Makanan Penyubur Sperma Agar Istri Cepat Hamil

Diposting pada

Makanan Penyubur Sperma – Agar cepat hamil, selain wanita, pria juga disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat dan bergizi sebagai penyubur sperma sehingga peluang kehamilan meningkat.

Apa yang dikonsumsi akan dapat mempengaruhi kualitas sperma. Ada beberapa makanan yang akan dapat menjadikan kualitas sperma menjadi baik. Apa saja itu? Untuk mengetahuinya yuk simak berikut ini.

Baca juga : Tips Mengatur Pola Makan Agar Cepat Hamil

Makanan Penyubur Sperma

Makanan Penyubur Sperma Agar Istri Cepat Hamil

Berikut ini beberapa makanan penyubur sperma yang bisa dikonsumsi untuk mempersiapkan kehamilan.

Tiram

Makanan penyubur sperma yang dapat membuat kualitas sperma meningkat yaitu tiram. Pada makanan ini terkandung zinc atau seng, yang merupakan nutrisi yang dapat membantu meningkatkan kualitas dan jumlah sperma. Selain pada tiram, anda bisa menemukan seng pada jenis makanan ainnya seperti kepiting, daging merah, sereal yang sudah difortifikasi dan produk olahan susu.

Gandum Utuh

Makanan lainnya yang akan menyuburkan dan menambah jumlah sperma yaitu gandum utuh. Pada gandum utuh terdapat nutrisi yang bagus untuk sperma, salah satunya kandungan vitamin B9 atau folat. Pria memerlukan folat untuk membuat kualitas sperma meningkat supaya dapat membuahi sel telur. Kandungan folat juga bisa ditemukan pada sereal yang sudah difortifikasi.

Telur

Pada telur terkandung asam lemak omega-3. Sehingga telur menjadi salah satu makanan penyubur sperma supaya istri cepat hamil. Asam lemak omega-3 yang baik akan membuat jumlah, motilitas sampai morfologi sperma meningkat. Selain itu, kandungan ini juga akan membuat aliran darah ke organ reproduksi meningkat. Tidak hanya telur, anda juga bisa mengonsumsi ikan seperti tuna, makerel, sarden dan salmon.

Jamur

Kualitas sperma juga akan meningkat dengan mengonsumsi jamur. Pada makanan ini terkandung nutrisi yang baik untuk sperma yaitu vitamin D. Vitamin D termasuk nutrisi baik untuk sperma karena bisa mendukung pergerakan sperma.

Sayuran Berwarna Hijau

Sayuran hijau juga termasuk makanan yang akan meningkatkan kualitas sperma. Pada sayuran hijau terkandung nutrisi baik bagi sperma yaitu asam folat atau vitamin B9. Selain baik untuk wanita, asam folat juga baik untuk pria karena akan dapat meregenerasi, serta membuat kualitas sperma meningkat supaya dapat membuahi sel telur.

Anda dapat mengonsumsi sayuran yang memiliki daun hijau seperti misalkan bayam, brokoli, lobak hijau dan asparagus. Selain itu, kandungan ini juga bisa anda temukan pada kentang dan alpukat.

Biji-Bijian dan Kacang

Pada biji-bijian dan kacang terkandung nutrisi yang bagus untuk sperma, salah satunya yaitu vitamin E. Kandungan ini akan mencegah kerusakan pada sperma. Oleh karena itu, kedua makanan ini termasuk salah satu makanan yang dapat menyuburkan sperma.

Buah yang Mengandung Vitamin C

Selain bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh, buah yang mengandung vitamin C juga dapat menyuburkan sperma. Buah ini juga diketahui mengandung antioksidan sehingga akan meningkatkan kualitas sperma. Bahkan kandungan vitamin C akan membantu mengurangi  jumlah sel sperma cacat. Beberapa buah yang mengandung vitamin C di antaranya yaitu pepaya, mangga, jeruk, stroberi dan nanas.

Makanan Laut

Makanan lainnya yang bisa anda konsumsi yaitu makanan laut, terutama ikan. Pada makanan laut terkandung nutrisi yang baik untuk sperma, yaitu vitamin B12. Kandungan nutrisi ini akan membuat kualitas sperma meningkat.

Tomat

Pada tomat terkandung likopen, yaitu zat pembentuk karotenoid, yang merupakan antioksidan yang akan memberikan warna cerah pada tomat. Antioksidan ini akan menangkal radikal bebas. Menurut penelitian, likopen pada tomat akan meningkatkan jumlah sperma.

Bawang Putih

Bumbu masakan yang satu ini juga termasuk salah satu makanan penyubur sperma. Pada bawang putih terkandung selenium dan alisin yang akan membuat alirah darah ke organ seksual meningkat, serta membantu melindungi sperma dari kerusakan.

Lihat juga : Tips Pola Hidup Sehat Supaya Cepat Hamil

Untuk meningkatkan kualitas sperma, selain mengonsumsi makanan penyubur sperma di atas, sebaiknya anda juga mengurangi kebiasaan merokok dan minuman alkohol.