Cara Mendeteksi Masa Subur Wanita Menurut Dr Boyke

Diposting pada

Masa Subur Wanita Menurut Dr Boyke – Masa subur memang menjadi salah satu hal yang mempengaruhi tingkat keberhasilan seorang wanita untuk mendapatkan kehamilan. Bagaimanapun juga, kehamilan memang menjadi salah satu fase yang sangat didambakan oleh setiap wanita yang sudah menikah. Untuk itu, berikut kami sajikan masa subur menurut Dr Boyke yang penting untuk Anda ketahui.

Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak pasangan yang sudah lama menikah, namun belum juga memiliki keturunan. Hal ini tentunya menjadi satu kondisi dimana banyak pasangan yang sangat khawatir dan juag gelisah akan kehamilannya yang tidak kunjung juga datang. Mungkin bagi beberapa pasangan memiliki seorang anak memang dapat menjadi satu hal sulit sehingga membutuhkan satu langkah lebih untuk mewujudkan kehamilan. Kondisi ini tentunya tidak luput pula dari beberapa faktor baik eksternal maupun internal yang sangat berpengaruh pada tingkat keberhasilan akan kehamilan.

Seperti yang kita tahu bahwa masa subur memang menjadi satu hal terpenting yang sangat mendukung seorang wanita untuk mendapatkan kehamilan. Namun, banyak sekali wanita yang bahkan tidak mengetahui dan juga mengerti akan kesuburannya. Tentu, ini diperlukan satu pemahaman yang harus dimengerti oleh banyak wanita karena masa subur bisa menjadi satu faktor pendukung untuk mendapatkan kehamilan. Bagi Anda yang saat ini sedang berusaha untuk mendapatkan kehamilan, namun tidak mengetahui kapan masa subur itu terjadi, berikut kami sajikan beberapa hal penting mengenai masa subur wanita menurut Dr Boyke. Baca juga: 10 Makanan Agar Cepat Hamil Sebagai Menu Harian Anda

Masa Subur Wanita

masa subur wanita menurut dr boyke

Sudah menikah dan ingin buru-buru memiliki momongan tentu dapat dikatakan sebagai sesuatu yang cukup sulit untuk didapatkan. Mungkin bagi banyak wanita hamil dan melahirkan memang menjadi satu hal yang tidak perlu menguras tenaga. Namun, tidak sedikit pula wanita yang merasa kesulitan dan harus melakukan beberapa usaha agar kehamilan tersebut bisa terjadi.

Bagaimanapun juga, menstruasi memang menjadi satu indikasi dimana seorang wanita bisa memiliki peluang untuk mendapatkan kehamilan. Hal ini dikarenakan setelah menstruasi, wanita akan mengalami yang namanya masa subur sehingga bisa memiliki peluang yang cukup besar untuk mendapatkan kehamilan. Namun, jika kita bersikeras untuk melakukan usaha agar kehamilan itu bisa terjadi, maka hal ini bisa menjadi satu langkah yang harus Anda lakukan.

Lihat juga: Tips Program Hamil Bagi Wanita Dengan Haid Tidak Teratur Yang Ampuh

Seperti yang kita tahu bahwa Dr Boyke ialah salah satu dokter spesialis kandungan yang tentunya sangat jelas dan juga lantang ketika menjelaskan tentang masalah kandungan. Beliau juga berbicara secara terbuka mengenai berbagai masalah dan juga gangguan yang terjadi pada kandungan wanita. Dr Boyke tentunya selalu menjelaskan mengenai berbagai hal termasuk faktor-faktor yang menghambat kehamilan. Tentunya, ini yang menjadi salah satu masalah mengapa kita belum juga mendapatkan keturunan.

Banyak sekali hal-hal dan juga faktor penghambat kehamilan serta cara mengatasi akan kesulitan untuk mendapatkan kehamilan. Untuk itu, kita memang diperlukan untuk mengetahui pengetahuan dasar tentang kehamilan. Hal ini diperlukan untuk mengetahui seberapa tahu kita menguasai dan juga membekali diri dengan sesuatu yang berhubungan dengan kehamilan. Pengetahuan dasar tentang kehamilan tentunya mencakup periode menstruasi, masa subur, dan juga pembuahan.

Dapat disimpulkan bahwa masa subur memang menjadi satu fase yang sangat membantu kita dalam mendapatkan program kehamilan.  Masa subur ini tentunya menjadi satu fase dimana sel telur keluar dari indung telur dan siap untuk dibuahi. Jika sudah keluar dan siap untuk dibuahi, maka jika sel sperma datang dan bertemu dengan sel telur, lalu melakukan pembuahan. Maka dapat dipastikan bahwa Anda akan mendapatkan kehamilan

Masa Subur Wanita Menurut Dr Boyke

Menurut Dr Boyke masa subur wanita terjadi pada hari ke 14 dari siklus menstruasi. Waktu ini tentunya menjadi satu fase dimana sel telur sudah dapat dilepaskan dari indung telur. Ini tentunya menjadi tanda bahwa sel telur sudah matang dan sudah siap untuk dibuahi. Setelah sel telur terlepas, ini tentunya menjadi tanda bahwa jika sel telur sudah bertemu dengan sperma, maka dapat dipastikan Anda mendapatkan kehamilan.

Dengan mengetahui masa subur Anda tentunya ini akan lebih penting dimana Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan kehamilan. Jika Anda sudah mengetahui masa subur, alangkah baiknya jika Anda mulai melakukan hubungan intim dengan pasangan. Jika Anda melakukan hubungan intim di masa subur tentunya ini akan memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan kehamilan.

Hubungan intim pada masa subur dapat berpeluang besar mendapatkan kehamilan. Karena sel telur dapat dibuahi langsung oleh sel sperma sehingga akan terus menempel di dinding rahim. Kemudian akan berubah menjadi embrio dan akan membentuk janin yang sempurna. Namun, jika sel sperma tidak berhasil membuahi sel telur, maka akan hancur dan akan keluar dalam bentuk menstruasi. Inilah yang menjadi tanda dasar mengapa menstruasi dapat  terhenti ketika Anda mendapatkan kehamilan.

Langkah Yang Dapat Anda Coba

Setelah kita mengetahui masa subur seorang wanita, tentunya Dr Boyke memberikan saran lain yang dapat dilakukan agar mendapatkan kehamilan, diantaranya:

Pelajari waktu pembuahan

Saran pertama yang wajib Anda coba dan lakukan ialah dengan mempelajari waktu pembuahan. Ini tentunya sangat penting bagi Anda untuk mengetahui kapan waktu yang paling tepat untuk melakukan hubungan intim. Selain mengetahui kapan masa subur terjadi, tentunya kita juga wajib mengetahui perbedaan masa hidup sel sperma dengan sel telur.

Dalam masa hidup tentunya sel sperma hanya mampu bertahan hidup kurang lebih 24 jam, sedangkan sel sperma bisa bertahan hidup hingga 2-4 hari di dalam rahim wanita. Tentunya dengan mengetahui perbedaan semacam ini akan menambah pemahaman Anda mengenai kenapa Anda harus berhubungan intim pada masa subur. Alangkah baiknya jika Anda berhubungan intim sebelum masa subur karena sel sperma bisa bertahan hingga 4 hari sedangkan sel telur hanya 1 hari. Maka dapat dipastikan bahwa sel sperma akan mudah membuahi sel telur.

Melakukan pemeriksaan kesehatan

Langkah kedua yang bisa Anda lakukan ialah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Pemeriksaan ini tentunya akan meliputi pemeriksaan kesehatan yang secara tidak langsung bisa mempengaruhi kesuburan Anda. Selain itu, pemeriksaan juga bisa dilakukan dengan cara memeriksa sistem reproduksi, gangguan yang ada di dalam sistem reproduksi dan juga masalah lainnya. Jika berbagai masalah kesehatan pada sistem reproduksi itu sudah terbukti, maka Anda akan mulai untuk melakukan program hamil dengan sangat mudah.

Pola hidup sehat

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan ialah dengan menerapkan pola hidup sehat. Pola dan juga gaya hidup sehat tersebut tentunya dapat dilakukan dengan menghindari asap rokok, obat-obatan terlarang, dan minuman beralkohol. Selain itu, hindarilah untuk tidak melakukan diet secara berlebihan karena dapat mempengaruhi kesuburan Anda. Untuk itu, hindarilah untuk memakan makanan fast food atau junk food karena mengandung bahan pengawet dan lebih memilih untuk mengonsumsi sayuran hijau yang tentu lebih bermanfaat.

Mengatur frekuensi waktu berhubungan

Dengan mengatur frekuensi waktu berhubungan untuk melakukan hubungan intim lebih sering dari biasanya. Akan tetapi, Anda harus tetap berhubungan ketika sedang dalam masa subur sehingga untuk untuk mendapatkan kehamilan bisa lebih tinggi. Tentunya, ini sanagt bermanfaat untuk seorang pria agar bisa mengatur waktu dalam melakukan hubungan intim. Untuk menghasilkan sel sperma yang matang tentunya tidak membutuhkan waktu yang sebentar. Maka, paling tidak untuk memberikan jeda pada satu hari agar mendapatkan  kualitas sperma tetap dalam keadaan baik.

Vitamin dan suplemen

Agar lebih cepat hamil tentunya Anda bisa memenuhi kebutuhan harian Anda dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin. Tentunya, tubuh masih membutuhkan asupan gizi dan juga nutrisi serta suplemen seperti vitamin C, D, E dan juga vitamin lainnya yang memang dibutuhkan untuk mendapatkan kehamilan. Selain vitamin tentunya asam folat memang sangat dibutuhkan untuk pembentukan otak janin selama perkembangan dan juga pertumbuhan.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai masa subur menurut Dr Boyke. Lakukanlah berbagai langkah yang sudah kami sebutkan di atas agar program hamil berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat!