12 Aplikasi Khusus Untuk Program Hamil Di Android

Diposting pada

Aplikasi  Khusus Untuk Program Hamil – Bagi Anda yang sedang menjalankan program hamil tentunya bisa memanfaatkan beberapa aplikasi smartphone. Dengan aplikasi tersebut tentunya Anda bisa mengecek siklus menstruasi dan juga masa subur. Bagi Anda yang belum mengetahui akan aplikasi tersebut, berikut kami sajikan beberapa aplikasi khusus untuk program hamil!

Seiring dengan berkembangnya ilmu dan juga teknologi tentu sangat memudahkan bagi kita untuk melakukan apapun yang kita butuhkan. Tentu saja, aplikasi tersebut sangat berguna bagi kita terlebih bagi Anda yang sedang menjalankan program hamil. Tidak hanya itu, aplikasi tersebut tentunya dilengkapi dengan kalender siklus menstruasi, masa subur dan juga masa tidak subur.

Jika pada awalnya Anda menghitung secara manual dengan kalender. Maka saat Anda menggunakan kalender ini, Anda tidak usah menghitung secara manual akan tanggal dan juga hari saat memasuki masa subur. Saat Anda menstruasi tentunya Anda tidak usah lagi memberikan tanda pada kalender Anda secara manual. Hal ini bertujuan untuk menghindari jikalau kemungkinan Anda lupa memberikan tanda pada kalender saat menstruasi. Bagaimanapun juga, mengetahui hari pertama menstruasi sangat penting bagi Anda karena dengan begitu Anda bisa mengetahui kapan masa subur Anda. Baca juga: 12 Cara Memperbesar Sel Telur Secara Alami Agar Cepat Hamil

Aplikasi Khusus Untuk Program Hamil

aplikasi khusus untuk program hamil

Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran buah hati di dalam kehidupan rumah tangga memang menjadi impian setiap pasangan yang sudah menikah. Namun, tidak semua wanita yang sudah menikah mendapatkan kehamilan dengan mudah. Bahkan dari mereka yang sudah mempersiapkan berbagai peralatan untuk menyambut si kecil. Akan tetapi, kehadiran buah hati di dalam hidup Anda tidak kunjung datang.

Tentu saja bagi Anda yang mengalami hal ini, jangan berkecil hati. Hal ini dikarenakan banyak sekali tips dan juga cara yang bisa Anda lakukan saat program hamil. Bagi Anda yang sedang menjalankan program hamil, tentunya program tersebut tidak hanya dilakukan oleh istri saja, namun juga harus di lakukan oleh suami. Peran istri dan juga suami dalam melakukan program hamil memang sangat penting.

Terlepas dari hal tersebut tentunya banyak sekali beberapa alternatif yang bisa Anda lakukan dalam mendukung program hamil. Nah, bagi Anda yang sedang menjalankan program hamil. Berikut ini ada beberapa aplikasi khusus untuk program hamil yang bisa Anda coba, diantaranya:

Lihat juga: Program Hamil Bayi Tabung Dengan Tingkat Keberhasilan Cukup Tinggi

Indonesian Kalkulator of Oocytes (IKO)

Aplikasi pertama yang bisa Anda coba yakni sebuah aplikasi yang bernama Indonesian Kalkulator of Oocytes. Aplikasi ini tentunya telah diciptakan oleh seorang dokter yang bernama Dr. Budi Wiweko, SpOG. Aplikasi ini akan memandu Anda untuk mengetahui kapan yang tepat bagi Anda untuk berhubungan intim. Hal ini mengacu pada normogram Anti Mullerian Hormone (AMH). AMH ini yakni sebuah parameter untuk menentukan umur biologis lebih awal.

Dalam aplikasi ini tentunya AMH dapat digunakan untuk mengetahi berapa jumlah cadangan ovarium dan juga dapat dijadikan sebagai ukuran untuk memprediksi usia biologis menjadi lebih awal. Dalam mempredikasi waktu hamil tentunya ada acuan umur biologis yang dinilai lebih cepat sehingga dapat membantu merencanakan kehamilan. Aplikasi ini tentunya dapat membantu dokter untuk merencanakan intervensi terbagi bagi Anda saat menghadapi masalah infertilitas pada wanita.

Aplikasi Period Tracker, My Calender

Aplikasi ini tentunya sebuah aplikasi untuk melacak siklus menstruasi untuk mempersiapkan kesuburan untuk melaksanakan program hamil. Siklus menstruasi bagi Anda yang sedang menjalankan program hamil merupakan sesuatu penting yang wajib Anda ketahui. Aplikasi ini tentunya membantu Anda untuk merencanakan kehamilan. Dengan menggunakan aplikasi ini tentunya Anda tidak perlu repot-repot lagi mencoret kalender Anda. Di dalam aplikasi ini tentunya dapat digunakan untuk melacak siklus menstruasi sehingga dapat membuat prediksi kapan siklus menstruasi pada bulan berikutnya.

Ditambah lagi, aplikasi ini dapat memberikan tanda kepada Anda kapan tanggal masa subur Anda agar Anda dapat menetapkan waktu terbaik saat berhubungan dengan suami. Tidak dapat dipungkiri bahwa peluang besar untuk mendapatkan kehamilan yakni dengan berhubungan pada saat masa subur. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa tools khusus untuk mencacat kondisi ataupun gejala saat ada sesuatu yang terjadi pada tubuh Anda.

Aplikasi GLow

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk program hamil yakni dengan aplikasi Glow. Aplikasi ini tentunya dapat membantu Anda menandai tanggal-tanggal saat masa subur Anda. Dengan memasukkan data-data tanggal menstruasi dan juga suhu tubuh, tentunya Glow memiliki manfaat untuk menandai tanggal mana saja yang memiliki kesempatan ‘baby-making’ tertinggi menurut aplikasi ini.

Dari aplikasi ini tentunya data telah dipersonalisasi sehingga dapat membantu Anda agar bisa hamil dengan cepat. Jika suatu saat terjadi masalah, maka aplikasi Glow ini akan mencatat akan kondisi kesehatan Anda. Dengan melacak beberapa kemungkinan yang tentu menjadi penghalang Anda untuk bisa hamil.

How To Get Pregnant Faster

Aplikasi yang satu ini memang tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang lainnya. Dimana aplikasi ini menyajikan beberapa tips dan juga trik yang bisa Anda lakukan saat mempersiapkan kehamilan termasuk memberi tahu Anda mengenai siklus menstruasi, menu makanan yang sehat saat persiapan kehamilan serta informasi suplemen untuk vitamin kehamilan. Aplikasi yang satu ini terbilang cukup lengkap dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya.

Dengan menggunakan beberapa fitur yang tentu disajikan oleh aplikasi ini, maka Anda tentunya dapat mengoptimalkan kesempatan Anda untuk dapat hamil dalam waktu yang cukup cepat. Selain itu, Anda juga melakukan tes kehamilan dengan melihat beberapa tanda-tanda lain seperti kalender kehamilan minggu ke minggu serta dapat mengetahui bagaimana saat-saat menanti sang buah hati.

Aplikasi Get Baby

Cara kerja dari aplikasi program hamil yang satu ini yakni memang digunakan untuk melacak dan juga merekam siklus ovulasi Anda. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat memprediksi hari dan juga tanggal yang dapat memungkinkan Anda bisa hamil ataupun tidak. Jika Anda sudah positif hamil, tentunya aplikasi ini bisa menunjukkan jenis kelamin bayi Anda, apakah laki-laki ataukah perempuan. Namun tetap saja Anda harus memastikannya secara langsung kepada dokter kandungan Anda.

Hawa

Aplikasi khusus untuk mendukung program hamil ini memang harus terinstal di dalam smartphone Anda. Hal ini dikarenakan Hawa menjadi salah satu aplikasi online pertama yang dapat digunakan untuk mengetahui masa subur dan juga siklus menstruasi. Aplikasi ini juga membantu Anda menjadi lebih sehat dan juga bahagia saat menjalani siklus menstruasi. Dengan memiliki kalender haid ini tentunya Anda bisa mengatur beberapa siklus menstruasi setiap penggunanya.

Aplikasi yang satu ini juga lengkap dengan sebuah prediksi saat masa subur sedang berlangsung. Dengan begitu, Anda dapat merencanakan ataupun menunda kehamilan Anda. Selain itu, aplikasi ini juga digunakan bagi Anda yang ingin menunda kehamilan ataupun merencanakan kehamilan. Anda tentunya juga akan mendapatkan beberapa tips seputar kewanitaan seperti siklus menstruasi, kehamilan, ovulasi, fashion, diet, kecantikan dan juga percintaan. Untuk itu, jangan sampai Anda melewatkan aplikasi yang satu ini.

Kalender Menstruasi

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk menjalankan program hamil yakni dengan menggunakan kalender menstruasi. Seperti namanya yakni kalender menstruasi ini dapat digunakan untuk membantu para wanita untuk melacak siklus menstruasi, siklus ovulasi, peluang terjadinya kehamilan dan juga siklus menstruasi. Maka dari itu, Anda tidak lagi khawatir untuk mengetahui tentang kehamilan, kontraseptif dan juga kontrol kelahiran.

Selain itu, aplikasi ini tentunya cukup cocok bagi Anda yang ingin memeriksakan siklus menstruasi ini secara rutin. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga cukup fungsional sehingga mudah untuk digunakan oleh Anda. Aplikasi ini tentunya dapat melacak terjadinya siklus menstruasi yang tidak teratur, suhu, suasana hati, gejala, aliran darah dan juga berat badan. Jika di bilang aplikasi lokal ini terbilang cukup lengkap.

Masa Subur dan Kehamilan Sehat

Aplikasi yang satu ini tentunya dapat membantu para wanita yang ingin memiliki pengetahuan seputar program kehamilan dan juga kandungan. Dengan fitur-fitur yang lengkap tentunya aplikasi ini tidak kalah dengan aplikasi siklus menstruasi lainnya yang tidak bisa Anda lewatkan begitu saja. Bagi pasangan muda yang sedang merencanakan kehamilan tentunya Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengitung masa subur berdasarkan tanggal haid Anda berakhir.

Setidaknya terdapat 17 tips terbaru bagi Anda yang ingin memperbesar peluang Anda untuk mendapatkan kehamilan. Tentu, bagi ibu yang sudah mengandung calon bayinya, ada beberapa fitur sebagai tips untuk menjaga kehamilan agar ibu dan juga calon bayi tetap sehat di dalam kandungan. Bagi Anda yang ingin memiliki aplikasi ini tentu cukup mudah yakni Anda bisa mencari langsung di Google Play Store.

Menstrual Diary

Kalender menstruasi online yang selanjutnya yakni dikenal dengan nama Menstrual Diary. Aplikasi ini yakni sebuah aplikasi tidak berbayar alias gratis yang memang dibuat khusus untuk kaum wanita. Menggunakan aplikasi ini yakni dapat mencacat dan juga menentukan siklus menstruasi berdasarkan data siklus menstruasi yang dimasukkan oleh pengguna.

Jika Anda sudah menemukan data-data tersebut tentunya informasi dari aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk menghitung siklus menstruasi dan juga memantau gejala-gejala sebelum ataupun saat sedang menstruasi.

Dengan menggunakan aplikasi ini tentunya Anda bisa menyiapkan beberapa kebutuhan menstruasi dan juga merencanakan aktivitas sehari-hari dengan mudah. Tentu saja, terdapat sebuah fitur lain untuk mengingatkan Anda mengenai berbagai gejala yang umumnya menyertai Anda saat sedang menstruasi seperti pusing, nyeri perut, kram perut dan juga tubuh yang mudah cepat lelah. Aplikasi siklus menstruasi ini tentunya dapat membantu Anda tetap aktif dan juga sehat meski sedang menstruasi.

Flo

Aplikai Flo memang dikenal dengan aplikasi yang menyediakan kalender haid dan juga kalkulator ovulasi. Aplikasi ini memang cukup cerdas dimana dapat melacak siklus wanita yang sedang haid saat memasuki siklus menstruasi. Flo merupakan sebuah kalkulator menstruasi wanita yang menghasilkan beberapa prediksi akurat yang dapat Anda andalkan saat ovulasi, menstruasi dan juga masa subur.

Bagi Anda yang memiliki siklus menstruasi tidak teratur, tentu saja aplikasi ini cocok bagi Anda untuk digunakan saat Anda sedang menstruasi. Dengan fitur kalender di sini tentunya Anda bisa mencacat jadwal siklus menstruasi yang akan Anda alami di bulan-bulan selanjutnya. Aplikasi Flo ini tentunya bisa Anda gunakan untuk memperudah program hamil bagi pasangan yang ingin mendapatkan keturunan.

Maya- Period, Fertility, Ovulation & Pregnancy

Aplikasi yang satu yakni bisa Anda gunakan untuk menghitung masa subur Anda. Aplikasi yang menjadi pemenang pada aplikasi bergengsi pada tahun 2017. Tentu saja, aplikasi ini cukup menyenangkan dan mudah bagi Anda untuk mengetahui silkus menstruasi dengan menggunakan kalender menstruasi.

Aplikasi maya ini tentunya dapat Anda gunakan untuk mengetahui periode haid,, gejala, perubahan suasana hati, kehamilan dan juga kesehatan sehingga secara keseluruhan Anda dapat mengetahui siklus menstruasi Anda. Dengan memiliki fitur yang secara otomatis dan juga akurat, maka tentu Anda dapat mengetahui masa subur dan juga ovulasi yang Anda alami. Selain itu, tentunya aplikasi ini memiliki komunitas ahli dan juga pengguna aplikasi ini untuk menjawab berbagai masalah seputar siklus menstruasi dan kesehatan reproduksi wanita.

Ladytimer

Aplikasi Ladytimer Kalender Ovulasi & Menstruasi yakni sebuah aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melacak dan juga memprediksi hari siklus menstruasi yang berhubungan dengan menstruasi. Selain itu, Anda dapat menghindari kehamilan dan juga membantu wanita agar segera hamil. Aplikasi Ladytimer ini tentunya menyarankan pengguna untuk menginput data ke dalam aplikasi ini. Tentunya, setiap bulan Anda dapat menghitung dan juga meramalkan siklus menstruasi setiap bulannya.

Demi meningkatkan akurasi dalam penghitungan bulan berikutnya, tentu Anda jangan lupa untuk memasukkan suhu tubuh Anda saat sedang beristirahat agar aplikasi ini akan lebih mudah untuk mendeteksi ovulasi. Selain itu, Anda juga bisa memasukkan gejala-gejala saat sedang haid, perubahan mood, keintiman dan juga berat badan. Anda tentunya bisa menggunakan aplikasi Ladytimer sebagai pendamping dalam catatan harian Anda untuk memudahkan Anda mengetahui masa siklus menstruasi Anda.

Easy Pregnancy – Get Baby

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda dapatkan yakni dimana aplikasi ini berisi berbagai tips dan cara lengkap untuk menyiapkan kehamilan. Aplikasi ini juga digunakan untuk melacak siklus menstruasi, masa subur dan juga ovulasi sehingga dapat memprediksi jenis kelamin pada calon bayi.

BukuBumil

Aplikasi lokal ini yakni hampir sama dengan aplikasi pada umumnya dimana aplikasi ini menjawab berbagai masalah Anda saat menstruasi. Aplikasi yang menggunakan bahasa Indonesia ini tentunya memiliki berbagai fitur yang menarik seperti tips kehamilan, musik klasik untuk ibu hamil, kalkulator berat badan (IMT), perkembangan jenis setiap minggu, checklist perlengkapan bayi, serta berbagai jenis fitur menarik lainnya.

BabyBump Pregnancy Pro

Jika ibu menyukai berbagai banyak pilihan dan juga detail tentang kehamilan tentunya aplikasi ini cukup tepat bagi Anda. Tentu saja, banyak yang bisa Anda pelajri dengan menggunakan aplikasi ini dimana aplikasi ini dilengkapi dengan forum komunitas dan juga jurnal kehamilan. Jurnal ini bisa Anda gunakan untuk melacak berat badan bayi dan juga ukuran bayi. Aplikasi ini tentunya digunakan untuk memiliki berbagai pilihan nama bayi dan juga cara kelahiran yang cukup mudah dan praktis.

Sprout Pregnancy

Aplikasi terakhir yang bisa Anda gunakan yakni aplikasi Sprout Pregnancy. Aplikasi ini digunakan untuk melacak berat badan bayi serta perkembangan bayi di setiap tahap kehamilan. Satu bagian dari aplikasi ini yakni membuat satu tab saran dokter dengan informasi seputar kehamilan dan juga tips cara cepat hamil.

Itulah beberapa aplikasi khusus program hamil di Android yang bisa Anda unduh sekarang juga. Semoga bermanfaat!