Tips Cepat Hamil Bagi Golongan Darah A

Diposting pada

Tips cepat hamil bagi golongan darah A akan membantu anda memperbesar peluang untuk hamil. Bagi anda yang memiliki golongan darah A, penting mengetahui tips cepat hamil bagi golongan darah A ini.

Keinginan mendapatkan momongan terkadang membuat pasangan melakukan segala upaya. Program hamil dan berbagai metode agar cepat hamil dilakukan untuk mewujudkan keinginan tersebut. Dalam mengupayakan kehamilan, metode agar cepat hamil berdasarkan golongan darah seringkali dilakukan.
Berdasarkan penelitian, golongan darah dengan cara seseorang dalam merencanakan kehamilan memiliki hubungan atau kaitan.

Golongan darah itu sendiri merupakan ciri khusus darah setiap individu, yang mana golongan darah dipengaruhi oleh adanya perbedaan protein dan karbohidrat pada permukaan membran sel darah merah. Baca juga : ciri-ciri orang hamil

Tips Cepat Hamil Bagi Golongan Darah A

Setiap golongan darah memiliki makanan tertentu yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi karena dapat mempengaruhi kesehatan dan kesuburan. Lantas apa saja makanan yang harus dikonsumsi oleh golongan darah A untuk menunjang kesuburan agar peluang hamil lebih besar?

Ragam makanan untuk golongan darah A itu sendiri cukup bervariasi. Meskipun ada pembatasan makanan, bukan berarti anda tidak boleh mengkonsumsinya sama sekali. Hanya saja, jumlahnya harus dibatasi.

Tips Cepat Hamil Bagi Golongan Darah A

  • Konsumsi Sayuran

Untuk memperbesar peluang anda yang bergolongan darah A mendapatkan buah hati, anda dapat mengkonsumsi banyak sayuran. Sayuran merupakan sumber dari mineral, enzim dan antioksidan yang diperlukan oleh mereka yang memiliki golongan darah A. Meningkatkan asupan vitamin A akan menyegarkan sistem reproduksi, sehingga itu akan membuat sel sperma dan sel telur siap untuk bersatu.

Agar calon janin dapat tertanam dengan baik pada dinding rahim, vitamin A dapat mempersiapkan membran mukosa rahim. Sehingga dengan seperti itu, diharapkan calon bayi dapat tumbuh menjadi bayi yang sehat.

Bagi mereka yang memiliki golongan darah A disarankan untuk mengkonsumsi bawang bombai, kecambah alfalfa, bawang putih, bayam, lobak, brokoli, seledri dan waluh. Selain itu, penting untuk mengkonsumsi makanan yang menjadi sumber kalsium dan magnesium yang terdapat pada sayuran yang memiliki daun hijau seperti misalkan bayam, sawi dan lain sebagainya.

  • Konsumsi Padi-Padian

Bagi mereka yang memiliki golongan darah A dan ingin segera hamil, maka sebaiknya mengkonsumsi padi-padian yang cukup. Anda cukup mengkonsumsi sereal setengah cangkir setiap harinya untuk kebutuhan tubuh.

Bagi mereka yang mengidap penyakit asma atau rentan terhadap masalah infeksi, maka sebaiknya untuk membatasi konsumsi sereal, gandum dan jagung agar tidak akan terjadi peningkatan pada produksi lendir.

Anda boleh mengkonsumi tepung gandum hitam, roti gandum, kue beras, tepung beras dan nasi.
Padian-padian akan memberikan berbagai kebutuhan vitamin, karbohidrat kompleks, mineral, serat dan protein untuk kesehtaan tubuh. (Baca juga: Resep Kue Kering)

Mengkonsumi padi-padian dalam jumlah sedang dapat membantu meningkatkan kesuburan sehingga akan membuat sel telur berkembang dengan baik.

  • Konsumsi Buah-Buahan

Buah-buahan direkomendasikan untuk mereka yang bergolongan darah A dan ingin segera hamil. Dengan mengkonsumsi buah-buahan segar akan membantu dalam meminimalkan produksi lendir.

Buah semangka bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan. Dalam buah semangka terkandung sitrulin yang dapat membantu meningkatkan gairah seksual. Selain itu, kandungan sitrulin dalam buah semangka juga diketahui berperan untuk meningkatkan kualitas seksual pria.

Buah jambu biji mengandung kandungan yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan. Selain itu, buah jambu biji juga memiliki banyak manfaat yang lainnya seperti misalkan meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah berbagai penyakit.

Di dalam buah jambu biji merah terkandung likopen. Yang mana kandungan likopen tersebut bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan, serta kekebalan tubuh.

  • Konsumsi Daging Unggas

Dalam meningkatkan kesuburan, sebaiknya orang yang memiliki golongan darah A mengkonsumsi daging unggas. Yang mana konsumsi daging unggas ini sebagai pengganti kebutuhan protein hewani pada daging kambing dan daging sapi yang konsumsinya harus dibatasi.

Daging ayam merupakan daging dengan kandungan gizi yang baik. Terlebih lagi untuk kandungan protein, vitamin B6, niasin, Zn, vitamin B12 dan potasium. Selain itu, komposisi yang lainnya dalam daging ayam yakni haemo iron atau kandungan zat besi haeme yang mudah dicerna dibandingkan zat besi yang berasal dari nabati.

Selain daging ayam, daging burung pun baik dikonsumsi oleh mereka yang memiliki golongan darah A. Daging burung mengandung asam amino tyrosine. Asam amino tersebut dimanfaatkan oleh otak untuk menghasilkan dopamine dan noradrenaline. Yang mana zat tersebut akan membuat seseorang menjadi lebih berkonsentrasi.

  • Konsumsi Kacang-Kacangan dan Biji-Bijian

Sebagai pengganti daging, bagi anda yang memiliki golongan darah A dapat mengkonsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian.

Kacang-kacangan dan biji-bijian yang dianjurkan di anataranya yaitu biji kenari, kacang tanah, biji labu kuning, kacang polong, kedelai, buncis dan kacang hitam.

Untuk membantu meningkatkan kesuburan agar cepat hamil, maka anda dapat mengkonsumsi kacang hijau. Diketahui, kacang hijau dapat meningkatkan kesuburan pasangan suami istri. Dalam kacang hijau terkandung nutrisi penting seperti misakan mineral yang berperan untuk memperkuat tulang, dan asam lemak tak jenuh yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan bagi mereka yang mengalami obesitas. Vitamin E pada kacang hijau bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan, protein B2 pada kacang hijau dapat membantu penyerapan protein dalam tubuh dan antioksidan pada kacang hijau baik untuk mencegah penuaan dini.

Di samping kacang hijau, kacang tanah mengandung vitamin E. Berdasarkan penelitian, wanita yang sulit hamil diketahui memiliki kadar vitamin E yang rendah dalam darahnya.

Kecukupan vitamin E untuk pria dapat membantu melindungi lapisan pelindung sperma. Yang mana hal ini akan semakin memperbesar peluang terjadinya kehamilan.

Dalam kacang tanah terkandung asam folat. Wanita yang mengkonsumsi teratur sebanyak 400 mikrogram asam folat dalam setiap harinya sudah terbukti lebih subur, serta kehamilannya lebih sehat.

Makanan yang Harus Dibatasi Oleh Golongan Darah A

  • Daging

Mereka yang memiliki golongan darah A akan mengalami kesulitan dalam mencerna dan memetabolisme lemak yang didapatkan dari protein hewani. Menghindari atau membatasi konsumsi daging maupun produk olahannya secara berlebihan akan membantu memperkecil risiko mengalami berbagai penyakit, baik itu penyakit kesuburan maupun penyakit degeneratif.

Apabila konsumsi daging dan produk olahannya berlebihan,dapat menciptakan lingkukan yang beracun dalam tubuh. Keadaan ini disebabkan karena protein tidak bisa dicerna oleh tubuh dengan baik yang pada akhirnya akan memicu penyakit yang menghambat kesuburan atau penyakit degeneratif.

Apabila anda memiliki riwayat diabetes atau terdapat gejala diabetes, anda harus benar-benar membatasi konsumsi daging. Sebagai pengganti daging anda dapat mengkonsumsi ikan segar sebanyak beberapa kali dalam satu minggu. Olah daging dengan cara dibakar atau dipanggang.

Konsumsi daging dan produk olahannya dapat mempengaruhi kekebalan tubuh mereka yang memiliki golongan darah A. Apabila kesuburan tidak dapat dijaga dengan baik, maka akibatnya akan menyebabkan masalah pada kesuburan yang akan menghambat kehamilan.

  • Kafein

Bagi anda yang sedang menjalankan program hamil, sebaiknya batasi atau hindari konsumsi kafein. Kandungan kafein dalam tubuh anda dapat mempengaruhi kesuburan. Kafein akan mengurangi otot-otot di tuba falopi.

Kontraksi otot-otot tuba falopi akan berhenti karena kafein, sehingga akibatnya telur tidak dapat dikirimkan ke rahim. Apabila telur tidak dikirimkan ke rahim, maka kehamilan tidak akan berhasil atau kemungkinan mengalami kehamilan ektopik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *