menyusui dapat membantu ibu untuk melakukan hiperovulasi saat melepaskan sel telur. Dimana keadaan tersebut dapat memberikan peluang pada ibu yang sedang dalam masa menyusui bayinya untuk hamil kembar anak laki-laki dan perempuan.

Meminta Saran Dokter Spesialis

Meminta saran dari dokter spesialis merupakan pilihan yang tepat bagi pasangan yang ingin mendapatkan kehamilan anak kembar dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Pasangan dapat meminta bantuan pada dokter spesialis fertilitas. Saat ini teknologi kedokteran yang semakin canggih dapat membantu pasangan untuk mewujudkan keinginannya agar mendapatkan bayi kembar laki-laki dan perempuan.

Konsumsi Makanan yang Mengandung Asam Folat

Konsumsi makanan yang mengandung asam folat diketahui dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan kehamilan anak kembar. Apabila anda mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi asam folat saat masa konsepsi, maka sekitar 40 % anda memungkinkan bisa hamil anak kembar. Makanan yang menjadi sumber asam folat di antaranya yaitu buah-buahan dan sayuran.

Berat Badan Ideal

Berat badan ideal dapat membantu anda untuk mewujudkan keinginan mendapatkan bayi kembar. Pasalnya, dalam keadaan ini hormon reproduksi akan berada pada keadaan yang baik. Jika anda memiliki berat badan berlebih, maka pengaruhnya pada kesuburan dari hormon reproduksi. Bagi anda yang ingin mendapatkan kehamilan anak kembar, anda harus senantiasa menjaga berat badan agar tetap ideal.

Demikian beberapa tips cepat hamil anak kembar laki dan perempuan. Agar keinginan anda dan pasangan terwujud, maka penting untuk melakukan tips program hamil anak kembar laki dan perempuan dengan konsisten, serta diiringi dengan do’a.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *