Apa Saja Makanan Untuk Program Hamil Anak Perempuan?

Diposting pada

Makanan tertentu dapat membantu meningkatkan kemungkinan hamil anak perempuan. Bagi anda yang sedang menjalankan program hamil anak perempuan, maka penting mengetahui makanan untuk program hamil anak perempuan.

Setelah menikah, tentu saja pasangan ingin segera mendapatkan anak. Kehadiran anak akan semakin melengkapi keluarga. Setiap pasangan memiliki keinginan atau harapan yang berbeda mengenai jenis kelamin anaknya. Beberapa pasangan ingin mendapatkan anak laki-laki sebagai anak pertamanya, dan pasangan yang lainnya justru ingin mendapatkan anak perempuan.

Keinginan untuk mendapatkan anak dengan jenis kelamin sesuai yang diharapkan bisa didukung dengan program hamil yang tepat. Bagi anda yang ingin mendapatkan anak perempuan, maka anda dapat melakukan program hamil anak perempuan untuk membantu meningkatkan peluang hamil anak perempuan.

Makanan Untuk Program Hamil Anak Perempuan

Apa yang Menentukan Jenis Kelamin Bayi?

Jenis kelamin bayi itu sendiri ditentukan oleh tipe kromosom sperma laki-laki yang bertemu dengan kromosom dari sel telur wanita. Tidak hanya jenis kelamin saja, kromosom juga ikut menentukan ciri fisik manusia seperti rambut, mata, bahkan tinggi badan. Baca juga: ciri-ciri orang hamil

Kombinasi antara kromosom X dan kromosom Y dapat membentuk jenis kelamin bayi laki-laki. Sedangkan kombinasi antara dua kromosom X membentuk jenis kelamin wanita. Dalam setiap sel sperma terkandung antara satu kromosom X atau satu kromosom Y. Sedangkan, setiap sel telur wanita mengandung satu kromosom X. Pada saat terjadinya proses pembuahan, maka sperma yang mengandung kromosom X ataupun kromosom Y akan bergerak dengan cepat menuju sl telur. Akan tetapi, hanya akan ada satu sperma dengan salah satu kromosom yang akan bersatu dengan sel telur, kemudian menjadi janin.

Bayi perempuan atau bayi laki-laki ditentukan oleh sperma mana, baik itu X atau Y yang sampai duluan menuju sel telur. Apabila sperma dengan kromosom Y lah yang sampai duluan mencapa sel telur, maka janin akan memiliki kromosom XY, sehingga dengan begitu anda akan hamil anak laki-laki. Akan tetapi, apabila sperma dengan kromosom X yang sampai terlebih dahulu bertemu dengan sel telur, maka janin yang akan dikandung memiliki kromosom XX dan akan menjadi bayi perempuan.

Apa Pengaruh Makanan Terhadap Jenis Kelamin Bayi?

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, ibu hamil akan memiliki peluang lebih besar hamil anak perempuan dengan memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan dalam menu hariannya.
Alasannya adalah, kadar mineral yang terkandung dalam darah dapat mempangaruhi sel telur, sehingga keadaan sel telur dapat dimanipulasi, salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang tepat sehingga akan lebih ramah terhadap kromosom laki-laki atau perempuan sesuai dengan keinginan.
Berdasarkan para ahli menyatakan bahwa sekitar 80 persen pasangan berhasil mendapatkan anak perempuan setelah mengkonsumsi makanan yang tinggi akan kandungan kalsium dan magnesium beberapa minggu sebelum terjadinya proses pembuahan. Menu makanannya di antaranya yaitu sayuran hijau, keju, nasi dan buah-buahan.

Bagi anda yang ingin hamil anak perempuan, sebaiknya menghindari makanan yang tinggi akan kandungan natrium dan kalium seperti misalkan kentang dan pisang. Pasalnya zat tersebut akan meningkatkan peluang hamil bayi laki-laki.

Para peneliti percaya, bahwa makanan yang dikonsumsi pasangan memiliki pengaruh terhadap hasil pembuahan.

Makanan Untuk Program Hamil Anak Perempuan

Buah dan Sayur

Sebagai langkah untuk program hamil anak perempuan dengan alami, maka penting bagi anda untuk meningkatkan asupan buah-buahan dan sayuran hijau. Masukan buah-buahan seperti buah jeruk dan sayuran berdaun hijau ke dalam menu harian anda.

Buah-buahan yang lainnya yang diketahui dapat membantu meningkatkan peluang hamil anak kembar yaitu anggur, buah delima dan strawberry.

Buah-buahan tersebut mengandung vitamin C yang tinggi yang dapat membantu meningkatkan rahim dalam keadaan asam sehingga akan memperbesar keberuntungan sperma pembawa kromosom X atau sperma perempuan.

Selain meningkatkan peluang hamil anak perempuan, kandungan vitamin C juga dapat melindungi anda dari penyakit penyakit tertentu seperti misalkan radang paru-paru, influenza dan demam.
Sedangkan untuk sayuran yang disarankan di antaranya yaitu selada, kol, sayur bayam dan brokoli. Sayuran tersebut selain dapat meningkatkan kemungkinan hamil anak perempuan, juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit.

Selama menjalankan program hamil anak perempuan, sebaiknya hindari konsumsi alkohol. Pasalnya, alkohol hanya akan menghilangkan semua manfaat yang terdapat pada sayuran dan buah-buahan. Selain mengurangi peluang anda untuk mendapatkan anak perempuan, juga akan menurunkan kesuburan.

Makanan yang Mengandung Kalsium dan Magnesium

Berdasarkan dokter kandungan, resep masakan yang mengandung tinggi kalsium dan magnesium dapat membantu meningkatkan peluang hamil anak perempuan. Makanan yang kaya akan kalsium diantaranya yaitu susu, telur dan mentega. Sedangkan makanan yang kaya akan magnesium diantaranya yaitu kacang-kacangan dan kacang polong.

Konsumsilah makanan yang tepat apabila anda ingin mendapatkan anak perempuan. Diketahui menu tersebut dapat membantu anda untuk mencapai keseimbangan kimiawi yang dibutuhkan tubuh, serta rahim anda agar lebih ramah terhadap sperma pembawa kromosom X atau sperma perempuan.

Hindari Makanan dan Minuman yang Mengandung Alkaline

Agar bisa sukses menjalankan program hamil anak perempuan, maka anda harus menghindari makanan atau minuman yang mengandung alkali. Makanan yang mengandung alkali di antaranya yaitu kurma, kismis, pisang dan aprikot.

Makanan yang kaya akan alkali dapat menyebabkan kromosom X menjadi kurang sehat, bahkan mati sebelum mencapai rahim. Bahkan makanan ini dapat membantu kromosom Y untuk mencapai sel telur terlebih dahulu dan membuat anda hamil anak laki-laki.

Untuk minuman yang mengandung alkali yaitu minuman kemasan yang dijual ditoko-toko. Dimana minuman tersebut diketahui mengandung alkali yang tinggi. Selain minuman kemasan, minuman lainnya yang mengandung tinggi alkali yaitu teh herbal.

Selain memperhatikan asupan makanan, untuk memungkinkan hamil anak perempuan anda harus memperhatikan hal-hal yang lainnya. Agar anda bisa hamil anak perempuan, maka anda harus meningkatkan frekuensi hubungan intim, bukan membatasinya.

Anda disarankan untuk melakukan hubungan intim lebih banyak dan rutin. Karena dengan seperti itu anda akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan kehamilan anak perempuan.
Ketika berhubungan intim lebih banyak, maka jumlah sperma pasangan akan berkurang. Itu artinya dapat mengurangi kromosom Y yang terkandung pada sperma.

Untuk mendapatkan anak laki-laki, ketika berhubungan dibutuhkan penetrasi yang dalam. Sedangkan untuk anak perempuan sebaliknya. Anda dapat melakukan hubungan intim dengan membatasi penetrasi.

Selain itu, anda bisa melakukan hubungan intim dengan posisi yang disarankan. Dimana posisi yang disarankan agar mendapatkan anak perempuan yaitu posisi misionaris. Posisi ini diketahui dapat memperbesar peluang anda untuk bisa hamil anak perempuan. Pasalnya, posisi ini akan membatasi kedalaman penetrasi, sehingga akan mengurangi peluang sperma pembawa kromosom Y mencapai sel telur terlebih dahulu.

Mengontrol tingkat keasaman organ vital perempuan penting dilakukan. Pada lingkungan yang asam sperma akan cepat mati. Sehingga diharapkan sperma dengan kromosom Y (laki-laki) lebih cepat hilang dan hanya menyisakan sperma kromosom X (perempuan) yang masih bertahan hidup. Beberapa jenis makanan yang dapat mengontrol tingkat keasaman organ vital perempuan di antaranya yaitu daging merah dan seafood. Ini juga bisa disertai dengan persiapan dari pasangan laki-laki untuk mengkonsumsi sayuran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *