Benarkah Taoge Baik Untuk Kesuburan Pria? Simak Faktanya

Diposting pada

Taoge Baik Untuk Kesuburan Pria – Benarkah Taoge Baik Untuk Kesuburan Pria? Simak Faktanya – Setelah menikah, setiap pasangan tentu ingin segera mendapatkan keturunan. Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan kesuburan, baik pada pria ataupun wanita agar kehamilan segera terwujud.

Untuk membantu meningkatkan kesuburan pria, menjaga gaya hidup, berat badan dan pola makan sangat penting untuk dilakukan. Nah, salah satu makanan yang dipercaya dapat meningkatkan kesuburan seorang pria yaitu taoge. Sayuran berwarna putih ini kemudian populer dan banyak pria yang suka mengonsumsinya agar kesuburannya dapat meningkat.

Lantas, benarkan taoge baik untuk kesuburan pria? Fakta atau hanya mitos? Nah, untuk mengetahui penjelasannya terkait taoge dan kesuburan pria,  agar tidak keliru anda bisa simak pada pembahasan di bawah ini. 

Taoge Baik Untuk Kesuburan Pria

Taoge Mengandung Antioksidan dan Pengaruhnya Untuk Sperma

Taoge mengandung antioksidan yang merupakan salah satu senyawa yang pria perlukan untuk membuat kesuburannya meningkat. Kandungan antioksidan ini akan dapat melindungi sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, seperti misalkan kurang tidur, paparan sinar matahari, hingga asap rokok. Jika antioksidan yang terkandung dalam tubuh banyak, maka kualitas sperma pria akan terlindungi.

Pada taoge terkandung banyak antioksidan, bentuknya vitamin A, vitamin C, serta vitamin E. Taoge mentah sebanyak 1 cangkir mengandung 22 IU vitamin A dalam bentuk alfakaroten dan betakaroten, 14 mg vitamin C, serta 0,1 mg vitamin E bentuknya alfatokoferol. Ketika anda mengonsumsi taoge, maka anda akan mendapatkan banyak antioksidan yang akan menjaga sperma tetap berkualitas.

Apabila anda seseorang yang suka merokok atau sering terpapar oleh asap rokok, anda harus memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung antioksidan. Selain dari taoge, anda juga bisa mendapatkannya dari sumber makanan lainnya seperti tomat, wortel, jeruk, kiwi dan aneka buah serta sayuran yang lainnya. ( Lihat juga : Makanan Penyubur Sperma Agar Istri Cepat Hamil )

Taoge Mengandung Asam Folat dan Pengaruhnya Untuk Kesuburan

Selain mengandung antioksidan, taoge juga mengandung asam folat yang dibutuhkan untuk membantu meningkatkan kesuburan pria. Selain wanita yang harus mencukupi kebutuhan asam folatnya, pria juga membutuhkan nutrisi yang satu ini.

Asam folat atau dikenal dengan vitamin B9 dibutuhkan untuk pembentukan DNA, memproduksi serta menjaga sel baru dan membantu agar sel darah merah sehat. Memenuhi kebutuhan asam folat ini sangat diperlukan untuk pria ataupun wanita sebelum mencoba hamil.

Tidak hanya pada taoge saja, sumber makanan lainnya yang mengandung asam folat di antaranya yaitu bayam, brokoli, daun kale dan aneka jenis sayuran hijau yang lainnya. Selain itu, makanan lainnya seperti sereal yang sudah diperkaya, jeruk dan kentang juga mengandung asam folat. Mengetahui seperti itu, bagi para pria sangat penting untuk mencukupi asupan buah dan sayuran dalam setiap harinya.

Nutrisi Lainnya yang Terkandung Pada Taoge

Pada sayur taoge juga terkandung zat besi dan vitamin K, meskipun tidak terlalu banyak. Pada tauge mentah sebanyak satu cangkir mengandung vitamin K sebanyak 34 mg dan zat besi 1 mg.

Vitamin K penting untuk pembekuan darah, membantu untuk menjaga kepadatan tulang dan mineralisasi tulang. Sedangkan zat besi dibutuhkan untuk mengangkut oksigen pada darah untuk diedarkan pada semua bagian tubuh. Juga bermanfaat untuk mendukung kekebalan tubuh.

Nah, itulah penjelasan mengenai manfaat sayur taoge untuk kesuburan pria. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.