Tips Cepat Hamil Setelah Kuret 1 Bulan yang Ampuh

Diposting pada

Tips Cepat Hamil Setelah Kuret 1 Bulan yang Ampuh – Usai menjalani kuretase atau kuret untuk membersihkan kandungan setelah keguguran. Bisanya seorang wanita diminta untuk menunggu selama 3-6 bulan untuk bisa hamil lagi. Dengan tujuan agar wanita bisa kembali pulih dan lebih siap utnuk menjalani kehamilan. Akan tetapi, selepas 1 bulan setelah kuret pun anda masih tetap dapat hamil. Ingin tahu tipsnya? Simak berikut ini.

Kehamilan tentu menjadi dambaan untuk semua wanita yang telah menikah dan bersuami. Hadirnya seorang buah hati ditengah keluarga tentu akan memberikan kebahagiaan yang terasa lengkap untuk rumah tangga anda.

Akan tetapi, rupanya setelah dambaan memiliki kehamilan sudah dapat terwujud dengan baik. Hanya saja, takdir berkata lain dengan alasan tertentu anda harus kehilangan buah hati anda dalam rahim. Dan kondisi ini menjadi pukulan yang besar untuk setiap wanita. Baca juga: Tips Program Hamil Anak Kedua

Tips Cepat Hamil Setelah Kuret 1 Bulan yang Ampuh

Namun demikian, kehilangan tentu tidak membuat anda harus berlarut-larut dalam kesedihan yang mendalam. Tuhan mungkin berencana lain dan rencana Tuhan siapkan untuk anda mungkin lebih indah. Yang terpenting usaha dan upaya tetap kita jalankan dengan baik.

Setelah menjalankan kuret karena keguguran, biasanya dokter akan menyarankan anda menunggu selama 3-6 bulan untuk bisa hamil kembali. Tujuan agar kondisi wanita yang baru saja dikuret lebih siap dan lebih kuat mental menghadapi kehamilan yang baru.

Akan tetapi, benarkah demikian? Tentu saja TIDAK! Nah, untuk lebih jelasnya mari kita simak beberapa hal dibawah ini.

Tips Cepat Hamil Setelah Kuret 1 Bulan yang Ampuh

Untuk bisa memiliki kehamialn setelah kuret, anda tidak perlu menunggu selama 3 bulan atau 6 bulan untuk bisa hamil kembali. Segera setelah haid anda kembali normal maka anda akan dapat merencanakan kehamilan.

Lantas mengapa harus mengacu pada siklus haid untuk dapat hamil kembali setelah kuret 1 bulan? Hal ini dikarenakan setelah siklus haid anda normal. Maka ini berarti organ-organ reproduksi dalam tubuh anda sudah kembali berfungsi dengan baik. Dan ini pun memberikan sinyal bahwa anda akan dapat siap untuk kembali hamil.

Sementara itu, untuk membantu anda mendapatkan kehamilan dengan lebih mudah setelah 1 bulan kuret. Maka tak perlu khawatir beberapa hal dibawah ini akan dapat anda lakukan. Untuk itu, mari simak tipsnya dibawah ini.

Memulihkan Kondisi Fisik

Hal pertama yang dapat anda lakukan untuk mempercepat kehamilan setelah kuret adalah memulihkan kondisi fisik. Ketika kuret, seorang wanita akan kehilangan banyak darah dimana darah ini keluar bersama dengan sisa-sisa jaringan janin yang gugur. Pada umumnya kondisi ini akan sering membuat seorang wanita mudah merasa letih dan lemas.

Dua kondisi lemah dan letih biasana terjadi akibat banyaknya zat besi yang menghilang dari tubuh bersamaan dengan keluarnya darah. Nah, untuk dapat hamil kembali setelah kuret 1 bulan, maka anda dapat membantu tubuh memulihkan kondisinya.

Konsumsi makanan dengan kandungan zat besi yang banyak akan sangat baik untuk kesehatan anda. Beberapa makanan dengan kandungan tersebut diantararanya adalah:

  • Hati ayam
  • Tomat
  • Daging merah
  • Kismis
  • Kacang tanah
  • Tempe
  • Telur

Persiapkan Kehamilan dengan Nutrisi yang Tepat

Langkah selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi nutrisi yang tepat. Hal ini tentu saja dilakukan untuk menjalani kehamilan dengan lebih sehat. Kosumsi makanan dengan kandungan beberapa zat penting seperti asam folat, kalsium dan karbohidrat kompleks. Beberapa zat dan nutrisi ini akan membantu kehamilan lebih kuat.

Berhubungan Secara Teratur

Hal terakhir yang penting dilakukan adalah dengan menjadwalkan waktu berhubungan dengan pasangan. Akan lebih baik bila anda menambah jadwal berhubungan dengan suami. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kemungkinan hamil yang lebih cepat dan besar peluangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *