Cara Cepat Hamil Untuk Penderita POCS

Diposting pada

Cara Cepat Hamil Untuk Penderita POCS – Banyak orang mengatakan bahwa penderita POCS tidak akan bisa hamil dan memiliki keturunan. Kondisi ini tentu menuai kekhawatiran yang besar pada banyak wanita, terutama anda yang mungkin menderita kondisi ini. Mari kita simak cara cepat hamil untuk penderita POCS dan penjelasan lengkap mengenai kondisi penyakit ini.

POCS adalah sebuah penyakit yang sebenarnya tidak terlalu langka. Hanya saja, kurang banyak orang yang mengenali kondisi penyakit yang satu ini. Celakanya lagi, kondisi penyakit ini akan dapat menyulitkan seorang wanita untuk bisa hamil dan memiliki keturunan. Lalu sebenarnya apa itu POCS? Mari simak dibawah ini.

POCS adalah kependekan dari kondisi Polycystic Ovarian Syndrome yang mana kondisi ini dapat terjadi apabila tubuh seseorang memproduksi hormon androgen (hormon pria) secara berlebihan. Kondisi ini umumnya akan membuat periode menstruasi menjadi tidak teratur dan tidak terkendali. Baca juga: Trik Sukses Agar Hamil Anak Laki-Laki

Cara Cepat Hamil Untuk Penderita POCS

Pada dasarnya, tubuh seorang wanita memang memproduksi dua hormon wanita dan pria secara sekaligus. Hanya saja, pada penderita POCS, tubuh mereka terlalu banyak memproduksi hormon pria. Dimana kondisi ini dapat mengacaukan siklus menstruasi setiap bulannya.

Nah, kondisi siklus menstruasi yang tidak teratur inilah yang akan dapat memicu sulitnya kehamilan. Hal ini dikarenakan akan sulit untuk anda mengetahui kapan persisnya waktu berovulasi dalam tubuh anda. Bahkan pada beberapa kasus ada yang melaporkan bahwa mereka tidak mengalami siklus haid sama sekali selama beberapa bulan.

Cara Cepat Hamil Untuk Penderita POCS

Hingga sampai saat ini tidak diketahui penyebab secara pasti yang menyebabkan POCS dapat terjadi. Hanya saja, satu hal yang pasti bahwa kondisi POCS akan dapat menyebabkan kista kecil muncul pada bagian ovarium. Dan sayangnya, tidak ada pengobatan khusus yang dapat bekerja untuk mengatasi kondisi ini sampai benar-benar menyembuhkan.

Hanya saja, ada beberapa pilihan perawatan yang dapat dilakukan. Umumnya diagnosis dari penyajian ini akan dapat ditemukan berdasarkan gejala yang dirasakan.

Sementara itu, untuk anda yang mendambakan kehamilan pada para penderita POCS sebenarnya ada beberapa usaha yang dapat meningkatkan kesuburan dalam tubuh. Diantaranya mari kita simak beberapa informasi dibawah ini.

Tips dan Cara Cepat Hamil Pada Penderita POCS

Untuk anda yang menderita POCS tidak perlu merasa takut atau berputus asa. Sebab sebenarnya anda masih bisa hamil secara alami meski anda mengidap kondisi ini. Bila anda merasakan beberapa gejala dari POCS maka tidak perlu merasa panik. Diluar sana ada banyak pasien yang mengidap kondisi serupa namun tetap bisa hamil tanpa adanya intervensi medis.

Jadi demikian, kondisi POCS tidak akan membuat anda tidak bisa hamil sama sekali. Oleh karenanya, bersabarlah dan tetap lakukan beberapa usaha untuk mempercepat kehamilan ini terjadi.

Perombakan Pola Makan

Hal pertama yang dapat anda lakukan sebagai upaya cara cepat hamil untuk penderita POCS adalah merombak pola makan anda. Lakukan perubahan pola makan pada jenis yang lebih sehat. Misalkan seperti sayuran, buah-buahan dan kacang-kacangan yang segar.

Program cara hamil ini akan bermanfaat dalam mempersiapkan tubuh untuk bisa hamil. Selain itu, beberapa konsumsi makanan sehat akan dapat meningkatkan kesuburan anda. Selain itu, agar cepat hamil sebaiknya hindari makanan yang digoreng, makanan susu, keju atau bahkan daging.

Olahraga Teratur

Olahraga secara teratur akan penting untuk meningkatkan aktivitas fisik anda. Hal ini pun penting dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Olahraga pun dapat melepaskan hormon endorfin yang akan membuat anda merasa senang. Dengan begini maka stress dapat diatasi.