Cara Cepat Hamil dengan Rahim Terbalik

Diposting pada

Cara Cepat Hamil dengan Rahim Terbalik – Pada keadaan normal, letak rahim adalah lurus baik itu di bagian atas atau bawahnya. Hanya saja, ada beberapa wanita yang posisi rahimnya sedikit menekuk ke belakang atau ke arah bagian panggul. Dimana keadaan tersebut biasanya terjadi ketika wanita menuju proses dewasa. Saat itu rahim tidak mampu mengambil tempat pada posisi yang tepat.

Keadaan rahim terbalik biasanya tidak diketahui oleh para wanita. Namun, pada beberapa wanita yang lainnya rahim terbalik menimbulkan gejala. Beberapa gejala di antaranya yaitu nyeri saat menstruasi atau saat melakukan hubungan intim dan masalah lainnya yang memiliki kaitan dengan kesuburan.
Yang menjadi pertanyaan apakah penderita rahim terbalik bisa hamil? Bagaimana tips cara cepat hamil dengan rahim terbalik? Untuk mengetahuinya simak pada pembahasan di bawah ini.

Cara cepat hamil dengan rahim terbalik

Cara Cepat Hamil dengan Rahim Terbalik

Apa yang Harus Dilakukan Jika Posisi Rahim Terbalik?

Kemandulan yang dialami oleh wanita biasanya tidak disebabkan oleh rahim dengan posisi terbalik, kecuali jika ada masalah yang lainnya. Terkadang penderita rahim terbalik sulit hamil disebabkan bukan karena posisi rahimnya yang terbalik, melainkan karena adanya rasa nyeri atau tidak nyaman saat melakukan hubungan intim. Dokter sebenarnya bisa membetulkan letak rahim jika anda dan dokter berpikir bahwa posisi rahim seperti itu menjadi masalah kesuburan.

Posisi rahim yang terbalik biasanya bukan menjadi masalah besar dalam upaya pasangan untuk bisa hamil. Saat melakukan hubungan intim, agar anda merasa lebih nyaman maka anda bisa mengganjal tubuh bagian belakang dengan menggunakan bantal saat bercinta dengan posisi misionaris. Melakukan hubungan intim dengan posisi tersebut akan membantu sperma untuk sampai ke tujuannya yakni membuahi sel telur.

Cara lainnya yang bisa anda lakukan yaitu dengan berbaring setelah melakukan hubungan intim selama kurang lebih 30 menit. Cara seperti ini akan membantu sperma sampai pada tempat tujuannya sehingga dapat cepat hamil. Jika saat menstruasi atau melakukan hubungan intim anda merasa sakit, anda bisa pergi ke dokter untuk melakukan pemeriksaan fisik.

Apakah Wanita Bisa Hamil dengan Keadaan Rahim terbalik?

Pembuahan yang terjadi di dalam rahim pada dasarnya berhubungan dengan kemampuan bergerak dan berenang sperma, lendir serviks wanita ketika sperma dilepaskan, serta beberapa faktor yang lainnya, bukan dari posisi rahim.

Posisi rahim terbalik dianggap sebagai variasi anatomi normal. Kebanyakan wanita memiliki posisi rahim yang sedikit miring ke depan condong ke arah kandung kemih, sedangkan pada beberapa wanita yang lainnya posisi rahimnya miring ke belakang, arah tulang panggul. Biasanya posisi rahim terbalik ini akan baik dengan sendirinya dan tidak akan mempengaruhi wanita untuk bisa hamil.

Tidak perlu pengobatan tertentu untuk keadaan rahim terbalik. Namun, hal yang harus diwaspadai yaitu keadaan lainnya yang dapat menyebabkan rasa nyeri ketika menstruasi atau melakukan hubungan intim, seperti misalkan radang panggul atau endometriosis.

Risiko dari Posisi Rahim Terbalik Selama Kehamilan

Saat anda hamil pada trimester pertama, jika anda mengalami kesulitan buang air kecil maka bisa jadi anda berisiko terkena infeksi saluran kemih. Pasalnya urin menggumpal dan menjadi sasaran untuk bakteri berkembang. ( Baca juga : Program hamil )

Karena seperti itu anda harus waspada terhadap gejala infeksi saluran kemih yang lainnya. Beberapa gejala lainnya yaitu adanya rasa terbakar saat buang air kecil atau rasa sakit pada perut bagian bawah. Saat merasakan gejala tersebut pastikan anda memberitahu dokter agar dokter meresepkan antibiotik yang aman untuk kehamilan.