Cara Cepat Hamil Anak Kedua Setelah KB

Diposting pada

Cara Cepat Hamil Anak Kedua Setelah KB – Penggunaan alat kontrasepsi kehamilan seperti KB memang dipercaya dapat mengendalikan kehamilan dengan baik. Hanya saja, banyak yang mengeluhkan bahwa setelah penggunaan alat kontrasepsi yang satu ini, kesuburan menjadi terganggu. Dimana masalah ini berujung pada kehamilan yang sulit terjadi. Termasuk untuk mereka yang mendambakan kehamilan kedua setelah KB. Namun tak perlu khawatir mari simak cara cepat hamil anak kedua setelah KB dibawah ini.

Penggunaan alat kontrasepsi umum seperti KB dikaitkan dengan kondisi kesuburan yang bermasalah. Awalnya banyak orang yang memang bermaksud menggunakan alat kontrasepsi ini untuk mengendalikan dan mengontrol kehamilan. Akan tetapi, banyak pasangan yang mengeluhkan bahwa setelah KB kesuburan menjadi bermasalah. Dimana kondisi ini selanjutnya membuat mereka sulit hamil dengan cepat. Baca juga: Cara Cepat Hamil dengan Tingkatkan Kesuburan Wanita

Masalah seperti ini tentu menuai kekhawatiran yang besar pada banyak perempuan. Terutama mereka yang dalam kasus penggunaan KB dan hendak melepasnya karena sudah siap memiliki anak. Termasuk dengan kehamilan kedua setelah penggunaan KB.

Cara Cepat Hamil Anak Kedua Setelah KB

Lalu bagaimana cara cepat hamil anak kedua setelah KB yang mudah? Tak perlu khawatir mari kita simak beberapa informasi dibawah ini untuk anda.

Cara Cepat Hamil Anak Kedua Setelah KB

Ada beberapa tips cepat hamil yang penting yang perlu anda perhatikan setelah penggunaan KB. Terutama untuk mereka yang mencari cara cepat hamil anak kedua setelah KB. Tips ini ditujukan untuk dapat mengembalikan kesuburan kembali pada kondisi yang normal. Sebab pada umumnya tubuh akan membutuhkan waktu untuk dapat mengembalikan kesuburannya pada kondisi yang normal setelah lepas KB.

Tunggu Minimal 6 Bulan

Sebenarnya mereka yang menggunakan alat kontrasepsi seperti KB tidak membutuhkan program hamil khusus untuk bisa hamil kembali setelah menggunakan KB. Sebab pada dasarnya tubuh membutuhkan waktu untuk dapat mengembalikan pada kondisi kesuburan semula.

Apalagi pada saat penggunaan KB hormon yang menekan hormon kesuburan. Maka tubuh anda membutuhkan beberapa waktu untuk dapat menyesuaikan kembali kondisinya pada kondisi yang normal.

Jadi demikian pada dasarnya bersabarlah sementara. Biasanya tenggang 6 bulan setelah penggunaan alat KB. Kehamilan akan dapat terjadi dengan mudah karena tubuh anda sudah mengembalikan kesuburannya pada kondisi semula.

Istirahatkan Kelenjar Endokrin

Hal penting setelah penggunaan KB dan menginginkan anak kedua adalah mengistirahatkan kelenjar endokrin. Karena endokrin ini adalah kelenjar penghasil hormon. Maka seorang wanita supaya tidak terus menerus “menerus” menekan kelenjar tersebut.

Kelenjar endokrin adalah kelenjar yang ada dibagian otak. Dimana kelenjar ini berfungsi untuk mengatur hormon-hormon yang dihasilkan oleh kelenjar lainnya. Maksudnya adalah, jika anda melakukan program KB hormonal misalkan 2 tahun sebelumnya. Maka sebaiknya selingi dengan Fase istirahat setelah kelahiran anak pertama. Minimal waktu istirahat ini dilakukan selama 1 sampai dengan 2 bulan setelah melepaskan KB.

Hindari Stres

Cara cepat hamil selanjutnya yang penting untuk anda perhatikan agar cepat hamil setelah KB adalah hindari stress. Stress yang berlebihan akan dapat menyebabkan ketidak seimbangan hormon. Untuknya maka perhatikan kondisi ini dengan baik. Hindari stress dan penyebabnya akan sangat membantu anda mendapatkan kehamilan dengan cepat.

Jaga Kondisi Tubuh

Menjaga tubuh tetap sehat dan fit menjadi langkah penting yang perlu untuk anda perhatikan dengan baik. Hal ini dilakukan agar tubuh anda lebih siap menghadapi kehamilan.