Cara Cepat Hamil Setelah Menikah

Diposting pada

Cara Cepat Hamil Setelah Menikah – Kehamilan adalah dambaan untuk setiap pasangan yang sudah menikah. Tidak sedikit pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan dan menjalani rumah tangga selama beberapa bulan, ingin segera mendapatkan momongan. Simak tips ampuh miliki buah hati setelah menikah.

Pada dasarnya tujuan seseorang menikah dan membina rumah tangga adalah mengharapkan hadirnya keturunan dan buah hati untuk melengkapai kebahagiaan kecil bersama dengan pasangan. Hadirnya buah hati ditengah-tengah keluarga tentu akan membuat kesempurnaan cinta bersama dengan pasangan semakin lengkap. Oleh karenanya, tidak heran bila setelah menikah kehamilan menjadi hal yang amat didamba dan dinanti oleh setiap pasangan.

Tidak sedikit mereka pasangan pengantin baru yang baru saja menjalani bahtera rumah tangga beberapa waktu tak sabar ingin segera hamil. Kondisi seperti ini tentu membuat pasangan akan mengupayakan segala hal agar impian ini bisa segera terwujud. Beruntungnya mereka yang dapat dengan mudah dikaruniai momongan dalam rahim istrinya dengan begitu cepat. Sementara pasangan yang lain harus dibuat sabar menanti karena harapan ini tak kunjung menjadi nyata.

Ya, proses kehamilan yang terjadi pada setiap wanita memang tidak semua bisa didapatkan dengan mudah seenteng membalikan kedua telapak tangan. Dibutuhkan proses yang memerlukan waktu untuk dapat mewujudkan keinginan ini. Asalkan pasangan suami istri dapat menjamin gaya hidup yang sehat dan stamina yang fit maka umumnya kehamilan akan bisa diwujudkan dengan segera.

Akan tetapi, untuk anda yang mengalami kesulitan mewujudkan kehamilan selepas menikah. Maka mungkin anda akan membutuhkan beberapa panduan penting untuk segera menjadikan impian memiliki anak menjadi hal yang nyata. Nah, dibawah ini kami berikan tips cepat hamil untuk anda yang ingin segera memiliki momongan setelah menikah.

Cara Cepat Hamil Setelah Menikah

Cara Cepat Hamil Setelah Menikah

Ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan dan dipersiapkan bagi anda yang mendamba memiliki momongan setelah melangsungkan pernikahan. Beberapa cara ini pada umumnya bisa dengan mudah anda lakuan bersama dengan pasangan. Lantas apa sajakah cara cepat hamil setelah menikah yang penting untuk diketahui? Simak beberapa halnya dibawah ini.

Kunjungi Dokter Kandungan

Hal pertama yang penting untuk anda lakukan sebagai cara cepat hamil setelah menikah yang utama adalah dengan mengunjungi dokter kandungan. Lewat dokter kandungan anda akan dapat mengkonsultasikan segala halnya dengan baik. Selain itu, lewat pemeriksaan medis, anda bersama dengan pasangan bisa mengetahui kondisi apa saja yang akan mungkin mempengaruhi anda untuk segera hamil.

Untuk itu, konsultasi dengan ahli kandungan akan dapat menjadi salah satu cara untuk anda bisa segera mewujudkan impian memiliki momongan dengan lebih cepat. Selain itu, pada saat melakukan konsultasi ini umumnya dokter akan meminta anda melakukan serangkaian tes mulai dari tes darah sampai dengan tes rubella. Dengan demikian, jangan sungkan untuk menemui dokter. Ajak pasangan anda untuk mampir sebentar saat mereka tak sibuk bekerja. Dengan begini program hamil akan mulai dapat anda jalankan.

Cari Tahu Kapan Masa Subur Anda

Cara terbaik untuk mewujudkan kemungkinan kehamilan dengan lebih besar adalah dengan mengetahui kapan masa subur anda. Melakukan hubungan intim bersama dengan pasangan pada saat masa subur akan dapat memberikan kemungkinan yang lebih besar untuk anda bisa mendapatkan kehamilan. Hal ini tentunya akan dapat bekerja dengan lebih optimal dibandingkan dengan sembarang melakukan hubungan intim diwaktu-waktu yang belum tentu anda tengah subur.

Bila anda bersama dengan pasangan mengalami kesukaran menentukan kapan masa subur anda. Anda dapat mengetahui pemeriksaan ini lewat pengecekan masa subur. Dimana pada umumnya alat ini akan bekerja layaknya alat pengecekan kehamilan. Sekarang ini pun anda sudah dapat menggunakan aplikasi yang membantu anda menghitung masa subur anda dengan lebih baik. Aplikasi ini tentu sudah tersedia di smartphone gadget yang akan memungkinkan anda untuk melakukannya dengan baik.

Mengetahui Suhu Basal Tubuh

Untuk mengetahui kapan waktu subur anda, trik lain yang dapat dilakukan adalah dengan mencatat suhu basal tubuh anda. Nah, adapun cara yang dapat dilakukan untk mencatatkan ini, anda akan memerlukan termometer basal. Silahkan ukur suhu basal tubuh anda setiap hari pada pagi hari saat anda baru saja bangun.

Sementara itu, kegiatan ini sebaiknya dilakukan saat anda baru saja bangun tidur dan hendak buang air kecil. Ketika masa subur, suhu basal tubuh anda biasaya akan menurun dan naik pada esok harinya. Setelahnya, suhu basal tubuh anda akan bertahan pada ukuran yang sama hingga anda mendapatkan haid dan selama masa kehamilan.

Perlu diketahui mencatat suhu basal tubuh ini tidak akan terlalu berguna bila anda hanya melakukannya sekali saja. Tindakan ni baru akan mendatangkan manfaat setelah anda melakukannya beberapa bulat berturut-turut sehingga anda bisa mendapatkan siklus menstruasi. Selain itu, dengan mengetahui hal ini anda pun akan dapat memprediksi dengan tepat kapan masa subur anda. Jadi demikain anda akan tahu betul kapan waktu berhubungan dengan pasangan sehingga memungkinkan kehamilan yang lebih besar.

Berhubungan Diwaktu yang Tepat

Nah, setelah mengetahui kapan masa subur anda maka penting sekali untuk anda dan pasangan merencanakan jadwal berhubungan pada waktu ini. Adapun dalam hal ini, jangka waktunya mulai dari 3 hari sebelum masa subur sampai dengan masa subur itu berlangsung.

Jadi demikian, anda dan pasangan memiliki waktu beberapa hari untuk berhubungan karena pada dasarnya sperma akan dapat bertahan selama 5-6 hari setelah dikeluarkan. Sementara untuk sel telur anda hanya dapat bertahan selama beberapa hari saja.

Oleh karenanya, jika anda berhubungan pada hari senin, sperma yang masuk kedalam organ kewanitaan anda akan dapat bertahan pada bagian tuba fallopi, menunggu sel telur untuk berenang dan sampai hari Kamis tau bahkan sampai hari Minggu sperma ini masih dapat hidup.

Jangan Panik

Ketika anda sedang dalam program ingin cepat hamil setelah menikah maka jangan terlalu memikirkan dengan keras akan keberhasilan proses ini. Terlalu memikirkan kondisi ini malah akan membuat anda merasa cemas dan tidak tenang. Kondisi ini pada selanjutnya akan membuat anda stres. Perlu diketahui, stres akan membuat kemungkinan kehamilan menjadi kecil.

Selain itu, kondisi stres akan dapat membuat otak mengatur hormon kesuburan dan ini membuatnya menjadi tidak berfungsi. Akibatnya, masa ovulasi pun akan menjadi tertunda atau bahkan tidak terjadi sama sekali. Ovulasi adalah proses pelepasan sel telur dari dalam rahim menuju tuba fallopi untuk dibuahi. Ketika proses ini tertunda atau tidak terjadi sama sekali maka kecil kemungkinan untuk anda bisa hamil.

Jadi demikian, daripada terlalu memikirkannya alangkah lebih baik jika anda lebih santai. Dan yang terpenting adalah nikmati prosesnya dengan baik. Ketika tubuh anda rileks maka kemungkinan kehamilan akan dapat lebih besar terjadi.

Demikianlah beberapa hal yang dapat disampaikan dari cara cepat hamil setelah menikah. Semoga tips program hamil  diatas memberikan informasi yang cukup dan pengetahuan yang anda butuhkan agar kehamilan yang anda dambakan bisa segera terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *