Resep Nasi Kuning Istimewa Untuk Membantu Meningkatkan Kesuburan Wanita

Diposting pada

Nasi kuning merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang begitu populer. Di balik rasanya yang nikmat, nasi kuning dapat dijadikan makanan sehat bagi anda yang sedang merencanakan kehamilan.

Bahan pelengkap nasi kuning kali ini yang berupa daging ayam rendah lemak, tahu, tempe, telur merupakan beberapa bahan makanan yang dapat membantu menyuburkan kandungan supaya keinginan anda untuk bisa hamil segera terwujud.

Bagi anda yang sedang merencanakan kehamilan, penting untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Konsumsilah makanan yang sehat dan mengandung gizi seimbang, serta makanan-makanan yang dapat membantu meningkatkan kesuburan. Selain bahan-bahan pelengkap yang dapat menunjang kesuburan seperti yang sudah ditentukan di bawah, beberapa bahan pelengkap lainnya untuk meningkatkan kesuburan dapat anda pilih sesuai dengan selera.

resep nasi kuning

Nasi kuning dapat anda buat sendiri di rumah dengan mudah dan praktis. Nah, jika anda ingin membuat nasi kuning di rumah, anda bisa simak langsung resep nasi kuning dan cara membuatnya di bawah ini.

Bahan Bahan Untuk Membuat Nasi Kuning Istimewa

Bahan Utama Nasi Kuning

  • 1 kg beras pilihan
  • 3 lembar duan salam
  • 2 lembar daun pandan
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1 sendok makan kunyit yang sudah diparut
  • 1 sendok teh garam
  • 1.500 ml santan

Bahan Pelengkap

  • Daging ayam goreng rendah lemak
  • Tumis tempe atau tahu
  • Tumis telur

Cara Membuat Nasi Kuning Istimewa

Cara Membuat Nasi Kuning

  1. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu mencuci beras yang sudah anda siapkan sampai benar-benar bersih. Agar nasi kuning yang anda buat pulen, maka dipastikan harus memilih beras dengan kualitas yang bagus.
  2. Jika beras sudah dicuci dan ditiriskan, anda bisa langsung mengukus beras dengan menggunakan dandang selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah, anda bisa langsung mengangkat dan menyisihkannya.
  3. Larutkan kunyit bubuk yang sudah anda siapkan dengan air sebanyak 2 sendok makan. Lalu sisihkan.
  4. Siapkan panci, lalu masukan santan ke dalam panci tersebut. Masukan pula bumbu-bumbu yang lainnya seperti misalkan air kunyit, serai, daun jeruk, daun pandan dan garam. Aduk merata dan rebus santan beserta bumbu bumbu tersebut hingga mendidih. Selama merebusnya anda harus tetap mengaduknya. Jika sudah mendidih, angkat dan sisihkan.
  5. Ambil beras yang sudah anda kukus, kemudian campurkan beras kukus tadi bersama dengan rebusan santan dan bumbu.
  6. Selanjutnya, masukan beras tersebut ke dalam panci. Masak beras hingga santan mengering. Supaya bagian bawah beras tidak gosong, maka anda dapat mengaduknya beberapa menit sekali. Setelah santan mengering, anda bisa langsung mengangkatnya.
  7. Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu dengan menambahkan air perasan jeruk nipis ke dalam beras yang sudah dimasak. Aduk-aduk beras hingga air perasan jeruk nipis tercampur merata.
  8. Jika sudah, kukus kembali nasi kuning yang sudah anda kukus tadi. Mengukus beras yang pertama hanya dilakukan untu membuat beras menjadi aron. Untuk mendapatkan nasi kuning yang enak dan pulen, anda dapat mengukusnya kembali selama kurang lebi 30 menit. Kukuslah dengan menggunakan dandang dengan api besar.
  9. Jika sudah matang, anda bisa langsung mengangkatnya.

Saran Penyajian

  1. Apabila nasi kuning sudah matang, anda bisa menyajikannya pada tempat saji.
  2. Sajikan nasi kuning dengan bahan bahan pelengkap yang sudah anda siapkan tadi.
  3. Anda bisa menggunakan bahan pelengkap yang sudah ditentukan seperti di atas, memilih salah satunya atau menggunakan menu lainnya dengan bahan makanan yang dapat membantu meningkatkan kesuburan.

Demikian resep dan cara membuat nasi kuning istimewa sebagai sajian lezat untuk membantu meningkatkan kesuburan. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *