Jenis Makanan Bantu Tingkatkan Kesuburan Agar Cepat Hamil

Diposting pada

Jenis Makanan Bantu Tingkatkan Kesuburan Agar Cepat Hamil – Banyak orang merasa putus asa saat kehamilannya tak kunjung terjadi. Banyak faktor yang membuat kehamilan sulit terjadi, salah satunya adalah faktor kesuburan. Simak beberapa jenis makanan bantu tingkatkan kesuburan dibawah ini.

Kehamilan memang menjadi anugerah indah yang dinanti oleh setiap pasangan yang telah menikah. Hadirnya buah hati ditengah-tengah keluarga tentu akan memberikan kebahagiaan besar dan melengkapi keutuhan rumah tangga bersama dengan pasangan. Akan tetapi, sayangnya kehamilan menjadi hal yang tidak semua perempuan akan mendapatkannya dengan mudah. Meski sebagian wanita terlihat mudah mengandung dan mudah melahirkan. Namun sebagian lain harus dibuat menanti lama sampai impiannya ini bisa berbuah dengan kenyataan.

Perlu diketahui ada banyak faktor yang membuat kehamilan sulit terjadi. Mulai dari faktor kondisi tubuh, pengaruh psikologis dan yang paling utama adalah masalah kesuburan. Yang mana kesuburan tentu menjadi penentu utama kemudahan untuk hamil. Dengan demikian, guna mendapatkan kemungkinan kehamilan yang lebih besar maka penting sekali untuk anda selalu mendukung kesuburan dalam tubuh.

Nah, salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mendukung masalah kesuburan dalam tubuh adalah dengan mengkonsumsi makanan. Lewat makanan nutrisi dalam tubuh akan dapat dipenuhi dengan baik. Dan hal ini akan memberikan kemungkinan untuk kesuburan lebih besar didalam tubh anda.

Selain itu, bahan dasar pembuata hormon didalam tubuh tentunya berasal dari makanan yang kita konsumsi. Antioksidan yang terkandung dalam beberapa makanan tertentu akan juga membantu melindungi sel telur dan sperma dari radikal bebas. Serangan radikal bebas pada spermatozoa akan memungkinkan sel tersebut mengalami kecacatan. Misalkan terjadinya abnormalitas pada bagian ekor atau kepala sperma. Sehingga kondisi ini akan dapat mempengaruhui mobilitasnya atau daya gerak sperma saat mencapai sel telur. Akibatnya kondisi ini akan dapat membaut kehamilan menjadi sulit terjadi.

Jenis Makanan Bantu Tingkatkan Kesuburan Agar Cepat Hamil

Nah, dibawah ini adalah beberapa jenis makanan yang akan dapat membantu meningkatkan kesuburan anda dengan lebih baik sebagai salah satu cara cepat hamil.

Jenis Makanan Bantu Tingkatkan Kesuburan Agar Cepat Hamil

Ada beberapa jenis makanan yang akan membuat kualitas kesuburan menjadi meningkat. Yang mana tentunya sebagian besar dari makanan ini adalah makanan sehat yang akan memberikan asupan nutrisi lebih baik kedalam tubuh anda. Ingin tahu apa saja jenis makanan yang bantu tingkatkan kesuburan? Simak dibawah ini.

Alpukat

Buah yang satu ini memiliki kandungan manfaat yang baik untuk kesehatan dan dapat mendukung kesuburan dengan lebih baik. Alpukat dapat menjadi sumber nutrisi yang kaya aka lemak jenuh tunggal yang dapat meningkatkan kualitas kesuburan. Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang jarang mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak jenuh tunggal memiliki kemungkinan sulit hamil. Hal ini tentu berbeda dengan mereka yang sering dan rajin mengkonsumsinya. Dimana wanita yang senang mengkonsumsi buah-buahan seperti alpkat memiliki peluang lebih banyak untuk mudah memiliki keturunan.

Telur

Untuk anda yang tengah dalam program ingin segera hamil maka konsumsi telur akan dapat mendukung kualitas kesuburan dalam tubuh anda dengan lebih baik. Kuning telur yang tidak pecah akan dapat mempertahankan kandungan viatmin D dan B6. Dimana kedua vitamin ini akan dapat memacu produksi hormon progesteron yakni hormon yang dibutuhkan untuk menunjang adanya kehamilan.

Selain itu, tentunya telur dapat manjadi panganan yang bisa anda olah sesuka hati anda. Selain itu, keberagaman cara pengolahan ini akan membuat anda lebih leluasa menikmati sajian makanan ini. Telur bisa diolah menjadi telur dadar, telur mata sapi, telur rebus atau mungkin dipadukan dengan aneka jenis makanan lainnya.

Susu, Yogurt dan Ice Cream

Kalsium adalah nutrisi penting untuk kaum perempuan dalam semua tahapan kehidupan, termasuk untuk anda yang mendambakan kehamilan. Kebanyakan ibu hamil memahami betapa pentingnya mendapatkan asupan cukup kalsium dalam tubuhnya guna mendukung pertumbuhan perkembangan tulang bayi.

Selain itu, kalsium dalam tubuh yang terpenuhi dengan baik akan dapat memberikan kualitas yang baik terhadap pengaruh kesuburan. Nah, salah satu olahan makanan yang memiliki kandungan kalsium yang baik adalah didapatkan dari susu dan produk olahannya seperti yogurt dan juga ice cream. Tentunya jenis makanan ini akan dapat anda konsumsi sebab jenis makanan ini nikmat. Hanya saja, jangan konsumsi terlalu berlebihan karena mungkin jumlahnya yang terlalu banyak akan membuat berat badan anda melambung.

Buah dan Sayuran Berwarna Cerah

Bukan rahasia lagi bahwa sayuran dan buah adalah sumber makanan bergizi yang baik untuk kesehatan. Selain kaya akan vitamin, mineral dan nutrisi yang penting. Buah dan sayur memiliki kandungan antioksidan dan serat yang baik. Ketika radikal bebas dapat dihalau masuk kedalam tubuh maka hal ini akan menghindarkan hormon dari kerusakan, termasuk gangguan pada hormon reproduksi. Bahkan sayuran dan buah-buahan akan dapat menghilangkan racun yang dapat menganggu terjadinya pembuahan.

Untuk itu, jangan ragu untuk mulai memasukkan konsumsi buah dan sayur berwarna cerah pada menu makanan harian anda. Adapun beberapa jenis sayuran yang dapat dikonsumsi diantaranya adalah jeruk, anggur, apel, strawberry, buah naga dan masih banyak lagi.

Daging Ayam

Konsumsi daging ayam menjadi menu asupan makanan yang penting. Hal ini dikarenakan jenis makanan ini akan memberikan manfaat protein dan zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh. Wanita yang tengah merencanakan kehamilan juga penting mendapatkan asupan nutrisi ini.

Meskipun protein dan zat besi ditemukan juga pada produk non-hewani, akan tetapi ada pula hubungan yang siginifikan antara protein hewani dan peningkatan kesuburan. Sebuah penelitian menunjukan bahwa wanita yang mengalami kekurangan zat besi lebih mungkin menderita kemandulan dibandingkan mereka yang mendapatkan asupan zat besi yang cukup.

Untuk itu, jangan ragu untuk mengkonsumsi ayam. Dibandingkan dengan mengkonsumsi olahan makanan yang belum jelas kandungannya. Ayam akan menjadi menu yang lezat dengan kandungan nutrisi yang jelas untuk tubuh anda.

Kacang-Kacangan dan Biji-Bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian menjadi jenis makanan yang dicerna lambat didalam tubuh. Dimana hal ini akan dapat membantu mengatur tingkat insulin dan meningkatkan ovulasi dengan lebih baik. Selain itu, kacang dan biji-bijian memiliki kandungan asam omega-3, asam esensial yang memiliki efek lagsung terahadap peningkatan hormon kesuburan.

Selain bekerja menghilangkan radikal bebas, antioksidan didalam kacang dan biji-bijian pun bekerja untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, hal ini pun akan dapat memungkinkan tubuh wanita dari menyerang sperma pria.

Minyak Zaitun

Sebagaimana telah disebutkan diatas bahwa asam omega-3 diyakini bermanfaat betul untuk meningkatkan kesuburan didalam tubuh. Omega-3 juga ditemukan pada minyak zaitun. Untuk itu, maka tidak ada salahnya untuk mulai mengganti penggunaan minyak dirumah dengan menggunakan minyak zaitun. Selain bermanfaat tentunya minyak zaitun tidak akan memberikan resiko buruk untuk kesehatan.

Demikianlah beberapa hal yang dapat disampaikan dari pembahasan jenis makanan bantu tingkatkan kesuburan kali ini guna mendukung program hamil anda. Untuk itu, tidak ada salahnya mulai konsumsi beberapa daftar makanan sehat diatas pada saat anda sudah merencanakan kehamilan bersama dengan pasangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *