Konsumsi Buah Ini Agar Cepat Hamil Setelah Menikah

Diposting pada

Konsumsi Buah Ini Agar Cepat Hamil Setelah Menikah –  Kehamilan menjadi momen yang dinanti-nanti oleh pasangan yang sudah menikah. Ada pasangan yang cepat hamil, namun ada juga pasangan yang harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan kehamilan. Untuk wanita yang ingin cepat hamil, konsumsi buah-buahan dianjurkan untuk mendukung program hamil. Buah-buahan juga memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Nah, berikut ini buah yang sebaiknya anda konsumsi agar cepat hamil.

Agar Cepat Hamil

Konsumsi Buah Ini Agar Cepat Hamil Setelah Menikah

Ada beberapa jenis buah-buahan yang bagus dikonsumsi agar cepat hamil. Yuk simak apa saja buah yang dapat dikonsumsi agar cepat hamil berikut ini.

Alpukat

Pada buah alpukat terdapat kandungan yang bermanfaat untuk wanita yang ingin segera hamil. Buah alpukat memiliki kandungan asam folat yang tinggi jika dibandingkan dengan buah-buahan yang lainnya. Dimana kandungan ini bermanfaat untuk menyuburkan kandungan. Diketahui, asam folat yang terkandung pada buah alpukat akan dapat memenuhi 22 persen kebutuhan harian seorang wanita. Tidak hanya kandungan asam folat saja, pada buah alpukat juga terkandung serat, vitamin, omega-3 dan sodium.

Kurma

Kurma merupakan buah yang identik dengan bulan puasa. Buah kurma biasanya dikonsumsi saat buka puasa sebagai takjil. Buah ini memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Selain itu, buah ini dianjurkan dikonsumsi oleh wanita yang sedang menjalankan program hamil, sebab buah ini akan membuat dinding rahim kuat yang dipersiapkan untuk kehamilan.

Beberapa kandungan penting pada buah kurma ini di antaranya yaitu magnesium, fosfor, kalium, kalsium, serat tinggi dan mangan. Selain itu, buah kurma juga akan memenuhi kebutuhan nutrisi dan mencegah masalah anemia.

Buah Pisang

Selanjutnya buah yang cocok dikonsumsi saat program hamil yaitu buah pisang. Buah pisang tinggi akan kandungan asam folat. Selain itu, pada pisang juga terkandung vitamin B6. Dengan mengonsumsi buah pisang rutin akan dapat membuat siklus menstruasi menjadi lancar.

Jika anda memiliki siklus menstruasi yang tidak lancar akan membuat risiko tidak subur meningkat. Selain itu, pada buah pisang juga terkandung kalium, zat besi, dan kalori yang akan mendukung kehamilan anda sehingga dianjurkan dikonsumsi saat program hamil.

Anggur

Buah anggur memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Pada buah anggur terkandung senyawa antioksidan yang tinggi yang dapat membantu meningkatkan umur, serta kualitas sperma dan sel telur. Anggur merah, ungu dan hijau baik untuk kesuburan.

Sumber : Anggurku.com

Manggis

Buah manggis juga mengandung asam folat, mangan dan vitamin C. Sehingga tidak heran jika konsumsi buah manggis direkomendasikan untuk wanita yang sedang menjalankan program hamil. Selain itu, konsumsi buah yang satu ini juga akan membuat daya tahan tubuh meningkat.

Sedangkan untuk wanita hamil, buah manggis bermanfaat untuk mencegah cacat lahir pada bayi, serta mencegah kelahiran prematur.

Untuk membantu program hamil, anda bisa mengonsumsi buah ini baik secara langsung ataupun diolah menjadi jus.

Itulah beberapa buah yang dapat anda konsumsi agar cepat hamil. Semoga bermanfaat.