Untuk yang Sedang Promil, Hindari Makanan Pembunuh Sperma dalam Rahim

Diposting pada

Untuk yang Sedang Promil, Hindari Makanan Pembunuh Sperma dalam Rahim – Untuk anda yang sedang berencana mempersiapkan kehamilan, perhatikan banyak hal sebab mungkin salah satu diantaranya adalah pemicu kegagalan program hamil yang diikuti. Termasuk dengan konsumsi makanan berikut ini yang memicu matinya sperma meski sudah masuk ke dalam rahim. Apa sajakah jenis makanan tersebut? Simak di bawah ini.

Setiap pasangan yang sudah menikah tentu mendambakan kehadiran buah hati di tengah keluarganya. Betapa tidak, semua tentu sepakat bahwa tujuan dari sebuah pernikahan adalah menghasilkan keturunan. Tak heran bila banyak pasangan suami istri akan rela melakukan apa saja untuk bisa mewujudkan impiannya.

Hanya saja, tidak semua kehamilan bisa didapatkan dengan mudah. Sebagian perempuan mungkin harus berusaha dan bersabar lebih lama untuk mendapatkan buah hati.

Untuk yang Sedang Promil, Hindari Makanan Pembunuh Sperma dalam Rahim

Namun tahukah anda? Salah satu pemicu kegagalan program hamil bisa pula disebabkan karena hal sepele, yakni konsumsi makanan yang anda santap sehari-hari. Tidak banyak orang yang tahu bahwa beberapa makanan dapat melemahkan dan bahkan membunuh sperma didalam rahim.

Apa sajakah jenis makanan tersebut? Mari simak beberapa daftarnya di bawah ini. Baca juga: Cara Memperbanyak Sperma Agar Wanita Cepat Hamil

Untuk yang Sedang Promil, Hindari Makanan Pembunuh Sperma dalam Rahim

Sperma yang berkualitas selain jumlahnya yang banyak mereka pun akan mampu bertahan lama sampai masa pembuahan tiba. Sehingga hal inilah yang akan memberikan peluang lebih besar terhadap terjadinya kehamilan.

Sebaliknya, sperma yang lemah akan sulit bertahan dan sebelum mencapai ke sel telur biasanya sperma sudah mati. Hal inilah yang mempersulit proses terjadinya pembuahan karena sperma lemah. Dan rupanya, salah satu pemicu melemahnya sperma didalam rahim bisa dipengaruhi karena faktor makanan.

Di bawah ini adalah jenis makanan yang mampu membunuh sperma. Apa sajakah jenis makanan tersebut? Mari simak di bawah ini.

Makanan dan Minuman Manis

Konsumsi makanan dan minuman manis secara berlebihan bukanlah hal yang baik terutama untuk anda yang sedang berusaha punya anak. Meski terasa nikmat dan mampu meningkatkan selera makan. Namun konsumsi makanan dan minuman yang manis adalah musuh untuk sperma.

Konsumsi makanan dan minuman manis secara berlebihan akan dapat meningkatkan resiko penyakit jantung. Selain itu, parahnya hal ini pun akan dapat menurunkan kualitas daripada sperma.

Untuk anda yang sedang merencanakan kehamilan bersama dengan sang istri sebaiknya kontrol asupan gula terutama pemanis buatan dalam konsumsi sehari-hari. 

Bila perlu beralihlah pada gula dengan bahan yang lebih alami. Seperti gula tebu atau gula non kalori yang saat ini banyak dijual di pasaran. Konsumsi bahan ini akan tentu lebih aman dan lebih baik hanya saja tetap perhatikan jumlahnya dengan baik untuk menjaga kesehatan dan kualitas sperma anda.

Makanan Kalengan

Jenis makanan selanjutnya yang sebaiknya diperhatikan untuk tidak di konsumsi selama merencanakan kehamilan adalah makanan kalengan.

Seorang ahli kandungan bernama Dr. Peter Chew menjelaskan bahwa didalam makanan kalengan terdapat senyawa yang dinamakan dengan bisphenol A atau yang lebih dikenal dengan sebutan BPA. Dimana bahan ini akan dapat menurunkan kualitas dan kuantitas sperma dalam tubuh seorang pria.

Kebanyakan masyarakat urban atau modern cenderung ingin sesuatu yang instan dan cepat. Termasuk pemilihan jenis makanan kalengan yang dianggap lebih praktis dan bisa disimpan dalam waktu yang lama. Sehingga kapan saja mereka inginkan maka mereka akan dengan mudah mengolahnya.

Padahal, pilihan semacam ini bukanlah tindakan yang bijak terutama untuk anda yang sedang merencanakan kehamilan dalam waktu dengan bersama dengan pasangan.

Akan lebih baik mengolah makanan sendiri dan pilihlah bahan-bahan dengan kualitas yang baik. Perhatikan kebersihan karena higienitas menjadi hal yang utama dalam menyajikan hidangan makanan sehat.

Produk Daging Olahan

Seiring banyaknya inovasi dalam bidang kuliner membuat banyak menu dan jenis makanan baru bermunculan. Sebut saja sosis, daging asap dan produk daging olahan lainnya. Beberapa produk ini memungkinkan anda untuk bisa menyajikan hidangan lezat dari olahan daging dengan lebih praktis dan mudah.

Meski rasanya lezat dan hampir semua orang suka. Akan tetapi, bagi anda pasangan yang sedang merencanakan kehamilan dalam waktu dekat makanan ini bukanlah pilihan yang baik.

Karena makanan ini akan dapat membunuh sperma didalam rahim. Hal ini dikarenakan jenis makanan daging yang sudah diproses memiliki lebih banyak hormon dibandingkan dengan daging asli yang belum diolah.

Daging olahan pun akan dapat mempengaruhi level hormon testosteron didalam tubuh pria. Maka dari itu, meski terasa lezat sebaiknya hindari dan kontrol dengan baik konsumsi terhadap produk daging olahan seperti ini.

Jeroan Hewan

Siapa yang bisa menolak godaan semangkuk bubur ayam bersama dengan sate usus dan ampela yang nikmat. Berpadu dengan kerupuk yang garing, sate usus dan ampela memang menggoda untuk disajikan bersama. Apalagi semangkuk soto babat dengan kuah hangat yang nikmat membuat nafsu makan menjadi lebih berselera.

Hanya saja, untuk anda yang sedang berencana memiliki momongan dalam waktu yang dekat. Agar program hamil yang dijalankan berjalan dengan lancar maka hindari jenis makanan semacam ini. Jeroan heran bukanlah sahabat baik untuk di konsumsi.

Hal ini dikarenakan, jeroan hewan memiliki kandungan mineral kadmium di dalamnya. Dimana kandungan ini akan bisa berdampak buruk pada sperma terlebih lagi bila anda adalah seorang perokok.

Produk Berbahan Kedelai

Bahan makanan lainnya yang perlu dihindari selama melakukan program hamil untuk menjaga kualitas sperma adalah produk berbahan kedelai. Meski jenis makanan ini adalah sumber makanan sehat untuk orang yang tidak merencanakan kehamilan. Namun lain lagi halnya bagi anda yang sedang berusaha hamil.

Seorang ahli kandungan bernama Dr, Christhoper Ching menjelaskan bahwa konsumsi tinggi terhadap makanan dengan kandungan kedelai yang tinggi akan dapat menurunkan kuantitas sperma. Hal ini dikarenakan kandungan pada kedelai mampu meniru hormon perempuan yang esterogen.

Meski belum ada jumlah pasti berapa asupan kedelai yang harus dikurangi. Namun demi tercapainya program hamil yang berhasil akan lebih baik hindari konsumsi terhadap makanan yang satu ini.

Buah dan Sayur yang Terkontaminasi Peptisida

Buah dan sayur memang menjadi yang utama untuk meningkatkan kesuburan. Baik wanita maupuk laki-laki akan tetapi konsumsi buah dan sayur pun tidak dapat dilakukan dengan sembarang. Sebab pada faktanya sayur dan buah yang terkontaminasi dengan peptisida akan dapat berbahaya untuk kualitas sperma dan kesuburan.

Maka dari itu, beralihlah pada buah dan sayur organik yang akan tentunya lebih aman untuk di konsumsi. Selain itu, buah dan sayur semacam ini pun tidak akan memberikan efek samping untuk kesehatan.

Perhatikan pula untuk senantiasa mencuci bersih bahan makanan yang anda konsumsi guna mencegah pencemaran kuman dan bakteri masuk ke dalam tubuh melalui mulut.