Menjaga Sperma Tetap Subur Untuk Istri Siap Hamil

Diposting pada

Menjaga Sperma Tetap Subur Untuk Istri Siap Hamil – Selain jumlah sperma, kualitas dari sperma pun akan sangat menentukan keberhasilan dari program kehamilan. Untuknyalah, dalam mewujudkan impian memiliki buah hati, bukan hanya perempuan yang dituntut untuk memperhatikan kondisi kesehatannya dengan baik. Kaum Adam pun penting menjaga spermanya agar tetap subur. Berikut ini adalah beberapa hal yang akan dapat anda perhatikan.

Semua tentu sepakat bahwa tujuan utama dari sebuah pernikahan adalah menghasilkan keturunan. Sebab kehadiran seorang anak di tengah keluarga akan dapat mempererat hubungan suami istri dan menumbuhkan cinta yang lebih hangat.

Sayangnya, zaman yang semakin berkembang banyak pasangan yang mulai mengabaikan dan kurang paham tentang pentingnya menjaga kesehatan. Padahal kesehatan memiliki peranan yang cukup penting dalam menjaga kesuburan baik si perempuan maupun laki-laki.

Nah, di bawah ini adalah beberapa tips menjaga sperma agar tetap subur untuk istri yang siap hamil. Meskipun anda sudah memiliki anak namun tentunya beberapa pasangan berencana memiliki keturunan sebanyak yang mereka inginkan. Ketika kualitas sperma suami tidak terjaga dengan baik kesuburannya maka impian memiliki buah hati mungkin hanya angan-angan semata.

Menjaga Sperma Tetap Subur Untuk Istri Siap Hamil

Menjaga Sperma Tetap Subur Untuk Istri Siap Hamil

Untuk anda para suami yang menginginkan keturunan dengan mudah maka menjaga kesuburan dan kualitas dari sperma adalah hal penting yang perlu diperhatikan dengan baik. Seperti apa saja kiatnya? Mari simak di bawah ini.

Apapun Alasannya, Hindari Rokok!

Merokok telah dibuktikan oleh begitu banyak penelitian dapat membahayakan kesehatan dan kesuburan. Khususnya, untuk mereka pria perokok terdapat kandungan racun dalam rokok yang dampaknya akan mampu merusak sperma anda. Hasilnya hal ini akan menyempitkan peluang anda untuk menghasilkan keturunan.

Bagi perokok ataupun bukan tentu anda menyadari larangan pada setiap kemasan rokok. Disana tercantum salah satu bahaya dari merokok akan mampu menimbulkan impotensi. Namun masalahnya, bukan hanya selesai sampai disitu. Sebuah studi mengatakan bahwa sperma seorang perokok kualitasnya kurang subur dibandingkan mereka yang tidak merokok. Baca juga: Ingin Cepat Hamil? Jus Buah Ini AmpuhTingkatkan Kesuburan

Jadi demikian, meski alat vital anda masih bisa berereksi dan berejakulasi seperti biasa, Akan tetapi, kecil peluangnya sperma yang dihasilkan akan sukses bertahan hidup dalam tubuh istri anda sampai dengan mencapai rahim dan sel telur.

Untuknyalah, mulai saat ini bagi anda yang berencana memiliki keturunan apalagi ingin keturunan yang banyak seperti yang anda dambakan. Maka perhatikan dengan baik untuk mengurangi kebiasaan buruk anda merokok atau bila mampu hentikan dengan cepat kebiasaan ini karena bahaya tidak sepadan dengan kesehatan tubuh anda yang mahal harganya.

Selain Rokok, Alkohol Juga Dilarang

Pada intinya untuk menjaga agar sperma anda sehat dan berkualitas maka gaya hidup yang perlu dijalani pun adalah gaya hidup yang sehat. Akan kontra hasilnya bila anda ingin mudah mendapatkan keturunan namun kebiasaan yang anda konsumsi adalah minuman keras setiap waktu.

Selain sulit mendapatkan keturunan, konsumsi alkohol pun akan membuat penyakit lain seperti obesitas dan perut buncit pada pria mudah terjadi.

Sebuah studi yang dilakukan pada pria anggota militer berusia 18 sampai dengan 28 tahun menunjukkan bahwa konsumsi alkohol meski sedikit dengan jumlah 5 gelas dalam satu minggu. Terbukti mampu merusak kualitas daripada sperma si penikmatnya.

Semakin banyak alkohol yang anda konsumsi maka kerusakan sperma akan semakin parah yang berakibat pada sulitnya mendapatkan keturunan.

Selain itu, bahayanya konsumsi alkohol meskipun sedikit perlahan akan dapat menimbulkan kecanduan. Maka dari itu, sebaiknya tidak sama sekali mencicipi minuman keras yang satu ini. Apalagi bagi anda yang berencana memiliki keturunan dalam waktu dekat.

Jaga Berat Badan di Angka Ideal

Kelebihan berat badan bukan hanya akan dapat mengganggu kesuburan wanita. Namun hal ini pun mampu mengurangi jumlah sperma dan dapat menyebabkan disfungsi seksual pada seorang pria.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh WHO pada tahun 2009 lalu, menunjukan seorang pria yang sebelumnya subur namun kemudian mengalami penambahan berat badan yang signifikan menunjukan penurunan fungsi testis. Hal inilah yang membuat jumlah sperma menjadi lebih rendah.

Namun demikian, meski kegemukan dapat berpengaruh menurunkan jumlah sperma pada pria. Namun hal ini tidak akan dapat membuat pria mandul kecuali ia menderita obesitas yang ekstrim. Maka dari itu, perhatikan dengan baik untuk menjaga agar berat badan anda tetap berada pada angka yang ideal.

Atur pula pola makan anda dan jenis makanan yang anda konsumsi. Hindari terlalu banyak konsumsi makanan berlemak dan berkalori banyak seperti junk food karena selain memicu kegemukan, konsumsi junkfood pun mampu memicu ketagihan sehingga sulit untuk dihindari.

Jangan Malas Berolahraga

Selain mampu menjaga berat badan pada angka ideal. Berolahraga pun akan baik untuk sirkulasi darah sehingga metabolisme anda berjalan dengan lebih baik.

Olahraga akan dapat anda lakukan dengan rutin. Akan tetapi, rutin tidak berarti harus setiap hari. Bila anda memang kesulitan meluangkan waktu setiap hari maka lakukan olahraga 3 sampai 4 kali dalam satu minggu.

Tak harus selalu pergi ke gym dengan peralatan olahraga yang lengkap. Cukup dilakukan di rumah atau di tempat kerja anda bila memang anda mau. Adapun jenis olahraga yang akan dapat dilakukan di tempat yang tidak terlalu luas adalah olahraga seperti yoga.

Jenis olahraga ini akan mampu menguras tenaga dan kalori didalam tubuh seperti olahraga lainnya meski pergerakan yang dilakukan tidak terlalu lincah. Tehnik pernapasan menjadi hal penting yang perlu diperhatikan dalam yoga. Maka dari itu, temukan gerakan yoga bagi pemula untuk memudahkan anda melakukannya.

Bantu dengan Konsumsi Minuman Berenergi

Dalam menunjang aktivitas harian selain berolahraga seorang pria dalam rumah tangga pun berkewajiban untuk mencari nafkah untuk istri. Namun lebih daripada itu, nafkah yang diberikan perlu pula dalam bentuk batin.

Apalagi usaha untuk mendapatkan buah hati adalah lewat hubungan suami istri dengan pasangan. Nah, menghadapi semua ini tentu dibutuhkan energi yang banyak dan anda perlu tetap fit setiap saatnya.

Bila energi harian anda dirasa tidak cukup untuk bisa mendapatkan semuanya dengan baik. Maka mungkin anda akan membutuhkan bantuan dari asupan minuman berenergi.

Hanya saja, perhatikan dengan baik minuman berenergi yang dimaksud adalah minuman yang dibuat dari bahan-bahan alami. Seperti halnya wedang jahe, susu telur dan madu dan lain sebagainya.

Sebaliknya, hindari konsumsi minuman atau penambah stamina lainnya. Karena hal ini hanya akan membuat kinerja jantung anda ditekan untuk bekerja lebih daripada porsinya sendiri. Hal inilah yang akan membahayakan kesehatan.

Demikianlah beberapa tips menjaga sperma tetap subur. Semoga bermanfaat dan membantu anda menggapai impian memiliki keturunan dan buah hati yang sudah anda nanti.