10 Jamu Alami Penyubur Kandungan Bagi Program Hamil

Diposting pada

Bagi Anda yang tengah menjalankan program hamil tentunya berbagai tips dan cara agar cepat hamil. Tidak dapat dipungkiri bahwa hamil menjadi suatu hal yang sulit bagi sebagian besar orang. Hal ini dikarenakan tidak semua pasangan yang sudah menikah dapat dengan mudah mendapatkan keturunan. Tentunya, hampir setiap orang yang telah menikah ingin mendapatkan keturunan terlebih jika mereka sudah cukup lama menikah. Akan tetapi, hal tersebut tidak selamanya berjalan dengan lancar karena tidak sedikit pasangan yang mengalami gangguan akan kesuburan.

Terlepas dari hal tersebut tentunya gangguan kesuburan menjadi jalan dimana sulit untuk mendapatkan kehamilan. Seperti misalnya gangguan kesuburan dimana wanita memiliki kualitas akan sel telur yang cukup buruk. Maka, tidak heran jika banyak pasangan yang mulai melakukan program hamil agar dengan mudah mendapatkan keturunan. Jika Anda sudah melakukan berbagai cara demi mendapatkan kehamilan, namun juga belum berhasil. Mungkin Anda harus melakukan hal lain sebagai pendukung program hamil.

Seperti misalnya rutin mengonsumsi jamu penyubur kandungan yang terbuat dari bahan alami sehingga tidak memberikan efek yang negatif bagi kandungan ataupun tubuh Anda. Banyak sekali jamu alami untuk menyuburkan kandungan, namun belum banyak diketahui oleh sebagian besar orang karena terbilang jarang dikonsumsi. Akan tetapi, bagi Anda yang bersikeras ingin mendapatkan keturunan tentu tidak ada salahnya bagi Anda untuk  mencoba beberapa jamu penyubur kandungan seperti yang akan kami sajikan di bawah ini. Baca juga: Ingin Hamil? Dapatkan Manfaat Bawang Putih Untuk Kesuburan Wanita

Jamu Alami Penyubur Kandungan

jamu alami penyubur kandungan

Jamu memang identik dengan rasa yang tidak lezat seperti rasa pahit dan juga tidak enak di mulut. Tidak heran jika banyak orang yang enggan untuk meminum jamu meskipun memiliki dampak positif bagi tubuh. Selain susah untuk di racik, tentunya jamu juga memiliki rasa khas sehingga banyak orang yang sulit untuk mengonsumsinya. Beberapa jamu lami juga berperan penting dalam menyuburkan rahim wanita sehingga sedikitnya dapat memberikan solusi bagi Anda yang sedang menjalankan program hamil.

Jamu penyubur kandungan memang banyak beredar di pasaran, namun belum diketahui akan tingkat keamanannya. Berbeda dengan jamu alami yang akan kami bahas di bawah ini yakni didapatkan dari bahan alami yang kemungkinan akan membantu Anda agar mendapatkan keberhasilan saat menjalankan program hamil. Lantas, jamu penyubur kandungan seperti apa yang aman untuk Anda konsumsi? Yuk kita langsung simak saja beberapa jamu penyubur kandungan alami yang wajib Anda konsumsi!

Lihat juga: 20 Makanan Asam Folat Tinggi Untuk Program Hamil

Jamu teh semanggi merah

Jamu alami pertama yang  dapat Anda konsumsi yakni jamu teh semanggi merah. Jenis teh alami ini tentunya sangat direkomendasikan untuk Anda. Teh semanggi merah tentunya memang sangat baik bagi Anda untuk mendapatkan peluang kehamilan. Teh semanggi merah ini ternyata mengandung kalsium dan juga magnesium yang sangat tinggi. Tidak dapat dipungkiri bahwa semanggi merah sangat membantu tubuh Anda untuk mendapatkan hormon yang cukup seimbang. Selain itu, teh semanggi merah dapat menjaga kadar pH pada tubuh sehingga berpengaruh dalam proses konsepsi saat menjelang kehamilan. Cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan manfaat dari daun teh semanggi ini yakni cukup mudah. Hanya dengan menyeduh daun semanggi merah seperti saat Anda menyaring teh. Setelah itu, Anda dapat mencampurnya dengan daun mint yang dipercaya dapat menurunkan risiko keguguran.

Jamu tauge dan daun pakel

Sudah bukan rahasia umum lagi dimana tauge menjadi salah satu bahan makanan yang dipercaya dapat menyuburkan kandungan serta mempercepat kehamilan. Tentu tidak ada salahnya bagi Anda untuk mulai mencoba jamu yang satu ini. Jamu yang dipercaya untuk menyuburkan kandungan wanita yakni jamu tauge dan daun pakel. Kedua bahan ini tentunya mengandung asam folat yang cukup tinggi. Tidak dapat dipungkiri bahwa asam folat dapat menjadi bahan untuk meningkatkan kesuburan wanita. Jamu tersebut tentunya dapat menjadi cara untuk memberikan nutrisi untuk rahim agar rahim dapat lebih siap sebagai tempat untuk berkembangnya embrio. Anda tentunya cukup mudah untuk membuat jamu yang satu ini yakni dengan mencampurnya dnegan air yang mendidih. Lalu, saring jamu tersebut menjelang menstruasi dan saat mendekati masa subur. Untuk itu, Anda diharuskan untuk mengetahui kapan masa subur Anda terjadi dengan selalu menuliskan hari pertama Anda menstruasi.

Jamu daun jelatang

Meskipun tidak banyak yang mengetahui akan khasiat daun yang satu ini, tentunya jamu dari daun jelatang ini menjadi cara terbaik untuk menyuburkan rahim wanita. Selain itu, daun jelatang juga dianggap sebagai tanaman yang sangat berbahaya karena akan menyebabkan rasa gatal yang cukup buruk. Namun siapa sangka bahwa daun jelatang ini menjadi bahan alami terbaik untuk menyuburkan kandungan dan cukup sehat untuk kesehatan ginjal Anda.

Perlu Anda tahu bahwa daun jelatang mengandung klorofil yang cukup tinggi sehingga dapat membantu sel telur bertahan lebih lama di dalam rahim. Selain itu, dengan jamu ini sel telur juga akan meningkat sehingga karena ukuran yang lebih baik dari ukuran sebelumnya. Jamu ini terbilang cukup aman karena mengandung vitamin K yang cukup baik dalam proses pembentukan darah selama hamil. Cara yang dapat Anda lakukan tentunya cukup mudah hanya dengan menyeduh atau merebus daun jelatang dengan air mendidih seperti saat membuat teh. Hal ini tentunya cukup bermanfaat bagi Anda untuk membantu mengenali tanda-tanda terjadinya ovulasi.

Jamu daun raspberi merah

Selain daun semanggi merah, daun raspberi merah juga menjadi jamu alami yang dapat Anda gunakan untuk menyuburkan kandungan Anda. Ternyata di dalam daun raspberi merah mengandung bahan alami seperti tonik yang dapat berfungsi untuk meningkatkan peluang terjadinya konsepsi selama Anda menjalankan program hamil. Bagi Anda yang ingin mendapatkan manfaat dari jamu yang satu ini tentunya cara yang dapat Anda lakukan cukup mudah. Anda cukukp menyeduh daun raspberi merah dan daun semanggi. Lalu, konsumsi daun tersebut setelah haid dengan cara menghitung masa subur sebelumnya.

Jamu daun sirih, bawang putih dan kencur

Ketiga bahan ini tentunya berperan baik dalam menyuburkan rahim wanita. Selain itu, ketiga bahan alami ini memberikan efek membersihkan pada rahim Anda. Selain itu, jamu alami ini memang sangat baik terutama bagi Anda yang pernah mengalami keguguran sebelumnya. Jamu alami yang terdiri dari kencur, bawang putih dan juga daun sirih tentu sangat mudah untuk Anda dapatkan. Cara yang dapat Anda lakukan tentunya juga cukup mudah yakni dengan menghancurkan ketiga bahan tersebut seperti biasanya, lalu tambahkan air dan peras airnya. Setelah itu, minum dengan madu terutama di pagi hari pada saat menstruasi.

Jamu teh jahe dan lempuyang

Bahan alami selanjutnya yang bisa Anda dapatkan ialah dengan mengonsumsi jamu teh jahe dan juga lempuyang. Kedua bahan tersebut tentunya memang sangat baik untuk penyubur rahim wanita. Kedua bahan tersebut tentunya menjadi obat untuk mengatasi berbagai masalah kesuburan seperti misalnya endometrium dan juga penyakit kista. Perlu Anda ketahui bahwa kedua bahan alami ini mengandung senyawa alami seperti gingerol yang berfungsi untuk membersihkan racun pada rahim. Selain itu, cara yang dapat Anda lakukan cukup mudah. Hanya dengan merebus jahe dan lempuyang dengan menggunakan madu.

Jamu kunyit dan temu putih

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan ialah dengan meminum temu putih dan juga jamu kunyit. Kedua bahan alami ini tentunya dipercaya dapat menyuburkan kandungan dengan cepat dan mempercepat proses kehamilan. Dikarenakan khasiat yang dimiliki oleh kedua bahan alami ini tentunya Anda disarankan untuk mengonsumsi jamu yang satu ini. Cara yang dapat Anda lakukan tentunya cukup mudah hanya dengan menghancurkan temu putih dan juga kunyit yang berisi air sedikit demi sedikit. Setelah itu, Anda dapat memeras air tersebut hingga mengeluarkan air sarinya dan dapat diminum di pagi hari. Untuk mennghilangkan rasa khas dari jahe dan temu putih agar Anda menikmati rasa yang lebih segar tentunya Anda dapat menambahkan madu secukupnya. Perlu Anda ketahui bahwa kedua bahan ini mengandung bahan kimia alami seperti antioksidan yang dapat membuat umur sel telur Anda menjadi lebih lama.

Jamu akar licorice

Jenis jamu selanjutnya yang dapat Anda konsumsi ialah jamu akar licorice. Jenis jamu ini yakni diolah dari akar licorice yang berfungsi untuk meningkatkan kesuburan untuk wanita. Selain ini khasiat dari akar licorice ini dipercaya dapat meningkatkan fungsi kelenjar endokrin yang membuat tubuh Anda mempunyai hormon yang seimbang. Akar licorice ini tentunya dapat diseduh seperti biasa dan juga dapat diminum airnya setelah menjadi teh. Jamu dari akar licorice ini tentunya memiliki manfaat sebagai pembersih rahim.

Jamu ginseng

Selain untuk stamina, akar ginseng juga terkenal sebagai bahan alami untuk mengobati gangguan pada rahim wanita. Jamu ginseng ini tentunya memang sangat baik untuk menyuburkan kandungan dikarenakan akan meningkatkan ukuran sel telur saat masa subur berlangsung. Akar ginseng juga menjadi bahan alami yang cukup penting demi menjaga kandungan hormon menjadi lebih seimbang. Selain itu, Anda cukup menyeduh akar ginseng seperti misalnya minum teh. Sebaiknya Anda mengonsumsi jamu ini saat Anda sedang berada di masa subur.

Jamu teh kayu manis

Kayu manis ternyata bukan hanya sebagai bahan yang digunakan untuk bumbu masakan. Kayu manis juga memiliki peran yang cukup penting dalam menjaga rahim agar lebih subur. Kayu manis juga dapat diproses menjadi teh yang dapat membuat menstruasi menjadi lebih lancar dan juga meradakan rasa sakit saat menstruasi. Dampak positif lain yang bisa Anda dapatkan dari teh kayu manis ini yakni akan membuat peluang kehamilan Anda menjadi lebih tinggi terlebih saat menjalankan program hamil.

Jamu lempuyang, rimpang jahe dan kayu timur

Saat kita mendengar ketiga bahan ini tentunya jamu ini memang sangat tradisional dan juga alami. Ketiga bahan ini kerap Anda temukan di toko-toko jamu tradisional. Banyak sekali toko jamu yang menjual ketiga bahan ini, namun sudah dikeringkan terlebih dahulu. Untuk itu, jika Anda berniat untuk mengonsumsi jenis jamu ini, maka alangkah baiknya jika Anda memilih bahan yang tidak terlalu kering agar kandungan antioksidan yang ada di dalamnya tidak hilang. Cara yang dapat Anda lakukan tentunya sangat mudah. Anda hanya menggiling ketiga bahan tersebut menjadi satu, setelah itu tambahkan air dan peras airnya. Waktu terbaik untuk mengonsumsi jamu ini yakni saat Anda merasakan sakit belebih saat sedang menstruasi.

Makanan Yang Dipercaya Sebagai Penyubur Kandungan

Selain jamu tentunya berbagai jenis makanan tertentu dapat menjadi langkah alternatif untuk menyuburkan kandungan. Tidak hanya mengonsumsi jamu, akan tetapi Anda justru harus benar-benar memperhatikan akan asupan gizi dan juga nutrisi dari makanan. Berikut ini beberapa makanan alami untuk menyuburkan kandungan yang dapat Anda konsumsi, diantaranya:

Cabe

Siapa sangka bahwa cabe menjadi bahan alami yang kerap digunakan untuk menyuburkan kandungan. Makanan yang pedas ini tentunya dipercaya dapat meningkatkan aliran darah sehingga dapat dipastikan memberikan supply yang cukup untuk sistem reproduksi Anda. Cabe juga dapat merangsang produksi endorphin sehingga dapat mempercepat kehamilan. Hormon endrophin ini tentunya sering dihubungkan dengan stres sehingga akan meningkatkan keberhasilan dalam proses pembuahan agar kita cepat hamil.

Asparagus, cokelat dan caviar

Asparagus tentunya dipercaya sebagai makanan penyubur kandungan agar cepat hamil. Inilah yang menjadikan asparagus menjadi kelompok sayuran yang dipercaya dapat mempermudah kehamilan. Selain itu, cokelat juga mengandung asam amino dan dopamine yang berhubungan erat dengan fungsi otak sebagai makanan pembangkit gairah.

Madu

Bahan alami yang banyak manfaatnya ini tentunya menjadi makanan yang harus Anda konsumsi. Hal ini dikarenakan madu menjadi bahan yang kerap digunakan untuk menyuburkan kandungan. Banyak sekali obat penyubur kandungan yang menggunakan madu sebagai bahan utama dikarenakan khasiatnya.

Gandum utuh

Makanan selanjutnya yang berperan penting dalam meningkatkan kesuburan wanita ialah dengan mengonsumsi gandum. Gandum tentunya menjadi jenis karbohidrat alami yang dapat Anda konsumsi kapan saja. Selain gandum utuh, ada beberapa jenis karbohidrat kompleks lainnya yang baik untuk Anda konsumsi karena dapat menyuburkan kandungan. Beberapa jenis makanan tersebut yakni beras merah, havermut, roti gandum dan juga jagung. Jenis makanan tersebut tentunya dipercaya dapat mempengaruhi kadar insulin dan juga darah.

Telur

Bahan makanan selanjutnya yang dipercaya dapat menyuburkan kandungan ialah dengan mengonsumsi telur. Makanan ini tentunya mengandung protein dan juga lemak serta omega-3 yang sangat diperlukan untuk pembentukan hormon kewanitaan seperti misalnya hormon estrogen dan juga progesteron.

Bawang merah dan bawang putih

Kedua bahan dapur ini kerap digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk meningkatkan kesuburan baik wanita ataupun pria. Sebuah studi tentunya menyimpulkan bahwa bawang merah sangat baik untuk meningkatkan kesuburan wanita. Kesimpulan ini tentunya dapat Anda peroleh melalui sebuah percobaan dengan menambahkan bawang merah dalam air minum dengan dosis 100 mg per kg selama 3 bulan.

Produk olahan susu

Selain makanan yang mengandung protein, jenis makanan selanjutnya yang berfungsi meningkatkan kesuburan ialah makanan dengan produk olahan susu yang tinggi lemak. Produk olahan susu yang dipercaya dapat meningkatkan kesuburan yakni yoghurt berlemak dan juga es krim. Bagaimanapun juga, produk olahan susu mengandung kalsium yang cukup tinggi sebagai sumber nutrisi untuk meningkatkan kesuburan.

Tentunya, banyak orang yang belum mengetahui akan kandungan dari beberapa bahan alami yang ternyata memiliki khasiat untuk menyuburkan rahim wanita dan mempermudah program hamil yang Anda jalankan. Untuk itu, jika Anda benar-benar menginginkan hadirnya buah hati di hidup Anda, maka tidak ada salahnya jika Anda mengonsumsi jamu dan juga makanan penyubur kandungan. Itulah beberapa jamu alami penyubur kandungan yang wajib Anda konsumsi sekarang juga. Selamat mencoba!