Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran

Diposting pada

Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran – Mengalami keguguran tentu menjadi pukulan yang besar untuk setiap wanita. Meski begitu, jangan biarkan kesedihan ini terus menyelimuti kehidupan anda, apalagi membuat anda putus asa. Kesempatan memiliki keturunan dan buah hati masihlah terbuka dengan lebar asalkan anda tetap mau berikhtiar. Simak cara cepat hamil setelah keguguran dibawah ini.

Semua wanita yang menjalankan kehamilan tentu menginginkan proses panjang ini dapat berjalan dengan sehat dan aman. Dengan demikian, segala hal akan mereka lakukan dan dijaga dengan sebaik-baiknya.

Pada saat usia kehamilan trimester pertama, kandungan seorang wanita umumnya masih lemah dan janin masih begitu rentan. Tidak hati-hati dan teliti dalam menjaga kesehatan akan mungkin membuat resiko kehilangan bayi dapat dengan mudah terjadi.

Untuk pasangan yang sudah sejak lama menantikan hadirnya buah hati, keguguran tentu menjadi mimpi buruk yang menakutkan. Apalagi saat usia pernikahan pasangan suami istri sudah berjalan dengan begitu lama. Tentunya mereka begitu menanti kehadiran buah hati ini sejak saat dulu.

Hanya saja, meski sudah berusaha mati-matian dan memberikan segalanya yang terbaik. Namun tetap saja, masalah seringkali datang tanpa permisi dan mengoyak tanpa ampun. Termasuk dengan kehamilan yang telah dijaga dengan sedemikian rupa. Meski sang isteri sudah membatasi segala aktivitas dan mencukupi kebutuhan nutrisi agar janin dapat berkembang dengan baik. Namun tetap saja, musibah kehilangan si jabang bayi dengan tiba-tiba seringkali terjadi. Hal inilah yang seringkali menjadi pukulan yang berat untuk pasangan suami isteri yang dilanda musibah keguguran.

Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran

Kondisi keguguran yang dirasakan seorang wanita tentu akan menjadi pukulan yang besar. Betapa tidak, sudah besar harapannya akan menjadi seorang ibu dan hendak menimang buah hatinya. Akan tetapi, karena beberapa alasan tertentu, impian dan harapan tersebut harus musnah sektika. Dan yang tertinggal hanyalah kesedihan dan kenangan sewaktu masa-masa hamil yang indah.

Melihat kondisi seperti ini kita orang-orang sekitar yang ada disamping ibu hamil yang mengalami keguguran akan merasa tidak tega melihatnya. Ibu yang mengalami keguguran akan terlihat murung dan bersedih sehingga hari-harinya akan terasa lebih berat dan hampa.

Akan tetapi, sebaiknya tidak demikian. Ibu hamil yang mengalami keguguran memang merasakan pukulan yang berat. Namun ini bukan berarti membuat mereka putus asa dan tidak lagi ingin hamil. Sebaliknya, kemungkinan untuk hamil masih terbuka dengan lebar asalkan anda mau mencoba kembali dan bersabar.

Memang tidak mudah mewujudkan impian kehamilan setelah mengalami keguguran. Apalagi selepas kondisi keguguran, biasanya seorang wanita diminta untuk menunggu lebih lama sebelum kembali mengandung. Untuk wanita yang tidak memiliki masalah dengan kesuburan kehamilan mungkin akan dapat lebih mudah didapatkan.

Hanya saja, untuk mereka yang menempuh kehamilan lewat program yang rumit dan malah mengalami keguguran. Hal semacam ini tentu akan menjadi ketakutan yang besar.

Sebenarnya, ada banyak penyebab yang dapat menimbulkan terjadi keguguran pada seorang wanita. Meskipun hingga pada saat ini penyebab pastinya belum ditemukan.

Akan tetapi, bila keguguran terjadi pada trimester awal atau tiga bulan pertama kehamilan, umumnya kondisi ini dipengaruhi karena janin dalam kandungan mengalami masalah. Namun, bila keguguran rupanya terjadi pada trimester kedua, masalah ini biasanya terjadi karena masalah kesehatan ibu yang mengandung.

Akan tetapi, tak perlu khawatir berikut ini adalah beberapa tips cepat hamil kembali setelah mengalami keguguran. Seperti apa sih? Mari simak dibawah ini.

Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran

Ada beberapa cara yang penting untuk diperhatikan bagi anda yang mendambakan memiliki keturunan kembali setelah keguguran. Asalkan dilakukan dengan teliti dan penuh dengan kesabaran maka pintu kehamilan akan terbuka lebar untuk anda. Nah, dibawah ini adalah beberapa cara cepat hamil setelah keguguran yang dapat dipraktikan dirumah dengan mudah.

Hindari Stres

Stres akan dapat merusak cara kerja dan keseimbangan hormon yang mengontrol ovarium untuk melepaskan sel telur pada saat maa ovulasi. Alhasil, kondisi seperti ini akan dapat membuat ovulasi menjadi terlambat atau bahkan tidak terjadi sama sekali. Padahal, salah satu cara agar cepat hamil adalah dengan berhubungan sewaktu masa ovulasi.

Oleh karenanya, sebaiknya buang jauh-jauh stres yang anda rasakan. Lakukan hal yang membuat pikiran rileks dan lebih santai sewaktu anda merasakan jenuh. Beralihlah pada sesuatu yang bisa mengembalikan mood anda saat anda merasa tertekan. Misalkan berlibur, berbelanja, membaca buku dan masih banyak lagi.

Rutin Berolahraga

Bukan hanya membuat tubuh menjadi lebih bugar dan sehat. Berolahraga rupanya memberikan manfaat, salah satunya untuk mempercepat proses kehamilan. Hanya saja, olahraga yang berlebihan justru akan dapat menimbulkan dampak yang sebaliknya. Yakni membuat tubuh tidak dapat berovulasi dengan baik. Jadi demikian, sebaiknya lakukan olahraga dengan rutin namun tidak terlalu berat. Contohnya seperti, berjalan cepat atau bersepda dipagi hari yang akan membuat anda merasa nyaman.

Konsumsi Makanan Penyubur Kandungan

Salah satu penghambat sulitnya hamil setelah keguguran adalah hormon kesuburan dalam tubuh yang berkurang. Untuk itu, sebaiknya pastikan jika tingkat kesuburan dalam tubuh anda terjaga dengan baik.

Konsumsilah jenis makanan sehat yang akan meningkatkan kesuburan dengan lebih baik. Seperti misalkan daging merah, ikan, tumbuh-tumbuhan berprotein, biji-bijian dan masih banyak lagi. Selain itu, produk olahan susu dengan kandungan protein yang tinggi pun amat direkomendasikan.

Konsumsi Obat-Obatan Khusus

Selepas keguguran, umumnya dokter akan memberikan anda obat-obatan yang akan mungkin mempercepat kehamilan. Adapun jenis obat-obatan yang diberikan umumnya berbentuk anti-depresan, antibiotik atau vitamin yang disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Untuknya, silahkan konsumsi obat-obatan tersebut secara teratur sampai habis. Selain itu, selama merencanakan kehamilan hingga trimester pertama. Pastikan bila anda mengkonsumsi asam folat yang akan baik untuk mendukung perkembangan sistem saraf janin.

Perhatikan Gaya Hidup

Gaya hidup memberikan pengaruh yang besar terhadap kemungkinan cepat hamil. Seperti yang kita ketahui, rokok, alkohol dan obat-obatan sembarang akan dapat berpengaruh tidak baik untuk kesehatan. Jadi demikian, sebaiknya tinggalkan konsumsi terhadap barang-barang seperti ini. Agar kehamilan anda dapat segera terjadi dan tidak mempengaruhi kesuburan dalam tubuh anda.

Berhubungan Diwaktu yang Tepat

Waktu yang tepat sewaktu berhubungan dengan pasangan agar cepat hamil adalah pada saat masa ovulasi. Akan tetapi, ada pun dapat melakukan hubungan sebelum masa ovulasi. Hal ini dikarenakan sel sperma akan dapat bertahan selama satu minggu dalam tubuh wanita.

Oleh karenanya, penting sekali untuk anda mengetahui kapan waktu masa subur anda. Masa subur dapat diketahui dengan mengukur suhu basal tubuh. Cek lendir serviks untuk memperhatikan siklus menstruasi anda.

Itulah dia beberapa hal yang penting diperhatikan sebagai program hamil setelah keguguran. Semoga bermanfaat dan memberikan solusi tepat untuk anda yang mendambakan kehamilan setelah pukulan berat akibat keguguran. Selaat mencoba dan semoga berhasil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *