10 Makanan Agar Cepat Hamil Sebagai Menu Harian Anda

Diposting pada

Makanan Agar Cepat Hamil – Makanan tentunya memiliki pengaruh yang sangat baik terhadap tingkat kesuburan wanita. Hal ini tentunya berhubungan dengan asupan gizi dan juga nutrisi yang memang sangat diperlukan dalam menjalankan program hamil. Maka dari itu, berikut kami sajikan beberapa jenis makanan agar cepat hamil yang wajib Anda konsumsi.

Hamil tentunya menjadi salah satu proses yang sangat diinginkan oleh setiap pasangan yang sudah menikah. Namun sayangnya tidak semua wanita bsia mendapatkan kehamilan dengan cara yang mudah. Tentu, ada sebagian wanita yang bahkan sangat sulit untuk mendapatkan kehamilan. Kondisi ini tentunya bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor yang tentu bisa menghambat kehamilan.

Dalam hal ini makanan memang menjadi salah satu faktor pendukung bagi program hamil agar berjalan dengan lancar dan juga sesuai dengan harapan. Untuk itu, memang sangat diwajibkan bagi Anda yang sedang menjalankan program hamil untuk memenuhi asupan gizi dan juga nutrisi yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Meskipun memang Anda sudah menjalankan beberapa langkah yang tentunya mendukung program hamil. Namun, tetap saja Anda harus memenuhi asupan nutrisi dan juga gizi sebagai pendongkrak program hamil. Seperti beberapa jenis makanan agar cepat hamil yang tentunya bisa Anda coba sekarang juga! Baca juga: 10 Cara Cepat Hamil Setelah Siklus Menstruasi Yang Bisa Anda Lakukan Sendiri

Makanan Agar Cepat Hamil

makanan agar cepat hamil

Seperti yang kita tahu bahwa makanan dapat dikatakan sebagai sumber asupan gizi dan juga nutrisi bagi tubuh yang tentunya wajib untuk kita penuhi. Terlebih bagi Anda yang sedang menjalankan program hamil bahwa makanan memang menjadi faktor utama yang tentu dapat membuat seseorang bisa berhasil dalam menjalankan program hamil. Makanan tentunya berhubungan pula dengan pola makan yang kita lakukan.

Bisa saja pola makan yang kita lakukan saat ini memang tidak tepat sehingga untuk mendapatkan kehamilan menjadi sesuatu yang cukup sulit. Pola makan yang Anda terapkan tentunya harus sesuai dan juga tepat sehingga kita bisa menjalankannya dengan sangat baik. Jika Anda sedang menjalankan program hamil tentunya Alangkah baiknya Anda mengonsumsi beberapa jenis makanan serta menerapkan pola hidup sehat agar bisa menjalankan program hamil dengan sebaik-baiknya.

Pilih jenis karbohidrat yang tepat

Jenis makanan pertama yang tentu menjadi salah satu makanan yang harus Anda konsumsi bagi program hamil ialah jenis karbohidrat yang tepat. Dalam hal ini zat karbohidrat memang sangat dibutuhkan oleh tubuh karena dapat membantu Anda untuk menstabilkan asupan gulan darah serta menjaga insulin tetap normal. Hal ini tentunya memang sangat tepat bagi Anda yang sedang menjalankan program hamil untuk selalu memenuhi asupan karbohidrat.

Jenis karbohidrat yang tepat bagi Anda tentunya nasi merah dan juga roti gandum. Bagi Anda yang memilih jenis karbohidrat dengan indeks glimek yang tingi tentunya memang sangat mudah bagi Anda untuk meningkat sehingga kadar insulin did alam tubuh menjadi tidak normal. Untuk itu, pilihlah jenis karbohidrat yang tentunya dapat membuat tubuh menyeimbangkan kadar insulin. Jika kadar insulin terlalu banyak tentunya dapat menghambat kinerja otot sehingga dapat menurunkan kesuburan Anda. Lihat juga: Khasiat Madu Dalam Meningkatkan Kesuburan Untuk Pria dan Wanita

Makanan lemak yang sehat

Siapa bilang lemak berbahaya, ternyata kandungan lemak yang ada di dalam makanan dapat meningkatkan kesuburan wanita. Jenis makanan selanjutnya yang tentu dapat mendukung program hamil Anda ialah makanan berlemak, namun tentunya jenis makanan berlemak di sini harus sesuai. Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa lemak harus benar-benar dihindari. Hal ini dikarenakan lemak sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesuburan.

Dalam hal ini lemak memang memiliki peranan yang cukup besar dan juga penting dalam membentuk hormon-hormon di dalam tubuh. Dalam hal ini jika kadar lemak terlalu sedikit tentunya hormon Anda akan mengalami gangguan. Untuk itu, Anda sebaiknya memilih makanan berlemak yang memang tepat. Pilihlah makanan yang memiliki kandungan lemak yang baik seperti omega 3 dan juga lemak tidak jenuh. Jenis makanan lemak yang tidak jenuh dan kaya akan kandungan omega 3 diantaranya ikan salmon, biji-bijian, kacang kenari, alpukat, biji labu, wijen dan roti.

Mengonsumsi suplemen multivitamin

Untuk menjalankan program hamil tentunya Anda harus mengonsumsi suplemen dan juga multivitamin yang tentu memiliki kandungan mineral dan juga vitamin. Dalam hal ini suplemen yang baik memang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi Anda. Bagi Anda yang ingin cepat hamil tentu harus memenuhi asupan zat besi dan juga asam folat yang tentu sangat dibutuhkan ketika proses pembuahan.

Seperti yang kita tahu bahwa asam folat memang sangt dibutuhkan selama periode hamil. Asam folat tnetunya dapat mencegah bayi lahir dengan cacat pada otak dan juga bagian sumsum tulang belakang. Dalam hal ini konsumsi vitamin prenatal dapat meningkatkan kesuburan pada wanita . Sedangkan pada pria dapat meningkatkan jumlah sel sperma. Namun, tentunya Anda harus mengetahui suplemen apa yang tepat bagi Anda dan bila perlu konsultasikan ke dokter Anda.

Susu Murni

Jenis sumber makanan yang kedua ialah susu skim. Dalam hal ini tentunya susu skim memang sangat dibutuhkan oleh tubuh karena tidak mengandung lemak di dalamnya. Namun, alangkah baiknya jika Anda beralih ke susu murni dibandingkan dengan susu skim yang banyak beredar di pasaran. Para peneliti mengungkapkan bahwa perempuan yang mengonsumsi satu gelas susu murni tentunya akan lebih mudah dibandingkan dengan wanita yang tidak memngonsumsi susu.

Dalam hal ini tentunya susu murni memang mengandung hormon yang larut di dalam lemak dan tentu sangat penting untuk kesuburan. Hormon-hormon di sini tentunya akan hilang selama proses skimming. Sedangkan campuran hormon di dalam susu murni tentunya dapat meningkatkan kesuburan wanita dibandingkan dengan wanita yang mengonsumsi susu skim.

Es krim

Mungkin jenis makanan yang satu ini menjadi primadona bagi hampir setiap orang baik anak-anak maupun dewasa. Rasa lezat yang ada di dalam es krim memang dapat membuat seseorang menjadi lebih bergairah dan dapat dikatakan sebagai moodbooster. Ternyata, es krim memiliki kandungan low-fat atau rendah lemak. Di dalam satu atau dua porsi susu tentunya memiliki manfaat uang sangat baik untuk kesuburan wanita serta dapat membantu proses ovulasi.

Anda tentunya bisa memilih es krim sebagai makanan pendamping untuk program hamil dibandingkan dengan susu rendah lemak atau susu skim. Hal ini dikarenakan susu rendah lemak dan susu skim bisa memberikan dampak yang buruk terhadap kesehatan serta dapat menghambat kesuburan Anda. Sedangkan es krim tentunya memiliki kandungan lemak yang sangat rendah dan pastikan pula Anda memilih es krim yang juga rendah lemak. Namun tentu saja Anda harus tetap memperhatikan akan porsi yang baik dan tentu jangan berlebihan.

Perbanyak asupan protein dari nabati

Bagi Anda yang sedang menjalankan program hamil tentunya Anda bisa memperbanyak asupan protein, namun alangkah baiknya jika Anda lebih memperbanyak asupan protein dibandingkan dengan protein hewani. Dalam hal ini protein dari nabati bisa Anda dapatkan dari biji-bijian dan juga kacang-kacangan. Hal ini tentunya telah dibuktikan oleh sebuah penelitian dimana protein hewani dapat diganti dengan protein nabati.

Seperti yang kita tahu bahwa protein hewani dapat diganti dengan protein nabati serta dapat mengurangi 50% dari risiko ketidaksuburan. Untuk itu, alangkah baiknya jika Anda jangan mengonsumsi makanan protein hewani saja, namun pastikan pula Anda memilih menu makanan yang memiliki kandungan proten nabati.

Jenis makanan dari protein nabati diantaranya edamame (kedelai Jepang), kacang lentil, tempe, kacanng hitam, kentang, biji labu, bayam, kacang almond, tahu, kacang mete, oatmeal, alpukat, jagung, quinoa, brokoli, susu kedelai, kacang polong, asparagus, biji bunga matahari dan juga kedelai hitam.

Penuhi asupan sayur dan juga buah

Buah-buahan dan juga sayur memang sangat penting bagi tubuh kita terlebih bagi Anda yang sedang menjalankan program hamil. Hal ini dikarenakan buah-buahan dan juga sayuran memiliki kandungan sumber vitamin dan juga mineral yang sangat baik. Dalam hal ini buah dan juga sayur tidak hanya kaya akan vitamin dan juga mineral, namun juga mengandunng banyak mikronutrien sebagai pembasi dari radikal bebas seperti fitokimia dan juga antioksidan.

Radikal bebas di sini yakni molekul yang berbahaya dan menyelinap ke dalam tubuh melalui segela sesuatu. Sumber radikal bebas ini tentunya dapat bersumber dari sinar matahari, asap kendaraan, dan juga sumber berbahaya lainnya yang tentu dapat merusak sel sperma, merusak ovum dan juga organ reproduksi lainnya. Untuk itu, jangan lupa untuk memakan sayur dan juga buah-buahan setiap harinya. Buah-buahan yang direkomendasikan untuk Anda konsumsi diantaranya alpukat, pisang, kurma, jeruk, jambu, mangga dan juga buah berry. Sedangkan jenis sayuran yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalankan program hamil yaitu brokoli, bayam, kubis, wortel, asparagus, paprika merah dan juga tauge.

Jangan mengonsumsi makanan yang mengandung listeria

Mungkin banyak orang yang asing dengan istilah yang satu ini. Perlu Anda tahu bahwa listeria ualah salah satu bakteri berbahaya yang ada di dalam daging mentah siap makan, keju lunak, makanan laut, hotdog,  dan juga produk susu yang tidak dipasteurisasi sebelumnya. Hal ini dikarenakan bakteri yang ada di dalam makanan tersebut akan menyebabkan sistem imun tubuh menjadi menurun.

Sedangkan pada orang yang sedang menjalankan program hamil ada kemungkinan 20 kali lebih besar untuk jatuh sakit efek dari konsumsi makanan yang mengandung listeria. Untik itu, bagi Anda yang sedang menjalankan program hamil, maka alangkah baiknya jika Anda menghindari jenis makanan yang mengandung bakteri listeria ini. Selain dapat menghambar kesuburan, jenis makanan listeria ini tentu dapat menyebabkan keguguran di awal kehamilan trimester pertama.

Bagi siapapun yang ingin mendapatkan kehamilan tentunya memang dibutuhkan usaha yang cukup telaten dan juga kesabaran. Hal ini dikarenakan program hamil yang Anda jalankan cukup susah-susah gampang dan juga harus didukung pula oleh keinginan yang besar serta langkah yang harus kita lakukan agar program hamil dapat berjalan dengan baik. Bagaimanapun juga, program hamil yang Anda jalankan bisa memberikan dampak yang baik jika disertai dengan usaha yang kuat di dalam diri kita. Itulah beberapa jenis makanan agar cepat hamil yang wajib Anda konsumsi sekarang juga. Semoga bermanfaat!