6 Cara Alami Program Hamil Anak Perempuan Yang Wajib Anda Lakukan

Diposting pada

Cara Alami Program hamil Anak Perempuan – Program hamil anak perempuan tentunya menjadi hal yang memang harus dilakukan oleh setiap ibu yang ingin memiliki putri kecil di kehidupan rumah tangganya. Namun, banyak wanita yang justru tidak mengetahui cara dalam melakukan program hamil anak perempuan tersebut. Untuk itu, kami sajikan beberapa cara alami program hamil anak perempuan yang tentu wajib Anda lakukan. Yuk kita simak saja sebagai berikut!

Wanita manapun tentunya ingin merasakan hamil dan juga melahirkan. Proses inilah yang memang dapat dikatakan sebagai wanita sejati. Pada dasarnya, setiap pasangan yang sudah menikah mengidam-idamkan yang namanya keturunan. Tidak dapat dipungkiri bahwa memiliki keturunan memang menjadi hal yang tidak ada bandingannya dengan sesuatu apapun di dunia ini. Sayangnya, tidak semua wanita yang sudah menikah bisa memiliki keturunan dengan mudah. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

Terlepas dari hal tersebut tentunya ini menjadi tugas yang cukup berat bagi kita untuk mendapatkan keturunan dengan mudah. Setidaknya, bagi yang belum memiliki keturunan haruslah sedikit lebih berupaya dibandingkan dengan pasangan yang lainnya. Tentunya, tidak jarang wanita yang belum ataupun sudah memiliki keturunan menginginkan anak perempuan untuk hamil selanjutnya.

Keinginan tersebut tentunya tidak seperti membalikkan telapak tangan dan bukan perkara yang cukup mudah. Namun, ada beberapa alternatif yang dapat dilakukan untuk mewujudkan keinginan Anda tersebut. Tentunya, program hamil anak perempuan ini bukan berarti 100% dapat terwujud, namun sebagai sebuah upaya yang sedikitnya mendekati akan terwujudnya keinginan tersebut. Berikut kami sajikan beberapa cara alami program hamil anak perempuan di bawah ini! Baca juga: Ikuti Prosedur Tes Ketidaksuburan Pria Lewat Sperma

Cara Alami Program Hamil Anak Perempuan

program hamil anak perempuan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa metode dan cara yang akan kami paparkan berikut ini tidak menjamin 100% akan sebuah keberhasilan. Sebagian besar program ini memang tergantung dari gaya hidup dan pola hidup kita sehari-harinya. Berikut ini beberapa cara alami program hamil anak perempuan yang dapat Anda lakukan diantaranya:

Lihat juga: Ini Yang Perlu Diperhatikan Ketika Hamil Anak Kedua Setelah Operasi Caesar

Metode Shettles

Jenis kelamin baik laki-laki maupun perempuan tentunya tergantung dari sperma pria. Sperma pria tentunya dibagi menjadi dua jenis diantaranya X (sperma perempuan) dan Y (sperma laki-laki). Menurut metode Shettles, waktu yang tepat untuk bercinta agar mendapatkan anak perempuan ialah melakukan hubungan seksual beberapa hari sebelum ovulasi. Hindari untuk melakukan hubungan seksual yang terlalu dekat pada 1-2 hari masa ovulasi.

Tentunya, setiap metode ada beberapa kekurangan termasuk metode Shettles ini. Kelemahan akan metode ini tentunya mengharuskan Anda untuk bercinta jauh dari masa ovulasi. Hal ini justru berisiko sel telur sulit untuk dibuahi oleh sel sperma.

Diet rendah alkali

Selain menggunakan metode Shettles, salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan anak perempuan ialah dengan melakukan diet rendah alkali. Ini tentunya menjadi cara yang paling efektif agar mendapatkan anak perempuan. Anda tentunya garus menghindari makanan yang bersifat alkali pada di sekitar masa ovulasi.

Makanan yang bersifat alkali tentunya dapat menurunkan tingkat keasaman yang ada di dalam vagina. Hal ini tentunya bisa mendukung kelangsungan hidup sperma yang membawa kromosom Y dan buka kromosom X. Beberaopa jenis makanan yang tentunya harus dihindari di sekitar masa ovulasi diantaranya pisang, apel, kubis, bawang, puting, kacang hijau, anggur, jahe almond, tahu, jamur dan juga makanan jenis lainnya yang bersifat alkali.

Sumber makanan di atas tentunya direkomendasikan bagi Anda yang memang benar-benar ingin memiliki keturunan tanpa memperdulikan jenis kelaminnya. Akan tetapi, bagi Anda yang menginginkan anak perempuan, sebaiknya hindarilah jenis makanan tersebut karena akan menghambat kromosom X tumbuh dan membuahi sel telur.

Diet rendah garam

Selain sumber makanan yang bersifat alkali yang memang harus dihindari. Makanan yang memiliki kandungan garam yang berlebih tentunya dapat menghambat pertumbuhan sperma X untuk mencapai sel telur. Selain itu, makanan yang kaya akan garam mengandung natrium dalam jumlah yang cukup besar. Untuk itu, Anda harus menghindari keju, kue, udang dan juga minyak zaitun karena mengandung natrium dalam jumlah yang cukup besar.

Anda juga tentunya menghindari sebisa mungkin makanan seperti kentang, olahan daging asap dan juga daging olahan. Namun, bukan berarti Anda tidak boleh mengonsumsi sepenuhnya. Anda tentunya dapat mengolah sendiri makanan yang bisa mengontrol kadar garam yang memang dibutuhkan di dalam setiap makanan.

Untuk dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan kehamilan anak perempuan, Anda tentunya dapat menjalankan pola makan sehat yang tentu harus dilakukan oleh suami Anda. Hal ini tentunya ketika suami Anda berejakulasi, ia akan melepaskan sperma X dibandingkan dengan sperma Y.

Posisi bercinta

Ketika kita menginginkan anak perempuan, tentunya Anda harus mempertimbangkan akan posisi bercinta. Hal ini dikarenakan sperma akan mampu bertahan lebih cepat dan juga lincah untuk bergeran dengan cepat. Maka dari itu, Anda tentunya dapat melakukan posisi bercinta yang memungkinkan ejakulasi dapat terjadi sejauh mungkin dari leher rahim.

Seperti yang kita tahu bahwa sperma perempuan memang lebih menyukai lingkungan yang berbau asam. Oleh karenanya, pastikan suami Anda untuk tetap melakukan penetrasi yang tidak terlalu dalam sehingga suami dapat berejakulasi dengan tidak jauh dari pintu masuk dari vagina tersebut. Kesimpulannya bahwa kondisi ini dapat menghambat sel sperma laki-laki sehingga dapat menguntungkan bagi sel sperma perempuan. Dalam hal ini, posisi misionaris ialah posisi yang sangat dianjurkan untuk Anda yang ingin hamil anak perempuan.

Hindari orgasme

Mungkin tips ini terbilang kurang menyenangkan, namun tentunya diperlukan cara yang cukup tepat untuk melakukan program hamil anak perempuan. Ketika seorang perempuan orgasme, tentunya tubuh menjadi basa (alkali) sehingga akan menguntungkan sel sperma laki-laki untuk dapat bertahan di dalam rahim wanita.

Jangan menggunakan obat flu

Jika Anda memang benar-benar menginginkan anak perempuan, satu hal yang memang harus Anda hindari ialah jangan sesekali menggunakan obat flu. Hal ini dikarenakan tubuh wanita akan memproduksi lendir serviks yang membantu mengangkut sel sperma yang menuju sel telur. Jika Anda mengonsumsi obat flu, hal ini tentunya akan membuat lendir serviks menjadi lebih encer sehingga akan mempermudah sel sperma Y menembus rahim. Obat-obatan yang dapat mengencerkan lendir vagina ialah obat flu, obat sinus dan juga obat-obatan lainnya yang tentunya mengandung zat guafenesin. Sperma laki-laki (Y) terkenal lebih kecil dan juga lemah dan sulit untuk menembus lendir serviks. Sedangkan sperma perempuan (X) mampu menembus lendir serviks dengan mudah.

Memiliki anak perempuan memang menjadi kebanggaan dan juga kebahagiaan tersendiri. Hal ini tentunya menjadi tugas Anda untuk mewujudkan keinginan tersebut dengan cara-cara yang sudah kami sajikan di atas. Tentunya, keinginan Anda tersebut harus diwujudkan dengan sebaik-baiknya. Semoga bermanfaat!