Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Diposting pada

Cara Cepat Hamil Setelah Haid – Memiliki keturunan tentu menjadi dambaan untuk pasangan yang telah menikah. Hadirnya buah hati akan membuat kebahagiaan keluarga menjadi lebih lengkap. Untuk itu, penting sekali mengetahui cara cepat hamil setelah haid agar tujuan tersebut cepat diraih.

Pada dasarnya seorang wanita yang telah menikah tentu menginginkan kebahagiaan keluarga kecil bersama dengan pasangan bisa terasa lengkap. Kelengkapan ini akan semakin terasa utuh apabila mereka telah dikarunia buah hati yang mungil ditengah-tengah keluarga kecilnya. Untuk itulah, kehamilan seringkali menjadi hal yang amat dinanti, terutama untuk mereka yang telah menikah dengan waktu yang lama.

Ya, program hamil memiliki momongan adalah dambaan untuk setiap pasangan yang sudah menikah atau untuk mereka pasangan yang ingin menambah momongan lagi. Hanya saja, tidak semua kehamilan dapat diperoleh dengan mudah pada setiap pasangan. Ada beberapa pasangan yang harus rela menanti lebih lama agar kehamilannya bisa segera tiba. Namun ada pula sebagian pasangan lain yang dibuat kecewa dan harus rela mengubur dalam-dalam impian memiliki buah hati karena beberapa alasan.

Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Untuk itulah, usaha dan upaya untuk cepat hamil adalah hal penting yang perlu dilakukan. Cukup banyak pasangan yang mendambakan memiliki turunan dan rela melakukan banyak hal agar impian tersebut bisa segera terwujud. Sayangnya, justru tidak sedikit diantara mereka yang malah terjebak oleh saran-saran yang terlalu rumit dan belum terkaji dengan jelas kebenarannya. Alhasil, kondisi ini malah menimbulkan penantian yang tak berujung. Pada akhirnya pasangan suami istri yang telah merelakan segala hal tersebut harus dibuat kecewa karena kehamilan sang isteri belum juga terwujud.

Sebenarnya cara cepat hamil atau mewujudkan impian untuk segera memiliki momongan tidak perlu dilakukan dengan berlebihan meski sebagian pasangan lebih mempercayai proses dan metode yang mahal dan berbelit. Namun hal ini pada dasarnya dapat mulai dilakukan dari hal-hal yang kecil, termasuk memperhatikan cara cepat hamil setelah haid.

Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Ya, ada banyak faktor yang harus diperhatikan oleh seorang wanita ketika ingin cepat hamil. Salah satunya adalah dengan mengoptimalkan segala hal yang akan mendukung hal tersebut terjadi dengan segera. Dengan mengetahui waktu yang tepat kapan baiknya berhubungan dengan pasangan maka hal ini akan dapat membuat anda memiliki momongan dengan peluang yang lebih besar.

Banyak mitos yang beredar dimasyarakat dengan mengatakan pasangan suami isteri yang ingin segera cepat hamil. Maka mereka harus rajin melakukan hubungan suami isteri setiap hari. Akan tetapi nyatanya tidak demikian. Hubungan intim yang dilakukan dengan pasangan sebenarnya bisa langsung membuah hasil apabila dilakukan pada waktu yang tepat.

Bila anda tidak percaya, kita bisa menilik banyak kasus kehamilan yang terjadi diluar nikah padahal pasangan tersebut mengaku hanya melakukan hubungan badan satu kali saja. Hal ini jelas menunjukan bahwa hubungan tersebut tidak melulu harus dilakukan secara rutin untuk dapat membuahkan momongan.
Adapun hal yang paling penting dalam memperhatikan cara agar cepat hamil pada pasangan adalah dengan melihat masa subur wanita tersebut. Lalu apakah itu masa subur? Mari kita simak dibawah ini.

Apa Itu Masa Subur

Masa subur adalah saat terjadinya pelepasan sel telur yang telah matang dan siap untuk dibuahi. Pada masa ini, sel telur bergerak dari indung telur ke bagian tuba falopi. Nah, saat-saat inilah waktu yang tepat untuk dapat melakukan hubungan intim bersama dengan pasangan ketika anda menantikan hadirnya momongan dalam rahim anda.
Untuk mengetahui kapan masa subur ini, maka erat katannya dengan kapan haid yang terjadi pada si perempuan itu sendiri. Untuk itulah tips cepat hamil setelah haid kali ini perlu diketahui dan diperhatikan dengan baik sebagai langkah awal untuk kita dapa menghitung kapan masa subur seorang wanita mulai terjadi. Agar demikian kehamilan yang telah diidamkan dapat segera terjadi.

Nah, untuk lebih jelasnya apa saja yang perlu dilakukan untuk dapat mewujudkan cara cepat hamil, maka mari kita simak dibawah ini.

Tips Cara Cepat Hamil

Kenali Siklus Haid Anda

Siklus haid merupakan salah satu hal yang penting dan perlu diperhatikan oleh anda para wanita. Terutama untuk anda yang tengah merencanakan kehamilan. Siklus haid adalah rentang jumlah hari dari hari pertama keluarnya darah mens sampai dengan hari pertama haid selanjutnya. Dengan menghitung siklus ini maka anda akan dapat mengetahui kapan saat wanita mengalami masa subur atau ovulasi, yakni keluarnya sel telur dari bagian ovarium.
Misalkan seperti ini, wanita dengan siklus haid 28 hari akan memiliki 6 hari dengan kemungkinan kehamilan yang lebih tinggi, yakni 5 hari sebelum masa ovulasi dan 1 hari saat ovulasi. Waktu-waktu inilah yang disebut dengan masa subur seorang wanita.

Siklus haid pada wanita memang tidak terjadi secara kontstan. Siklus ini mungkin berubah-rubah setiap bulannya. Untuk itu, anda perlu mengingat atau bila perlu mencatat siklus haid anda selama beberapa bulan. Tandai hari pertama haid anda sebagia hari ke-1. Nah, dari catatan siklus haid selama beberapa bulan anda akan dapat mengetahui siklus haid terpendek dan terpanjang. Setelah itu, untuk mengetahui siklus haid anda dapat memperkirakan masa subur anda dengan baik.

Lakukan Penghitungan Masa Subur

Nah, setelah mengetahui pada bulan apa siklus terpendek dan tepanjang anda sewaktu haid minimal dilakukan selama 8 bulan. Anda hanya perlu sesuaikan dengan sebuah rumus sederhana untuk mencari tahu kapan masa subur anda. Seperti dibawah ini.

Siklus terpendek dikurangi selama 18 hari. Hasilnya adalah hari pertama masa ovulasi anda. Misalkan siklus terpendek adalah 27 hari. Maka hari pertama masa ovulasi ada adalah hari ke-9

Sementara itu cara penghitungan untuk siklus terpanjang adalah dikurangi 11. Hasilnya adalah hari terakhir masa subur anda. Misalkan siklus terpanjang anda adalah 30 hari. Maka hari terakhir masa subur anda adalah hari ke-19.
Waktu-waktu diantara dua tanggal tersebut merupakan masa ovulasi atau masa subur yang memiliki kemungkinan hamil yang lebih tinggi. Pada contoh, berarti masa subur anda berada diantara hari ke-9 hingga ke-19.

Perhatikan Pola Makan dan Hidup Sehat

Adalah hal yang penting dalam memperhatikan pola makan dan menerapkan pola hidup yang sehat. Hal ini dikarenakan apa yang anda lakukan dan apa yang anda konsumsi akan mempengaruhi hormon dalam tubuh yang akan mendukung kehamilan.

Jadi demikian, anda dan pasangan wajib untuk menjalankan hidup sehat dengan rutin berolahraga. Hindari pula kelebihan berat badan sebab hal ini akan dapat menghalangi kondisi cepat hamil. Selain itu, bila anda adalah seorang perokok maka sebaiknya kurangi kebiasaan buruk ini. Jauhi alkohol ataupun konsumsi obat-obatan yang tidak jelas.

Sebaliknya, penuhi kebutuhan nutrisi yang sehat dan seimbang. Ketika tubuh sehat maka kemungkinan untuk hamil akan dapat terbuka dengan lebar.

Demikian beberapa hal yang dapat disampaikan dari Cara Cepat Hamil Setelah Haid. Semoga informasi ini dapat menjadi solusi untuk anda yang tengah mendambakan hadirnya buah hati ditengah-tengah keluarga kecil anda dan pasangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *