10 Cara Agar Cepat Hamil Dalam Sebulan Yang Terbukti Ampuh

Diposting pada

Apakah Anda sedang mendambakan seorang anak untuk melengkapi hari-hari Anda? Apakah Anda sudah cukup lama menikah tetapi belum memiliki keturunan? Atau Apakah Anda sudah melakukan berbagai program hamil, namun belum mendapatkan hasil? Berikut kami sajikan beberapa tips cara agar cepat hamil dalam sebulan yang paling ampuh. Yuk, kita simak!

Memiliki momongan memang sangat didambakan oleh setiap pasangan suami istri. Baik pasangan muda bahkan pasangan yang sudah lama pasti menginginkan seorang anak hadir dihidupnya. Pasalnya, hamil merupakan moment yan sangat dinantikan oleh setiap wanita yang sudah menikah.

Hadirnya buah hati dikehidupan kita merupakan harta yang sangat berharga yang tidak ada tadingannya dengan harta yang lain. Sebuah keluarga tentunya dikatakan lengkap jika sudah memiliki keturunan didalam kehidupannya. Dengan memilik keturunan pastinya menjadi pengobat hati dan keluh kesah bagi orangtuanya.

Namun, tidak semua pasangan suami istri beruntung dengan dikarunia keturunan. Banyak pula mereka yang tidak memiliki keturunan karena berbagai faktor sehingga membuat mereka tidak pernah merasakan kebahagiaan dengan hadirnya buah hati. Bahkan sebagian memilih untuk mengangkat seseorang untuk dijadikan seorang anak.

Cara Agar Cepat Hamil Dalam Sebulan

cara agar cepat hamil dalam sebulan

Kehamilan bagi sebagian orang merupakan hal yang sulit untuk didapatkan, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor dari kedua pasangan tersebut. Faktor-faktor tersebut menjadi penyebab sulitnya seorang wanita untuk mendapatkan kehamilan baik dari pria maupun wanita. Baca juga: Cara Cepat Hamil Untuk Wanita Usia Lanjut

Faktor-Faktor Penyebab Sulit Hamil

Untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan seorang wanita sulit hamil akan kami sajikan berikut ini:

  1. Terlalu lama menunda kehamilan

Faktor yang pertama yang memperngaruhi sulitnya seorang wanita mendapatkan kehamilan adalah terlalu lamanya menunda kehamilan. Tahukan bahwa menunda kehamilan dalam jangka waktu yang lama bukanlah solusi yang tepat ketika Anda ingin mengejar karir atau pendidikan. Memang kedua hal tersebut menjadi kebutuhan kita yang tidak dapat dielakkan pentingnya. Namun, hal tersebut bukanlah apa-apa jika dibandingkan dengan memiliki keturunan.

Usia maksimal seorang wanita untuk hamil adalah sekitar 35 tahun, diatas tersebut seorang wanita beresiko tinggi dan sulit untuk mendapatkan keturunan. Nah, jika Anda ingin memiliki keturunan, jangan menunda kehamilan terlalu lama apalagi mendekati usia 35 tahun. Pada usia tersebut, jumlah produksi sel telur semakin berkurang seiring bertambahnya usia sehingga peluang untuk hamil sangatlah minim. Jika Anda ingin memiliki keturunan, janganlah menunda kehamilan mendekati usia 35 tahun bahkan sampai melebihi batas.

  1. Menopause terlalu dini

Menopause adalah keadaan dimana seorang wanita tidak lagi mengalami periode menstruasi. Jika sindrom ini terjadi pada usia Anda yang masih muda kurang dari 40 tahun, maka tidak ada lagi sel telur yang dapat dibuahi oleh sperma. Maka, sangatlah sulit bahkan tidak akan terjadi kehamilan pada seorang wanita.

  1. Kualitas sperma

Kualitas sperma yang tidak subur mempengaruhi suitnya kehamilan. Seorang pria mengeluarkan sperma dengan jumlah setidaknya 39 juta sperma yang disebut dengan ejakulasi normal. Jika jumlah sperma kurang dari 20 juta dengan tingkat kesuburan yang tidak baik, maka kecil kemungkinan sperma dapat membuahi sel telur. Namun, jumlah tersebut bukanlah jumlah dalam hitungan baku, karena banyak pula wanita yang hamil dengan jumlah sperma yang yang kurang dari angka tersebut meskipun kehamilannya membutuhkan waktu yang lama.

  1. Kegemukan (Obesitas)

Wanita dengan berat badan yang berlebih akan lebih sulit hamil jika dibandingkan dengan wanita dengan berat badan yang normal. banyaknya lemak dan tingkat kadar kolesterol yang tinggi akan mengacaukan keseimbangan hormon yang berdampak pada terganggunya siklus menstruasi. Periode haid tersebut kadang datang lebih terlambat setipa bulannya bahkan tidak mengalami menstruasi sama sekali. Tumpukan lemak tersebut sangat memungkinkan untuk, menghalangi sperma untuk membuahi sel telur.

Sementara pada pria, terlalu gemuk dengan tumpukan lemak dimana-mana terutama daerah kemaluan akan mengakibatkan penis tampak lebih pendek sehingga membatasi kontak dalam hubungan seksual. Seperti yang kita ketahui, hormon testosteron berperan aktif dalam perkembangan organ reproduksi yang berpengaruh pada keberlangsungan pembentukan sperma.

  1. Sumbatan pada vagina

Sumbatan yang rentan terjadi pada vagina dapat berpengaruh pada semburan sperma yang tidak sampai pada sel telur sehingga sperma akan sulit membuahi sel telur. Penyebab inilah yang menyebabkan seorang wanita kesulitan untuk mendapatkan kehamilan. Sumbatan pada vagina terdapat dua jenis diantaranya:

  1. Sumbatan psikogen yang dikenal dengan sebutan dispareunia/vaginismus. Sumbatan ini terjadi pada vagina yang mengalami peradangan dinding kulit sehingga menyebabkan rasa sakit pada vagina pada sebelum, saat dan sesudah melakukan hubungan seksual. Rasa sakit ini dapat menjadi halangan bagi Anda untuk melakukan hubungan seksual yang berkualitas.
  2. Sumbatan anatimis atau vaginitis yang disebabkan oeh kuman yang hidup dalam vagina sehingga menghambat pergerakan sperma untuk mencapai sel telur. Kuman jenis ini disebut dengan candida albicans/trikomonas.
  3. Kerusakan pada saluran telur (Tuba)

Kerusakan pada saluran telur (tuba) menajdi penyebab seorang perempuan sulit hamil. Kerusakan ini disebabkan oleh penyumbatan karena adanya jaringan perut karena meradangnya saluran tuba yang menyebabkan kesuburan wanita terganggu. Penyumbatan ini biasanya disebabkan oleh infeksi penyakit menular seksual terutama klamidia. Penyebab lain yang menyebabkan penyumbatan pada tuba adalah pasca operasi kehamilan ektopik atau radang panggul.

  1. Masalah Tiroid

Penyebab ini dikarenakan tumbuhnya kelenjar tiroid abnormal yang terlalu aktif dan tiroid hipotorodisme  yang disebabkan oleh tiroid yang tidak aktif. Kedua kondisi ini tentunya menyebabkan masalah kesuburan pada wanita terganggu sehingga membuat seorang wanita sulit untuk hamil.

  1. Ovarium jaringan parut

Tentunya ovarium yang terganggu akan menyebabkan kerusakan fisik pada ovarium yang mempengauhi ovulasi pada wanita. Kerusakan ini umumnya disebakan oleh pembedahan yang terjadi akibat kista ovararium. Jika seorang wanita telah menjalani operasi kista, maka dimungkinkan akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan kehamilan.

Cara Agar Cepat Hamil dalam Sebulan

cara agar cepat hamil dalam sebulan

 

Mendapatkan kehamilan dalam  jangka waktu yang cepat tentunya impian setiap wanita. Namun pada kenyataannya, tidak setiap wanita yang beruntung mendapatkan kehamilan dalam jangka waktu yang cepat. Sebagian wanita harus menjalani berbagai program hamil dengan jangka waktu tertentu sebagai cara agar cepat hamil dalam sebulan.

Untuk mewujudkan impian Anda memiliki keturunan, kami sajikan beberapa cara agar cepat hamil dalam sebulan yang bisa Anda jalani sebagai program kehamilan Anda. Yuk kita simak saja cara-cara berikut ini:

  1. Perhatikan masa ovulasi

Dengan memperhatikan siklus haid Anda, tentunya Anda dapat mengetahui masa subur yang mempengaruhi sistem reproduksi Anda. Jika Anda ingin segera hamil, dengan memperhatikan siklus menstruasi Anda, tentu Anda akan mengetahui masa subur Anda setiap bulannya. Pada umumnya, masa subur Anda terjadi pada hari ke 14 siklus haid Anda.

  1. Periksa siklus haid Anda

Mudahnya mendapat kehamilan, tentunya diiringi pula oleh siklus haid yang teratur. Haid yang teratur akan sangat mudah kita deteksi setiap bulannya. Namun, jika siklus haid Anda tidak teratur, akan sangat sulit mendeteksi masa subur Anda. Mengonsumsi asupan makanan yang bergizi dapat meningkatkan siklus menstruasi Anda.

  1. Olahraga yang teratur

Bagi seorang wanita yang sedang menjalani cara agar hamil dalam sebulan yaitu harus rutin pula berolahraga. Pasalnya, kegemukan akan menyebabkan wanita sulit hamil karena pengaruh lemak yang berlebih.

  1. Konsumsi asam folat dalam jumlah banyak

Asam folat dikenal dengan zat yang kaya akan kandungan vitamin prenatal. Tentunya, asam folat sangat berguna baik bagi ibu ataupun janin. Dengan mengonsumsi asam folat yang cukup, maka tidak akan ada keraguan lagi akan terjadinya keguguran atau gagalnya pertumbuhan janin didalam kandungan.

  1. Hubungan seksual dua hari sekali

Jika Anda menginginkan tips dan cara agar cepat hamil dalam sebulan, tentu mengetahui jarak berhubungan seksual adalah sebuah keharusan bagi Anda. Faktanya, hubungan seksual setiap hari bukanlah cara yang tepat untuk mendapatkan kehamilan dengan cepat. Posisi hubungan seksual pun sangat menentukan terjadinya kehamilan. Sebagai contoh, posisi suami diatas sangat memungkinkan untuk melakukan penetrasi lebih dalam sehingga membuat istri hamil dengan cepat.

  1. Jangan minun alkohol dan merokok

Kedua jenis kegiatan tersebut menjadi penghalang bagi Anda yang menginginkan sebuah kehamilan. Tentu, kandungan nikotin dan tar pada rokok menyebabkan kualitas dan jumlah sperma laki-laki menurun. Hal ini berlaku pula terutama pada wanita yang aktif merokok. Jika Anda sangat mendambakan terjadinya kehamilan pada rahim Anda, tentunya Anda jangan egois untuk menghindari jenis konsumsi kesukaan Anda ini.

  1. Hindari mengonsumsi obat dan jamu

Jika Anda sedang sakit dan sedang menjalani program kehamilan, tentu Anda harus berhati-hati dalam mengonsumsi obat-obatan. Sebaiknya Anda tanyakan terlebih dahulu pada dokter bahwa obat yang akan Anda konsumsi aman bagi program hamil Anda. Terlebih jika Anda mengonsumsi jamu yang kandungan bahannya tidak dapat kita deteksi dengan baik. Kandungan dari obat ini akan menghambat program kehamilan Anda.

  1. Konsumsi makanan yang bergizi

Inilah tips dan cara agar cepat hamil dalam sebulan yang sangat berguna bagi Anda. Mengonsumsi makanan yang bergizi, selain menyiapkan rahim Anda yanng sehat, tentu asupan makanan yang bergizi sangat berguna untuk menjaga daya tahan tubuh Anda tetap fit. Dengan mengonsumsi makan yang kaya akan nutrisi, Anda dapat menjalani program hamil Anda dengan sangat baik.

  1. Batasi minum kopi

Seperti yang kita tahu, kopi mengandung kafein yang dapat memberikan rasa kecanduan bagi Anda. Dengan terus menerus mengonsumsi kopi, tentu ini menjadi penghambat bagi Anda untuk mendapatkan kehamilan. Konsumsi kafein yang dianjurkan tidak melebihi 200 mg perharinya. Tentu, Anda harus mengonsumsi kafein dalam takaran yang telah dianjurkan agar cara agar cepat hamil dalam sebulan dapat terwujud dengan cepat.

  1. Berdoa

Tentunya segala sesuatu yang ingin kita dapatkan tidak hanya mengandalkan usaha kita agar memiliki sesuatu tersebut. Berusaha serta berdoa merupakan hal yang harus Anda lakukan dalam cara agar cepat hamil dalam sebulan. Teruslan berdoa kepada Tuhan agar keinginan untuk mendapatkan keturunan dapat terwujud dengan segera.

Demikianlah tips dan cara agar cepat hamil dalam sebulan yang harus Anda lakukan. Semoga Anda segera memiliki keturunan dengan mudah dan cepat setelah melakukan cara-cara diatas. Semoga bermanfaat…