6 Tips Program Hamil Secara Cepat dan Alami

Diposting pada

Tips Program Hamil  – Sudah menjadi kodrat seorang wanita untuk hamil dan melahirkan seorang bayi. Hanya saja, setelah menikah tidak sedikit wanita yang sulit untuk hamil. Sehingga untuk mewujudkan harapan agar cepat hamil dibutuhkan program hamil.

Program hamil yang  dilakukan diharapkan dapat membantu atau memperbesar peluang  untuk hamil. Nah, agar program hamil berjalan lancar, penting untuk mengetahui tips sukses program hamil secara alami.

Tips Sukses Program Hamil Secara Alami

Tips Program Hamil Secara Alami

Terdapat 6 tips program hamil secara alami yang diharapkan mampu memperbesar peluang anda untuk hamil. Berikut ini tips program hamil secara alami yang dapat anda simak.

Berhenti KB

Ketika anda memutuskan untuk menjalankan program hamil, maka anda harus berhenti KB lebih dini atau sebulan sebelum anda berencana melakukan program hamil. Hentikan semua jenis kontrasepsi  hormonal seperti misalkan KB  spiral atau KB suntik. Anda mungkin menggunakan kontrasepsi ini sudah cukup lama. Sehingga dengan begitu tubuh membutuhkan beberapa kali siklus menstruasi supaya kembali berovulasi dengan teratur dan siap menerima  kehamilan. Jika tubuh anda sudah berovulasi dengan semestinya, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu mendeteksi masa subur.

Menentukan Masa Subur

Untuk memperbesar peluang hamil, penting untuk melakukan hubungan intim ketika sedang masa subur. Meskipun anda sering melakukan hubungan intim, jika anda tidak melakukannya ketika hari tersubur, maka anda tetap akan sulit mendapatkan kehamilan.

Berhubungan Intim Sebelum Berovulasi

Diketahui sperma bisa hidup di dalam rahim dan tuba fallopi selama beberapa hari atau lebih,  tepatnya sekitar dua sampai tiga hari. Hanya saja, sel telur hanya mampu bertahan hidup selama 12 sampai 24 jam. Sehingga dengan begitu, melakukan hubungan intim sebelum anda berovulasi, kemungkinan besar masih terdapat sperma yang sedang menunggu untuk membuahi sel telur.

Berhubungan Intim dengan Tepat

Ketika berhubungan intim untuk mendapatkan kehamilan, beberapa hal perlu anda lakukan seperti misalkan:

Setelah berhubungan intim sangat penting untuk berbaring telentang. Dengan berbaring telentang akan membantu sperma untuk tinggal. Yang mana hal ini  akan memudahkan sperma berenang menuju rahim.

Berdasarkan penelitian menyatakan bahwa ketika pagi hari jumlah sperma akan lebih banyak. Meskipun begitu bukan berarti jika waktu  terbaik untuk melakukan hubungan intim yaitu ketika pagi  hari. Hanya saja, melakukan hubungan intim ketika malam hari akan semakin memperbesar peluang untuk berbaring  setelahnya sehingga tidak akan banyak sperma yang keluar sesudahnya.

Posisi yang dianggap baik ketika berhubungan intim untuk memperbesar peluang hamil yaitu posisi misionaris. Hal ini disebabkan karena akan membuat  anda tetap telentang setelahnya.

Mendeteksi Kehamilan Sejak Dini

Mengetahui kehamilan sejak dini akan jauh lebih baik karena anda bisa mulai melakukan perawatan prenatal. Sehingga dengan begitu akan semakin sehat  pula bayi anda yang dikandung.

Jangan Menyerah Untuk Mencoba

Jika usaha anda gagal, anda jangan menyerah dan teruslah  mencoba. Biasanya banyak pasangan yang gagal dalam melakukan program hamil  yang pertama. Hal ini disebabkan karena ada kesalahan dalam menghitung  masa subur.

Nah, sebagai  upaya untuk meningkatkan  masa subur beberapa langkah bisa anda lakukan yakni dengan memperhatikan asupan makanan dan merubah gaya hidup.

Untuk asupan makanan itu sendiri penting untuk menjauhi makanan olahan, gula dan sebaiknya kurangi makanan yang mengandung pati. Sebisa mungkin tingkatkan asupan lemak sehat, konsumsi protein yang cukup, mengkonsumsi sayuran lebih banyak terutama sayuran berdaun hijau, memenuhi kebutuhan cairan, serta mengendalikan kadar insulin dalam tubuh.

Sedangkan untuk gaya hidup, anda harus memenuhi waktu tidur, meminimalisir paparan zat kimia, melakukan olahraga yang cukup dan menghindari stres.

Demikian tips sukses program hamil secara alami. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *