Pilihan Buah Untuk Kesuburan yang Dapat Meningkatkan Peluang Hamil

Diposting pada

Buah Untuk Kesuburan – Bagi pasangan yang sudah menikah, kehamilan menjadi masa yang paling dinantikan. Agar cepat hamil, ada berbagai cara yang dapat dilakukan termasuk menjaga pola makan supaya tetap ternutrisi. Selain itu, ada beberapa buah untuk kesuburan yang dapat meningkatkan peluang hamil. Nah, berikut ini beberapa pilihan buah untuk kesuburan untuk pasangan yang sedang merencanakan kehamilan.

Buah Untuk Kesuburan

Pilihan Buah Untuk Kesuburan yang Dapat Meningkatkan Peluang Hamil

Mengubah pola makan menjadi lebih sehat harus dilakukan pasangan yang sedang merencanakan kehamilan. Selain makanan, berikut ada beberapa buah untuk kesuburan.

Alpukat

Alpukat mengandung lemak yang tinggi dan bagus untuk kesehatan sel telur. Alpukat juga akan memenuhi kebutuhan lemak tunggal tak jenuh. Ini merupakan lemak baik yang tubuh butuhkan, terutama untuk sistem reproduksi. Alpukat bisa diolah dengan mudah, misalkan dibuat jus, dimakan langsung, dibuat salad dan lain sebagainya. Anda bisa mengolahnya sesuai selera untuk mendapatkan manfaatnya.

Baca juga : Tips Meningkatkan Kualitas Sperma Dengan Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Blueberry

Buah blueberry merupakan salah satu buah yang menjadi sumber antioksidan. Selain itu, buah ini juga tinggi akan kandungan vitamin C, serat dan folat. Bluberry memiliki khasiat sebagai buah untuk kesuburan, baik bagi perempuan ataupun untuk laki-laki. Di lingkungan yang penuh radikal bebas, kandungan antioksidan akan membantu menjaga fungsi sel reproduktif agar tidak mengalami penurunan.

Apel

Apel mengandung vitamin C tinggi sehingga menjadi salah satu buah yang baik untuk kesuburan. Apel juga menjadi sumber zat besi yang bagus untuk pasangan yang sedang merencanakan kehamilan. Selain itu, buah apel juga memiliki banyak manfaat lainnya, di antaranya yaitu dapat melancarkan sistem pencernaan dan mencegah masalah konstipasi. Untuk anda yang memiliki masalah dengan nafsu makan, apel akan membantu mengembalikan nafsu makan.

Stroberi

Stroberi juga menjadi salah satu buah yang bagus untuk kesuburan yang dapat memenuhi kebutuhan akan vitamin C, antosianin dan betakaroten. Buah ini juga akan memastikan sel telur berkembang sehat.

Pisang

Pisang mengandung potasium tinggi yang berkhasiat untuk membantu meningkatkan kesuburan, baik pada perempuan atau laki-laki, dengan meningkatkan kekebalan tubuh dan energi. Selain itu, memberikan suplai nutrisi dan mineral yang dibutuhkan.

Mengonsumsi buah pisang juga akan membuat produksi serotonin meningkat, yakni hormon kebahagiaan. Selain itu, buah ini juga akan membantu mengatasi stres yang dapat berdampak buruk untuk peluang hamil.

Peach

Buah peach kaya akan kandungan vitamin C, asam nikotinat, serta potasium. Produksi folikel yang menghasilkan sel telur matang akan terbantu dengan kandungan yang terdapat pada buah peach. Selain itu, buah peach bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperkuat tulang.

Semangka

Semangka merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan air. Selain itu, buah semangka juga mengandung glutathione, yang merupakan jenis antioksidan yang penting untuk kualitas sel telur. Bahkan semangka akan membantu tubuh untuk tetap terhidrasi sehingga akan terhindar dari dehidrasi.

Jeruk Bali

Jeruk bali kaya akan kandungan vitamin C, juga kalsium, potasium dan vitamin B. Kandungannya ini akan membantu meningkatkan peluang hamil, dengan menjadikan ovulasi menjadi lebih teratur serta membantu menciptakan lingkungan sehat bagi sel telur.

Selain dengan mengonsumsi makanan kesuburan, termasuk buah-buahan, pasangan yang sedang merencanakan kehamilan harus menerapkan gaya hidup sehat. Anda dapat berkonsultasi pada dokter untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai makanan apa saja yang baik untuk kesuburan.