Ingin Hamil? Dapatkan Manfaat Bawang Putih Untuk Kesuburan Wanita

Diposting pada

Seperti yang kita tahu bahwa bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur dengan bau dan juga rasa yang sangat khas. Bau menyengat yang terdapat di dalam bawang putih tentu membuat sebagian besar orang enggan untuk mengonsumsinya. Padahal jika kita tahu akan manfaat dari bawang putih tentu sebau apapun aroma dari bawang putih, Anda akan tetap mengonsumsinya. Menurut berbagai penelitian yang telah diterbitkan di beberapa jurnal tentunya menyatakan bahwa bawang putih memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan juga mencegah terjadinya penyakit yang serius.

Terlepas dari khasiat bawang putih untuk kesehatan ternyata bawang putih memiliki manfaat yang tidak dapat diabaikan untuk kesuburan wanita dan juga pria. Bagi Anda yang sedang menjalankan program hamil tentunya disarankan untuk mengonsumsi bawang putih. Hal ini dikarenakan senyawa yang ada di dalam bawang putih dapat membantu meningkatkan volume lendir serviks. Manfaat inilah yang dapat Anda ambil untuk mempermudah suksesnya program hamil yang Anda jalankan. Baca juga: Ketahuilah Fakta Program Hamil Dengan Kelapa Hijau Yang Sangat Ampuh

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesuburan Wanita

manfaat bawang putih untuk kesuburan

Selain untuk kesehatan tubuh manusia, bawang putih tentunya mengandung berbagai senyawa yang dimanfaatkan untuk kesuburan wanita dan juga pria. Bawang putih tentunya dipercaya sebagai sumber makanan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan pada lendir serviks. Seperti yang kita tahu bahwa lendir serviks merupakan salah satu bagian terpenting pada organ vital wanita. Lendir serviks yang sehat kemungkinan besar dapat membantu sel sperma untuk berenang memuju sel telur yang siap untuk dibuahi. Selain itu, lendir serviks juga berperan dalam menjaga dan juga melindungi sel sperma sehingga cukup mudah untuk dilepaskan ke dalam vagina.

Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak sekali wanita yang sulit hamil dikarenakan adanya permasalahan pada bagian organ intim. Sebagian besar masalah ini disebabkan oleh lendir serviks. Meksipun pada dasarnya wanita dapat hamil tanpa adanya lendir serviks, namun adanya lendir serviks justru akan mengurangi peluang terjadinya kehamilan dan menurunkan kesuburan wanita. Maka, tidak heran jika menjaga kesehatan lendir serviks sangat penting untuk kesuburan wanita.

Lihat juga: 20 Makanan Asam Folat Tinggi Untuk Program Hamil

Tentunya dalam hal ini bawang putih sangat membantu dalam meningkatkan konsistensi dan juga volume lendir serviks wanita. Kondisi ini tentunya akan berpeluang besar wanita bisa hamil. Cara terbaik untuk mengonsumsi bawang putih memang dimakan secara mentah. Hal ini dikarenakan jika bawang putih sudah matang akan membuat kandungan yang ada di dalam bawang putih akan hilang. Akan tetapi, jika Anda merasa tidak berani dikarenakan rasa pedas dan juga bau yang menyengat, tentu Anda dapat mengonsumsinya dengan cara diolah terlebih dahulu. Dengan menambahkan bawang putih pada menu masakan Anda atau Anda dapat mengonsumsinya dengan madu agar bau bawang putih tidak terlalu menyengat. Meskipun banyak suplemen yang mengandung bawang putih yang beredar di pasaran, namun mengonsumsi bawang putih secara mentah justru lebih direkomendasikan.

Kandungan Yang Ada Di Dalam Bawang Putih

Allicin

Kandungan senyawa pertama yang ada di dalam bawang putih yakni allicin dan juga aliin. Senyawa ini tentunya memiliki manfaat untuk mencegah terjadinya penyakit jantung koroner, sebagai anti kolesterol, tekanan darah tinggi dan juga lain sebagainya.

Minyak atsiri

Senyawa selanjutnya yang terdapat di dalam bawang putih yakni minyak atsiri. Minyak ini berkhasiat sebagai antiseptik dan juga anti bakteri sehingga mampu mencegah bakteri ataupun virus yang kemungkinan dapat masuk ke dalam tubuh kita.

Senyawa kimia

Selain kedua senyawa tersebut tentunya bawang putih juga mengandung beberapa senyawa kimia lain, diantaranya:

– Belerang

– Fosfor

– Vitamin A, B1 dan C

– Alilpropil-disulfida dan diallysulfide yakni anti cacing

– Kalsium yang bersifat menenangkan sehingga sangat cocok untuk mencegah hipertensi

– Saltivine berperan penting sebagai cara untuk mempercepat proses pertumbuhan jaringan dan juga sel sehingga dapat merangsang susunan sel syaraf pusat

– Protein

– Lemak

– Zat besi

Itulah beberapa kandungan senyawa yang ada di dalam bawang putih dan juga menjadi hal yang patut untuk Anda ketahui.

Manfaat Lain Bawang Putih Untuk Kesehatan

Selain untuk kesuburan wanita tentunya bawang putih juga dapat dijadikan sebagai obat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Berbagai masalah kesehtan bahkan penyakit yang terbilang cukup serius, tentu dapat Anda atasi dengan menggunakan bawang putih. Berikut ini beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari bawang putih, diantaranya:

– Mencegah tumbuhnya sel kanker

– Mengobati kadar kolesterol tinggi di dalam darah

– Bawang putih sebagai obat wasir

– Mempermudah kehamilan dan meningkatkan kesuburan wanita dan juga pria

– Membantu meningkatkan stamina

– Mampu mengendalikan gejala penyakit diabetes

– Bawang putih dapat mengobati gangguan pada sistem pernapasan

– Bawang putih dapat menurunkan tekanan darah

– Mencegah flu dan juga pilek baik pada anak-anak maupun orang dewasa

– Bawang putih dapat mengusir racun penyebab sakit perut

– Bawang putih mengobati rheumatik atau gout

– Dapat mengatasi berbagai masalah kewanitaan seperti kegemukan dan juga pengeluaran darah saat menstruasi

Beberapa gangguan akan masalah kesehatan tersebut tentunya dapat di atasi dengan bawang putih. Dengan begitu kita menjadi semakin mengetahui bahwa di balik rasa yang pedas dan juga bau yang menyengat tersimpan obat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan juga kesuburan wanita. Itulah beberapa manfaat bawang putih untuk kesuburan wanita. Semoga bermanfaat!