Cara Program Hamil Sendiri Tanpa Perlu ke Dokter

Diposting pada

Cara Program Hamil Sendiri Tanpa Perlu ke Dokter – Tidak sedikit wanita yang mengalami keluhan sulit hamil. Padahal usia pernikahan yang dijalani bersama pasangan sudah berlalu begitu lama. Kondisi seperti ini seringkali membuat mereka khawatir dan takut bila kehamilan menjadi impian yang semakin kabur. Namun tak perlu risau, kali ini kami berikan cara program hamil sendiri tanpa perlu ke dokter.

Pembuahan atau konsepsi adalah proses ketika sel sperma bertemu dan membuahi sel telur pasangan wanitanya. Proses inilah yang membuat kehamilan dapat terjadi antara pasangan suami dan istri. Ketika beberapa pasangan mengalami pembuahan dengan cukup mudah. Namun nyatanya, sebagian wanita lain malah mengalami keluhan kehamilan yang tak kunjung datang.

Dari setiap 100 pasangan yang ingin hamil, 80-90 diantaranya bisa dengan mudah hamil dalam waktu satu tahun. Sementara sisanya membutuhkan waktu lebih lama, atau mungkin membutuhkan bantuan medis untuk dapat hamil.

Cara Program Hamil Sendiri Tanpa Perlu ke Dokter

Akan tetapi, sebenarnya kehamilan adalah proses alami yang dapat terjadi bila anda memperhatikan dengan benar prosesnya. Tak perlu pergi ke dokter saat anda ingin mempercepat program hamil anda. Sebab cara program hamil sendiri akan dapat anda lakukan dengan mudah. Ingin tahu seperti apa? Simak caranya dibawah ini.

Cara Program Hamil Sendiri Tanpa Perlu ke Dokter

Untuk memahami pembuahan dan kehamilan, anda perlu mempelajari teori mengenai organ reproduksi perempuan dan laki-laki dengan baik. Selain itu, masalah mengenai masa ovulasi, masa subur dan siklus menstruasi adalah hal penting yang perlu diperhatikan. Sebab serangkaian hal ini adalah apa yang akan membuat kehamilan mudah terjadi dengan sendirinya. Nah, dibawah ini adalah cara program hamil sendiri tanpa perlu ke dokter yang akan membantu anda.

Hentikan KB Sejak Dini

Penggunaan alat kontrasepsi penunda kehamilan seringkali membawa pengaruh besar pada saat anda merencanakan kehamilan. Jadi demikian, saat anda melakukan cara program hamil maka sebaiknya hentikan segala jenis penggunaan KB.

Sementara itu, karena mungkin anda telah mengkonsumsi kontrasepsi dalam waktu yang lama. Maka mungkin tubuh anda akan membutuhkan waktu beberapa kali untuk mendapatkan siklus haid yang normal. Begitupula dengan masa ovulasi dan kesiapan tubuh dalam menerima kehamilan. Jadi demikian, jauh waktu sebelum merencanakan kehamilan sebaiknya pertimbangkan untuk menghentikan KB.

Deteksi Masa Subur Anda

Menentukan masa subur adalah kunci utama dari mempercepat kehamilan. Hal ini pun akan dapat menunjang waktu berhubungan intim bersama dengan pasangan. Agar demikian, proses pembuahan dapat terjadi dengan lebih cepat ketika anda melakukannya dalam waktu yang tepat.

Adapun untuk mendeteksi kesuburan ini anda bisa menggunakan alat prediksi ovulasi. Alat ini akan bekerja dengan mendeteksi lonjakan hormon LH (luteinizing hormone). Cara penggunaannya hampir mirip dengan penggunaan test pack. Anda hanya perlu mencelupkannya pada urin anda.

Berhubungan Sebelum Ovulasi

Sel sperma yang dikeluarkan akan dpaat bertahan hidup dalam rahim dan tuba fallopi selama 2 sampai dengan 3 hari. Akan tetapi sel telur hanya dapat bertahan hidup selama 12 sampai dengan 24 jam saja. Jadi demikian hal ini akan penting untuk anda agar melakukan hubungan dengan pasanagn sebelum waktu ovulasi. Dengan begini kemungkinan besar sel sperma akan hidup dalam rahim dan dapat berenang menuju sel telur. Dengan begini maka proses kehamilan dapat terjadi dengan lebih cepat.

Itulah dia cara program hamil sendiri tanpa perlu ke dokter semoga bermanfaat dan membantu kehamilan dapat terjadi dengan lebih cepat. Sehingga impian menimang buah hati dapat segera terwujud.